Anda Pengunjung Ke :

Kamis, 01 Agustus 2013

AIIG 2013: Kakak-Kakak Kece Gooners Balikpapan

Memasuki bulan Juli, AIIG 2013 tinggal menghitung hari. Pas banget aku lagi libur sekolah. Rencananya berangkat Jum’at 12 Juli (malem), pulangnya Senin, 15 Juli (sore). Sebenernya 15 Juli udah masukan sih, tapi gapapalah bolos sehari...

..12 Juli 2013..

Aku packing seharian dari bangun sahur sampe sore sebelum ke bandara. Tiket sama bukti pembayaran Hani semua yang pegang, kalo di aku nanti hilang haha-_- Rombongan janjiannya ngumpul jam 5 sore di bandara. Hani pasti dateng tepat waktu, dan aku jam 5 baru dari rumah. Bawaanku cuman tas ransel gak begitu besar + 1 koper agak besar. Sebenernya bisa sih gapake koper, cuman nanti berantakan.

Pas mau masuk bandara agak takut gitu. Bayangin aja kamu bakal ikut tur dan apa-apanya bareng orang-orang yang kamu belum pernah ketemu langsung sama sekali, cuman kenal di bbm dan di bbm pun jarang nge-chat. Aku punya beberapa kontak anggota AIS BPN (Arsenal Indonesia Supporter regional Balikpapan) tapi ya itu gapernah ketemu langsung...

Begitu masuk bandara rombongan udah ngumpul aja, sebagian besar pake atribut Arsenal jadi langsung tau kalo itu rombongan AIS BPN. Aku gak langsung gabung rombongan, tapi cari Hani dulu, setelah Hani nya ketemu baru deh bareng-bareng ke rombongan. Kesan pertama liat AIS BPN: Wow.

Dari muka-mukanya umur mereka sekitar 20-30 tahunan. Resmi aku sama Hani yang paling muda disitu. Mereka semuanya cowok, iya cowok semua. Lagi-lagi aku sama Hani lain gender sendiri. Sebenernya ceweknya gak cuman aku sam Hani, tapi dia pesawat lain. Mereka semuanya cuman bawa tas jinjing atau ransel, cuman aku sama Hani yang bawa koper.. Dan yakin cuman aku sama Hani yang dianter ortu ke bandara.

Mamaku ngobrol dikit sama rombongan. Setelah pamit dan nitipin aku sama Hani ke Ka Heru mamaku & mamanya Hani pulang. Oh iya begitu kita datengin rombongan, koperku sama Hani langsung dibawain. Unyu baik bangeeeeet.

Kita berdua bener-bener gakenal siapa-siapa selain Ka Heru. Mana yang lain keliatan banyak yang cuek gitu, jadi takut dan agak ngerasa gaenak. Mereka semua sudah saling kenal, aku sama Hani nyelip disitu. Tapi masih mending daripada sendirian-__-

Bareng beberapa Gooners Samarinda

Sudah deket maghrib, rombongan langsung cari tempat buat buka puasa. Aku lupa dimana, yang jelas di bandara. Sebelum ke bandara aku memang beli KFC dulu buat buka, kukira bakal buka di pesawat. Aku gasuka makan di restoran bandara, soalnya mahal.___. Jadilah aku  sama Hani cuman pesen es milo. Hani enak lagi halangan jadi dia udah makan sebelum ke bandara. Laper banget pas itu pengen makan nasi, tapi masa iya aku ngeluarin KFC di tempat makan yang juga nyediain menu nasi.
\
Sumpah disitu awakwaaaaaard bangeeeet. Tapi lama kelamaan ke-awkward-an berkurang, banyak yang ngajak ngobrol dan kesan kalau mereka cuek cuek udah hilang. Biarpun udah ngobrol-ngobrol aku sama Hani pas itu baru kenal 2 orang selain Ka Heru. Yang satu Ka Ipit, keliatan paling muda dan ternyata admin twitter @AIS_BPN, satunya lagi Ka Dino, ternyata punya keponakan yang sekolah di smansa juga. Suasananya udah mulai enak walaupun masih agak canggung, tapi gapapa, Arsenal menyatukan kita. Apadeh ya-_-v

Foto bareng dulu depan pesawat-_-

Selesai makan langsung ke pesawat, aku sama Hani dapet kursi nomer 3, bertiga sama Ka Hendra. Dari mukanya aja udah keliatan ramah, ternyata bener memang lucu orangnya =)) Sebelum naik pesawat foto dulu rombongan Gooners Balikpapan hoho. Sampe di pesawat aku mendadak gak laper, untung mama nyanguin roti. Padahal rencananya dipesawat aku mau makan KFC yang harusnya kumakan untuk buka.

Aku, Hani, Ka Hendra. Otw Jakartaaa

Kita sampai di bandara Soetta jam 8 nan wib. Aku sama Hani gatau apa apa, kita cuman ngekor aja rombongan pergi kemana. Sambil jalan ketemu banyak banget orang-orang yang pake atribut Arsenal. Kayaknya memang malem itu banyak rombongan dari kota-kota lain yang juga baru pada dateng. Kalo gak salah nguping, kata panitianya kita mesti nunggu rombongan dari Medan & Samarinda dateng dulu baru pergi ke asrama haji bareng-bareng. Pantes banyak banget supporter Arsenal pas itu.

Lagi-lagi lapar menyerang. Tapi bisalah nahan sampai di penginapan. Kurang lebih sejam, rombongan Samarinda akhirnya dateng, berharap banget semoga habis itu Medan langsung dateng. Tapi enggak. Berhubung masih lama, ketua rombongan nyuruh cari tempat nunggu dulu. Kita nunggu di lantai 2, gatau itu tempat apa, tapi kosong gada apa-apa, gada orang juga. Di dinding-dindingnya banyak tempelan tulisannya “Tempat Wudhu” padahal gada apa-apa-__-

Ternyata ada beberapa orang AIS BPN yang beda pesawat, dan baru tau pas itu. Pantesan kata Ka Heru yang ikut AIIG 2013 ada 20-an orang, tapi yang 1 pesawat cuman ber-12. Disitu akhirnya kita ketemu Ka Indri, seneng banget ada cewek lagi dan untungnya ramah + baik banget. Suaminya juga baik badai. Jadilah aku, Hani, sama Ka Indri jadi Trio Cewek AIS BPN. Wkwk-_-

Trio AIS BPN

Koordinator AIS BPN ternyata juga beda pesawat, namanya Ka Nico. Habis ngumpulin kita di tempat yang katanya “tempat wudhu” tadi aku sama Hani ditawarin makan. Gak cuman Ka Nico, yang lain juga nyuruh makan dulu, soalnya kemungkinan masih agak lama nunggu disitu. Aku sok-sok nolak bilang gak laper padahal asli itu laper banget.

Tapi akhirnya aku terbujuk buat makan. Antara laper sama takut diatas mulai sepi gara-gara pada makan. Aku, Hani, Ka Nico, Ka Ipit, dan 3 lainnya diajakain makan di AW biar deket sama tempat ngumpul. Seperti biasa aku sama Hani cuman ngekor, pas ditanyain mau makan apa kita juga ngikut aja. Makan malem itu dibayarin semua sama Ka Nico. Ka Nico juga ngajak makan panitia AIIG2013 yang udah seharian nunggu di bandara. Gatau kenapa AW malem itu berasa enak banget, minum rasa balsem nya aja enak, kayaknya aku bener-bener lapar pas itu.

Kurang lebih jam 10 rombongan Medan dataaaang, akhirnya kita turun... Weeew Gooners banyak banget dan mereka nge-chants rame-rame. Keren. Malam itu baru sebagian gooners yang aku liat. Bener-bener gasabar buat besoknya, hari pertama AIIG 2013!!

Bus untuk peserta AIIG 2013 pewe bangeeet. Baru duduk aja udah nguap-nguap pengen tidur. Berhubung penginapan sama bandara agak jauh, sempet tidur sebenernya, tapi aku nahan-nahan buat gak tidur, soalnya kalo aku ketiduran pas lagi capek gitu, takutnya ileran-___-

Tired face, yang kalau dibawa tidur bisa ileran

Sampai penginapan muka udah jemba gada bentuknya. Udah mau tengah malem dan kita masih harus registrasi dulu. Padahal yang ngurusin registrasinya (kayaknya) Cuma Ka Nico sama Ka Heru aja, kita tinggal nunggu.____.

Registrasi selesai. Aku pengen cepet-cepet bobo, gamau mandi, cuci muka aja. Awalnya aku sama Ka Indri sekamar, Hani tepisah. Kebetulan temen sekamar kita rombongan Semarang dan mereka baru dateng besok paginya, jadi kita bertiga sekamar deh^^

AIIG 2013 gak berkesan kalau gak bareng kakak-kakak kece AIS BPN. Hari itu pengen banget bilang “Salam kenal kakak-kakak AIS BPN” tapi takut eh malu.____.