Anda Pengunjung Ke :

Kamis, 01 Agustus 2013

AIIG 2013: The Event

Rundown AIIG 2013. Gak keliatan ya-_-

1st Day of AIIG 2013
13 Juli 2013. Masih setengah sadar, alhamdulillah aku kebangun jam 4, masih sempet sahur. Aku bangunin Hani buat ambil makan, soalnya kita gabakal dapet makan sampai buka puasa. Hani ambil makanan dari panitia, dan aku makan KFC ku yang harusnya kumakan untuk buka puasa kemaren. Aku bersyukur masih ada KFC buat sahur, soalnya kata Hani makanan dari panitia rasanya gak umum.


Bus 1!!


Wajah-wajah bahagia

Aku (dan ribuan peserta AIIG 2013 lainnya) excited banget hari itu. Kalo ngikutin rundown, acara hari pertama AIIG 2013 asik banget. Mulai dari Live Dahsyat, pembukaan AIIG, bukber, dan Open Training Match di GBK. Rombongan Balikpapan dapet bus 1 barengan sama Samarinda dan 2 kota lainnya aku lupa. Senengnya ketemu lagi sama bus super pewe. Sepanjang jalan pada nge-chants Arsenal sama peragain nari cuci-jemur nya Dahsyat. Yang bikin heboh bukan gara-gara Dahsyat-nya, tapi gara-gara ada pemain juga jadi bintang tamu. Tambah makin gasabar aja ke GBK. Ternyata untuk masuk ke Dahsyat itu diundi. Tiap regional dipilih 2 perwakilan (cowok-cewek) buat masuk ke lokasi Dahsyat di GBK. Pfffffffffffft dan aku jelas bukan the-luckiest-one.


Kakak-kakak kece lagi pada bete

Yang gak dapet undian Dahsyat, kena acara bebas sampe jam 12. Gila bosen banget di GBK ngapain aja selama itu-___- Ada Arsenal Fair nya sih, tapi tetap aja bambung lama-lama itu juga capek. Muka kakak-kakak kece tadi udah berubah bete semua. Aku sama Hani juga jadi takut ngapa-ngapain jadinya. Daripada bete liatin orang-orang pada bete, aku sama Hani iseng aja masuk ke lokasi Dahsyat. Awalnya memang dilarang selain yang kepilih undian, tapi tiba tiba ada yang teriak kalo peserta AIIG 2013 boleh masuk!!! Aku sama Hani nyelip nyelip kedepan dan keliatan jelas Luna Maya bareng Chamberlain sama Szczesny. KYAAAAAAAAAA. Ganteng ganteng ganteng ganteng. Di Dahsyat pagi itu, aku merinding lagi pas ribuan supporter nge-chants “Arsenal FC”. Gilaaaaa.


Szczesny di Dahsyat (taken by Hani)

Ngegandeng suami di lokasi Dahsyat

Habis pembukaan AIIG 2013, kita break lumayan lama sampai acara selanjutnya baru dimulai sekitar jam 4 sore. Akhirnya rombongan mutusin nongkrong di mall, tapi berhubung lagi puasa ya gabisa nongkrong jadinya. Di Senayan City ada spot yang jual merchandise asli Arsenal Asia Tour 2013. Kakak-kakak kece kayaknya tertarik tuh langsung tanya tanya harga. Aku juga pengen punya merchandise asli gitu tapi yaa harganya agak gak manusiawi. Tas kerut bahan licin yang biasaaaaaaaaa banget aja harganya 150ribu. Pupus.


Ngadem di Musholla

Belum masuk tengah hari, udah berasa capek banget, di mall juga gatau mau ngapain. Kalau ngikutin kakak-kakak ini jadi berasa kayak parasit. Mereka cowok semua dan agak gak enak juga kalo ngikutin terus. Untung pas itu Ka Indri sama suaminya ngajakin ke musholla. Kukira udah mau dzuhur, padahal dzuhurnya masih lama. Tapi yaudahlah ngikut ka Indri aja. Aku Hani Ka Indri juga gak langsung ke musholla. Kita cuci mata dulu liat-liat baju dan rasa capek seketika hilang. Habis itu baru nongkrong + ngadem di musholla. Kelakuan.


Sebelum hujan deras

Rombongan sepekat balik ke GBK sekitar jam 2 siang. Keluar dari mall, sama sekali gak keliatan kayak jam 2 saking gelapnya. Itu jelas langit bakal ngasih hujan dan kita buru-baru balik ke GBK buat cari tempat berteduh. Udah mulai gerimis, akhirnya kita nemu tempat berteduh. Tempatnya ini kayak semacam tempat duduk tangga agak kecil ada atapnya, 20 orang cukuplah duduk disitu. Baru duduk sebentar, byuuuuur hujan deres banget dan otomatis rundown berantakan. Mana pas itu kita gada yang nge-koordinir, Ka Nico-nya lagi ikut Fan Party...

Kita terdampar disitu. Nontonin hujan. Banyak yang tidur, banyak yang (sok) galau, dan banyak yang ngerokok, lebih tepatnya rokoknya banyak. Semuanya bete banget pas itu, tapi gajadi bete ternyata hujannya cuman 1 jam.

Hujan berhenti dan kita langsung ke master point AIIG 2013 buat nanyain tentang Coaching Clinic. Coaching Clinic (CC) ini dibagi di 3 lapangan, ada CC NIKE, CC Emirates, sama CC apa gitu satunya._. Tiap CC ada pemain Arsenalnya. Terserah aja kita mau kemana. Kita paling ngerasa di-PHP-in panitia ya pas Coaching Clinic ini. Kita milih CC Nike soalnya katanya udah mau mulai. Agak butuh perjuangan ke lapangan tempat CC Nike. Lumayan jauh dari masterpoint. Kita nunggu lamaaaaaaaaaa disitu. Aku nongkrongin semua timeline akun yang lagi live update dan ternyata Podolski-ku bukan di CC Nike, tapi di CC Emirates. Sumpah beteeeeeeek.

Masih dengan perasaan di PHP-in, panitia nyuruh kita ke Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) buat liat Coaching Clinin disana. Kaki udah gada rasanya lagi jalan dari lapangan CC Nike ke SUGBK lumayan jauh. Yang bisa liat Coaching Clinic dalem SUGBK cuman peserta AIIG 2013 yang punya tiket. Untungnya gaperlu ngantri pas itu. Untungnya (lagi) tiket kita dipegang di 1 orang, jadi kita gak mencar-mencar gitu utata.


SUGBK, lokasi Coaching Clinic

Kita langsung cari tempat pewe buat liat Coaching Clinic dan seperti biasa aku sama Hani gaberani jauh-jauh dari kakak-kakak kece-_- Kita disana juga semacam di php-in. Pemain Arsenalnya cuman dateng, masuk lapangan bentar, lalu pergi lagi. Krik banget. Tapi kita mending masih bisa liat beberapa pemain Arsenal nya. Ada loh yang baru dateng pas pemainnya udah pergi-__-

Karena udah mau waktunya buka puasa, kita balik ke bus dengan keadaan kecewa dan agak basah gara-gara gerimis. Kita tinggal nunggu kegiatan terakhir malem itu dan yang paling ditunggu di hari pertama AIIG 2013; Open Training Match! Tapi kita gak berharap banyak, takut di PHP-in lagi. Seharusnya agenda pas itu buka bersama anak panti asuhan dan penyerahan 1000 buku. Tapi batal gatau kenapa.


Dengan harap-harap-cemas, tiba-tiba panitia masu kedalam bus dan bilang kalo Open Training Match nya gak PHP. Yeaaay. Kita bisa liat training match nya eksklusif di GBK. Sayang banget pas itu Ka Indri lagi sakit, jadi gak ikutan liat training match nya. Selama training match aku sama Hani jerit-jerit sakaw liat cowok-cowok ganteng seksi lagi latian. Podolski, Ramsey, Wilshere, Walcott, Arteta, Merte, Giroud gantengnya memang badai. Kebetulan hujan pas training match, kulitnya Sagna makin mengkilat aja. Supporter heboh cuman pas sesi Arsenal aja, pas giliran Timnas yang latihan langsung mendadak sepi. Paling heboh pas ada salah satu peserta AIIG 2013 nekat lompat ke tengah lapangan melukin pemain Arsenal satu-satu terus meluk + salaman sa Wenger. Habis itu dia heboh teriak teriak “Ini tangan gue habis salaman sama Wenger” supporter lain malah pada salamin tangannya-_-

Para ganteng pas Open Training Match. Kyaaa (Taken by Ka Satria)

Cukup puas malem itu dan super tepar begitu sampai di penginapan. Malam itu rombongan Semarang udah dateng dan kita bertiga dapet temen baru di kamar.

2nd Day of AIIG 2013
Udah jera makan makanan dari panitia, akhirnya untuk sahur hari kedua kita beli makanan sendiri, pokoknya prinsipnya makanan apa aja mending daripada makanan dari panitia. Bukannya soimut gamau makan, tapi memang gada rasanya, kalopun ada rasanya gak umum. Aku sama Hani ngikut aja kakak-kakak kece beli apa, tapi lagi-lagi kita ditraktir. Pfft.

Badan masih berasa lepas, muka super capek, ditambah perasaan bakal di PHP-in lagi, rombongan Balikpapan + beberapa rombongan lain gak ngikutin kegiatan di rundown. Kita lebih milih tidur sampe puas biar malenya fit nonton match Indo Dream Team vs Arsenal. Bener aja kita baru keluar penginapan habis Dzuhur dan bikin agenda sendiri. Sebelum masuk di agenda sendiri tiu, kita briefing dulu sama koordinator rombongan yang intinya kita gaboleh misah. Tapi tanpa disuruh gaboleh misah pun aku sama Hani ngikut-ngikut aja.

*acara bebas*

Berhubung ada acara bebas, kakak-kakak kece ngajakin ke mall (lagi). Weeew Senayan City is RED. Pengunjungnya rata-rata (kayaknya) bakal pada nonton match ntar malem semua. Padahal itu baru jam 3-an siang, match masih 5 jam lebih tapi udah rame aja. Memang kayak gitu kali ya-_- maklum baru kali ini nonton bola di GBK-_-v

Aku masih mikirin cara biar bisa misah dari kakak-kakak cowok ini dan tiba-tiba Ka Indri ngajakin jalan liat-liat baju. Kebetulan juga hari itu lagi ada promo baju-baju muslim murah. Dewi penyelamat. Kita bertiga misah dan janjian ngumpul di store Arsenal 1 jam kemudian.

1 jam kemudian... Ketemu suaminya Ka Indri jadi kita jalan berempat. Kata Ka Nico kita beli makan buat buka puasa sendiri aja, gausah buka di Bus, nanti ngantri panjang pas mau masuk SUGBK nya. Aku sama Hani ngikut Ka Indri beli makan di Solaria. Kayak biasa aku pesen menu murah ngenyangin; nasi gorang. Udah sahur tadi dibayarin kakak-kakak kece, makan buat buka lagi-lagi dibayarin, kali ini sama Ka Indri + suaminya. Antara senang dan merasa merepotkan. Baik begete.

 Mikha ganteng sekaliii

Udah beli makan, ditangga turun liat Mikha X-Factor sama kakak-kakaknya. Cowok berempat ganteng-ganteng semua poo. Ternyata Mikha nya juga turun ke bawah ke arah Arsenal store. Jodoh. Pas udah sampe dibawah aku sama Hani ribut kali ya jadi yang lain pada denger. “Hah? Ada Mikha? Mikha siapa? Mikha Tambayong?” Kalo denger dari percakapan kakak-kakak kece kayaknya gada yang nonton X-Factor. Ka Edoz tiba-tiba nawarin mau foto apa nggak. Kalo mau dia panggilin Mikha nya. Aku sama Hani mau, tapi pas liat Mikha nya udah jalan jauh ya gajadi deh. Eeeeh tiba-tiba Mikhanya berhenti. Ka Satriya langsung ngajakin “Ayo yang cewek-cewek foto sama Mikhaa.” Jadilah aku, Hani, Ka Indri foto bareng Mikha, difotoin sama fotografer; Ka Satria.


Gak Terasa udah jam 5, kurang lebih 3,5 jam lagi match Indonesia Dream Team vs Arsenal dimulai...

Tidak ada komentar: