Anda Pengunjung Ke :

Kamis, 01 Agustus 2013

3 Bulan Sebelum AIIG 2013

Apa itu AIIG 2013? Kenapa aku (dan ribuan orang se-Indonesia) excited banget? AIIG 2013 adalah singkatan dari ARSENAL INDONESIA INTERNATIONAL GATHERING 2013!!!! Ngebacanya harus menggebu-gebu ya biar berasa._. Haha-_-

FYI, Indonesia adalah negera dengan jumlah supporter Arsenal terbanyak di ASIA. Kedatangan Arsenal tahun ini jelas sudah ditunggu-tunggu jutaan fans setelah terakhir ke Indonesia tahun 1980-an. Aku udah lama baca tentang rumor arsenal bakal dateng sampai akhirnya rumor itu fixed bulan April 2013 dan senengnya bukan main. Berita resminya aku baca di Arseblog lupa judulnya apa yang jelas tentang Telkomsel jadi sponsor resmi Arsenal Asia Tour 2013 Jakarta. Pas aku cek di webnya Telkomsel, ternyata memang bener, Telkomsel bakal ngasih diskon tiket presale khusus penggunanya. Ku sbg pengguna Telkomsel sudah sumringah pas liat harga tiket kategori 1 nya –sudah didiskon- cuman 240ribu!! Begitu baca beritanya, aku langsung ngajakin Hani buat beli.


Ini berita resmi yang aku baca

Sebenernya belum ada bayangan buat nonton langsung ke Jakarta, dan cuman iseng ngajakin Hani. Tapi chat iseng tadi lama-lama jadi serius. Kapan lagi bisa ketemu arsenal sedekat itu? Kapan lagi harga tiket kategori 1 nya gak mahal? Kapan lagi? Kapan lagi? Bzzzzz.

Pendekatan ke mama pun dimulai. Awal-awal pendekatan ceritain dulu ttg kedatangan Arsenal sejelas-jelasnya dan menanamkan pesan tersirat “mah, anakmu ini pengen banget nonton Arsenal” tiap hari. Tahap awal pendekatan berhasil. Harga tiket udah beres dan mama kayaknya ngijinin. Tapi masih ada masalah, disana tinggal sama siapa? Aku sama Hani gada keluarga yang rumahnya deket Gelora Bung Karno. Kalo gatau tinggal dimana + sama siapa, pupus sudah...

Beberapa hari kemuadian, masih bulan April 2013, Hani ngasih tau ada gathering supporter Arsenal 13-14 Juli 2013 dengan penginapan + transport + makan sudah dikemas dalam paket “AIIG 2013” dengan harga gak nyampe 500ribu. Wah bisa nih, semuanya udah ditanggung dan katanya kegiatan kita disana juga udah terjadwal, semacam tur untuk supporter Arsenal gitu. Tapi aku masih gapercaya sama beritanya, takut penipuan-__-
Masih di bulan April 2013, aku liat pm bbm-nya salah satu gooner Balikpapan (@AIS_BPN), namanya ka Heru ttg pendaftaran AIIG 2013 untuk regional Balikpapan bisa daftar di dia. Aku akhirnya nanya-nanya tentang AIIG 2013 ke Ka Heru, ternyata itu event resmi Arsenal Indonesia (@ID_Arsenal) untuk memfasilitasi gooners (sebutan supporter arsenal) se-Indonesia. Pendaftaran AIIG 2013 tutup awal Mei, setelah nanya panjang lebar aku langsung bujukin Hani buat ikutan juga, soalnya aku gabakal diijinin ikut kalo gada temen-__-

Btw sempet takut takut gitu ijin lagi ke ortu..

Pebi: “Maaah, aku mau nonton Arsenal..”

Mama: “Jadi kah? Kapan?”

Pebi: “Jadi maaah. Bulan Juli ntar.”

Mama: “Astaga masih lama.”

Pebi: “ada paket murah gitu mah khusus supporter Arsenal se-Indonesia, makan dll nya udah ditanggung semua, ganyampe 500ribu kok mah tapi belum tiket pesawat....”

Mama: “Hmmmm....”

Pebi: “Ntar aku perginya bareng rombongan supporter arsenal Balikpapan mah, ada ceweknya kok (padahal aku gatau bakal ada ceweknya atau gak-_-). Hani juga mau ikut.”

Mama: “Hmmmmmm...”

Pebi: “Nginepnya di Asrama Haji Pondok Gede mah bareng fans Arsenal se-Indonesia, kesempatan ketemu Arsenalnya gede mah.”

Mama: “Hmmm.....”

Pebi: “Event resmi kok maah...”

Mama: “Hmmmmm”

Pebi: “Duduknya di Kategori 1 mah, sebelahnya VIP bareng rombongan se-Indonesia mah. Gak sempit-sempitan kok.”

Mama: “Hmmm..”

Pebi: “Boleh ya mah yaaa, kapan lagi mah” (mulai putus asa)

Mama: “Yaudah sembarang lah..”

Entah maksudnya apa, tapi aku ngartiinnya diijinin dan ternyata memang bener aku diijinin. Gileeeeeee seneng banget banget banget, Hani juga diijinin yeay. Mama pastiin nanyain semua-semuanya dan Alhamdulillah jelas. Jadilah pertengahan April, aku sama Hani daftar AIIG 2013 ke Ka Heru. Pertamanya kita mau pesawat sendiri, tapi mama gabolehin, pokoknya apa-apa harus bareng rombongan, jangan misah. Alhamdulillah rombongan berangkatnya juga pada bareng, tanggal 12 Juli malem. Besoknya, masih April 2013, semua akomodasi udah beres. Tinggal duduk cantik nunggu tanggal 12 Juli dan berdo’a semoga acaranya gak batal dengan alasan apapun.

Sebenernya agak ambil resiko juga udah ngurus semuanya buat event yang baru diadain 3 bulan kedepan. Masih banyak kemungkinan gk jadi gitu, tapi enaknya yaaa murah. Alhamdulillah. Mulai bulan April kemaren tiap hari kerjaannya ngitung mundur AIIG 2013 haha. Satu langkah semakin dekat dengan Arsenal.
Ketemu Arsenal adalah salah satu resolusi 2013 ku yang kutulis di akhir tahun 2012. Alhamdulillah terwujud. Selanjutnya adalah nonton Arsenal langsung di Emirates Stadium! Tapi belum tau kapan...

Tidak ada komentar: