Anda Pengunjung Ke :

Kamis, 01 Agustus 2013

AIIG 2013: Lautan Gooners


Sesuai kesepakatan, rombongan AIS BPN gak balik ke bus dan kita buka puasa sendiri. Bener aja baru jam 6 halaman GBK udah penuh dengan orang-orang berbaju Arsenal home. Merah. Mungkin pas itu peserta AIIG 2013 yang lain lagidi bus nungguin buka puasa, kita malah di bunderan GBK dengan gada malunya duduk lesehan ditengah-tengah ngebentuk lingkaran buat makan. Habis kita duduk lesehan ternyata banyak yang ikut-ikutan lesehan haha-_-

GBK is red

Suasana GBK pas itu bener-bener Arsenal banget. Semua berkat supporter yang dateng + para penjual pernak-pernik arsenal dari gerbang masuk sampe masuk masuknya. Ada bule yang  jualan syall Arsenal biar kesannya ori dari Inggris kali ya. Ada yang jual stiker, jasa tato wajah, dan yang paling menarik perhatian adalah penjual topi yang bentuknya asli kreatif banget. Mulai dari topi tabung, topi bentuk bola, topi landak, ada juga topi yang ada meriamnya bisa diputer-puter.


Sambil nunggu buka puasa

Ternyata kak .... ngambilin kotakan dari bus, kali aja ada yang belum beli makan. Tapi bisa ditebak semuanya pada gamau makan makanan dari panitia, alhasil lebihan banyak banget kotakannya. Berhubung masih sisa banyak, kotakan tadi akhirnya dibagiin ke penjual-penjual yang ada disitu. Selain buat amal, juga buat dokumentasi kegiatan AIS BPN, aku sama Hani yang jadi modelnya.

Selesai makan dan brak bruk brak bruk nya, ketua rombongan langsung nyuruh ngantri ke gate 8 SUGBK. Entah karena terlalu semangat atau gimana, semuanya cepet-cepet kesana dan jadinya mencar. Aku, Hani, sama Ka Indri tetap bareng ngikutin salah satu dari rombongan. Supaya bisa ke gate –gate SUGBK, kita harus ngelewatin 1 gerbang dulu dan parah banget gerbangnya cuman bisa kebuka kecil, jadilah desak-desakan. Banyak yang milih manjat pagar, tapi kakak-kakak AIS BPN tetap antri. Mungkin mereka pengen manjat pagar juga, tapi berhubung ada 3 cewek yang ngekor jadinya gajadi kali ya.

Aku sama Hani takut kejepit pas itu, badan kita kecil, semuanya rebutan ngelewatin gerbang yang cuman muat dilewatin 2 orang. Tapi kakak-kakak kece tadi berdiri di ujung pagar yang kebuka sambil nyuruh yang cewek masuk duluan utata. Setelah ngelewatin gerbang-gede-tapi-kecil-kebukanya, kita masih harus ngantri di gate 8. Tapi kita gabisa langsung antri. Ka Nico nyuruh tungguin yang lain dulu, prinsipnya mending telambat daripada mencar. Kita di cek satu-satu sama Ka Nico masih ada yang kurang atau gak. Koordinator kita memang paling keren.

Ignore my face. Yang paling kiri alumni smala nih #teruskenapa

Habis semuanya lengkap kita mulai ngantri. Belum jam 7 antrian udah mulai nguler. Kita gak terlalu jauh antrinya, tapi padat banget, takut kegencet. Aku Hani sama Ka Indri sengaja di taruh di tengah-tengah, jadi depan belakang kanan kiri kakak-kakak kece semua hohoho. Biar gabosen ngantri, semuanya nge-chants “Arsenal FC” sama “We Love You Arsenal We Do” . Kayaknya pas itu didalem SUGBK juga udah rame, chants nya kedengaran sampe luar. Gileee. Antrian makin deket, orang-orang dibelakang makin gasabaran, makin desak-desakan. Ada juga yang yang coba-coba nyerobot tapi Ka Nico jagain diluar barisan, marahin yang mau nyerobot. Makin kedepan makin ngerasa kejencet, akhirnya Ka Nico bediri di samping pagar teriak “Buka jalan, cewek masuk duluan.” Beneran dibukain jalan wah wah.

Akhirnya semua rombongan udah lewat antrian gate 8 SUGBK. Kasian peserta AIIG yang dari bus pada baru dateng dan kali ini antrian beneran udah nguler. Ada untungnya juga gak ngikutin panitia, yang penting ngikutin Ka Nico. Gak pake buang buang waktu, kita langsung masuk ke SUGBK. Ternyata beneran udah mulai rame di bagian tribun sama kategori 2. Belum saatnya takjub, di belakang masih ribuan orang berbaju merah yang antri. Ka Nico langsung nyariin tempat duduk yang pewe dan rombongan gaboleh misah. 

Gak dibolehin misah sama Ka Nico waha

Alhamdulillah kita dapet kursi disebelah pagar VIP, dan lapangan keliatan jelas banget dari situ.
Match masih 45 menit lagi dan SUGBK perlahan berubah menjadi lautan merah. Lautan Gooners. Sumpah itu kereeeeeeeeeen bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet. Sambil nunggu match chants gak berhenti-berhenti dinyanyiin.

Begitu pemain masuk ke lapangan, chants “ArsenalFC” makin menjadi jadi dan gak kerasa aku juga kuikut teriak nge-chants Arsenal FC. Parah. Keren banget. Yang gak kalah bikin merinding adalah pas menyanyikan lagu Indonesia Raya. Secinta apapun orang-orang disitu dengan Arsenal, mereka tetap lebih cinta dengan bangsanya.

Lautan Gooners!!

Jadi aku baru tau rasanya sensasi nonton bola di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Biarpun muka para pemainnya gak keliatan jelas sejelas nonton di tv, tapi kamu bisa ngerasain suasananya.  Supporter kompak berdiri setiap bola berada depan gawang, meneriakkan dan menyanyikan chants untuk para pencetak gol, meneriakkan Arsenal dan Indonesia dengan bergantian sampai tenggorokan kering. Tapi kakak-kakak kece selalu siap siaga biar kita gak kehausan. Tas ransel Ka Edoz isinya air putih semua buat dibagi-bagi haha-_-

Kami semua bermuka dua malam itu. Mengenakan baju berbelang merah putih, tapi mencium lambang Arsenal di dada. Bersorak mendukung Arsenal, tapi meneriakkan Indonesia disela-selanya. Semuanya serba amazing dan bikin merinding. Sayang ada yang merusak suasana; asap rokok. Bzzz.

Beberapa menit sebelum match berakhir, sampai pemain Arsenal membawakan tulisan “Terima Kasih Atas Dukungan Anda”, gooners menyanyikan Everlasting Chant..

We love you Arsenal, WE DO!
We love you Arsenal, WE DO!

We love you Arsenal, WE DO!
Ooh ARSENAL WE LOVE YOU! 
Lebih dari 30 kali dengan kompaknya. Keren. Gooners keren.

Habis itu langsung lanjut chants “Arsenal Till I Die”. Chant ini harus dimulai dengan 1 orang yang teriak..

ARSENAL TILL I DIE!!!!!!
I’m Arsenal Till I Die
I know I am and I’m sure i am
I’m Arsenal till I die

Itu chants yang paling keren. Menurutku. Merinding untuk yang kesekian kalinya. Gooners bener-bener luar biasa.

Gooners Balikpapan mana suaranya??

Lapangan SUGBK udah kosong, chants sudah gak kedengaran lagi. Tiba-tiba Ka Nico teriak “Balikpapaan!” Akhirnya yang lain jadi ngikutin “Ba-lik-pa-pan!!! Ba-lik-pa-pan!!! Ba-lik-pa-pan!!” Supporter lain langsung ngelirik semua tapi gada yang peduli tetap nyanyi mumpung masih di GBK. Kelakuan =))

Keluar dari GBK harga pernak-pernik Arsenal turun drastis. Kakak-kakak langsung pada borong. Aku juga akhirnya kesampean beli topi yang lucu-lucu. Habis itu semua pesera AIIG 2013 tekapar capek tapi dengan wajah-wajah puas. Aku kenalan dengan beberapa orang dari regional lain. Ternyata fans Arsenal juga macem-macem karakternya. AIIG 2013 juga meresmikan beberapa regional Arsenal Indonesia Supporter baru, salah satunya Ternate, si regional baru yang punya banner paling gede. Dengan selesainya match 14 Juli malam itu, AIIG 2013 resmi berakhir. Terimakasih Arsenal dan AIIG 2013 sudah menjadikan 14 Juli 2013 sebagai salah 1 hari paling mengesankan, terimakasih juga sudah memperkenalkan keluarga besar Arsenal Indonesia.

Numpang ngeksis di akun @kotabalikpapan :p

Terimakasih yang paling gede untuk kakak-kakak cowok AIS Balikpapan udah take care selama disana padahal kita kenalnya baru-baru aja, Ka Heru yang udah bantuin ngurus macem-macem, Ka Ipit  yang paling perhatian, dan Ka Indri yang selalu nemenin jadi ceweknya gak cuman Hani sama aku. Maaf kalau udah banyak ngerepotin kakak-kakak semua.

Oh iya terimakasih lagi udah dibilangin “pemanis” hehe :p



Tidak ada komentar: