Anda Pengunjung Ke :

Senin, 30 Juni 2014

Sahur Pertama

Marhaban Ya Ramadhan...
Alhamdulillah masih diizinkan bertemu bulan yang indah ini :)

Ramadhan kali ini agak beda dari tahun-tahun lalu, beda banget malah. Tahun ini pertama kalinya dengan sangat terpaksa menyambut ramadhan gak bareng abah-mama. Tahun ini aku mengawali bulan ramadhan bareng kakakku di kosannya di Bandung (yang sebentar lagi jadi kosanku. Haha). Padahal urusan daftar ulang ITB udah kelar tanggal 17 Juni, tapi kakakku wisuda S1 pertengahan Juli, kalau pulang ke Balikpapan kayak nanggung gitu.

Aku sama kakakku (namanya Lilis) punya masalah dalam masak-memasak. Aku gabisa masak dan Lilis malas masak. Jadilah kami berdua memustuskan katering untuk sahur. Kami milih katering yang dianterin sampai depan pintu kosan biar gak repot keluar kamar lagi (saking malasnya).

Biasanya kalau bareng abah-mama, tiap sahur dibangunin. Buat bangun sahur itu susaaaaah banget. Biasanya pertama abah yang bangunin nyalain lampu kamar sambil narik-narik kaki, tapi masih kebal tetap nempel di kasur, sekitar 5-10 menit mama yang masuk kamar ngebangunin sambil ceramah, kalau udah mama yang bangunin harus bangun sebelum ceramahnyanya jadi marah-marah. Bangun-bangun biasanya mukanya bete dan kusut. Biasanya mukanya Lilis lebih kusut dari mukaku, soalnya dia lebih susah dibangunin haha.

Tapi kemaren, hari pertama puasa, kan gak bareng abah-mama tuh, jadi cari cara lain buat bangun sahur. Aku sama Lilis bikin perjanjian aku bangunin dia cuman sekali, soalnya aku pasti bagun duluan haha. Kata Lilis dia pasti bangun kok kalo sahur. Agak meragukan tapi yaa liat aja.

Subuh jam 3, alarmku bahkan belum bunyi, kaget banget ada yang ngetok pintu. Lilis langsung loncat bangun. Dahsyaaaaaaaat. Ibu-ibu katering sahur ternyata. Pantes kata Lilis gak perlu alarm dan dia pasti bangun. Soalnya kalau gak bangun ya gak sahur.

Duuuh, baru hari pertama puasa ramadhan sudah kangen abah-mama...

Oh iya, selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1435 H, teman :)
Berbahagialah kamu yang pada bulan ini masih diberi kesempatan untuk mendekatkan diri padaNya, masih bisa berkumpul dengan keluarga, masih punya rezeki untuk bersedekah, dan masih diberi nikmat waktu dan kesehatan untuk terus beribadah.

Alhamdulillah...
 

Sabtu, 28 Juni 2014

8 Keys To Life

8 KEYS TO LIFE:
  1. GOD first
  2. Love one another
  3. Never hate
  4. Give generously
  5. Live simply
  6. Forgive quickly
  7. Be kind always
  8. Do your best
 #TGIF

Selasa, 10 Juni 2014

Puasa 30 Hari

Alhamdulillah, aku lolos SNMPTN undangan, sekarang saatnya melunasi nazar dan janji-janji yang lumayan banyak. Salah satu nazarku kalau keterima SNMPTN adalah puasa 30 hari. 30 hari itu gak sebentar dan karena akhir bulan sudah ramadhan, aku mungkin akan puasa 2 bulan berturut-turut. Tapi nazarku gak seberapa disbandingkan dengan hasil yang kudapat.

Dihari pertama puasa nazarku, aku bangun pagi-pagi banget dan ternyata abah sudah bangun duluan, mungkin habis dari toilet. Aku manasin lauk sisa makan malam untuk sahurku. Ternyata abah juga mau sahur, kebetulan itu hari kamis mungkin abah mau puasa sunnah senin-kamis. Aku pun sahur bareng abah. Alhamdulillah gak puasa sendirian. Tapi di hari-hari selain senin dan kamis aku bakal puasa sendirian….

Besoknya pas lagi ngobrol-ngobrol sama mama, mama bilang “Peb, nanti kamu gak puasa sendiri kok. Pas mama bilang ke abah kamu nazar puasa sebulan, abah mau nemenin kamu puasa sebulanan…”

Terharu…
Abah gak tega anaknya puasa sendirian, akhirnya ikutan puasa juga…



Ini bener-bener unyu