Anda Pengunjung Ke :

Rabu, 14 November 2012

Pemuda-Pemudi #WANPIS



Ini nih pemuda-pemudinya WANPIS (XI IPA 1), Jalud dan Arin. Penampilan secara kostum biasa aja, tapi konsepnya yang kita bikin gak biasa.

Jadi disini Jalud meranin sosok seorang pahlawan tanpa tanda jasa, seorang guru. Dan Arin jadi pengasuh anak kecil yang ortunya harus berperang melawan penjajah. Jalud yang bawaannya bikin ngakak dan Arin yang santai bikin penampilan mereka klop banget, ngehibur tapi ada pesan-pesan yang terkandung didalamnya. Unjuk bakatnya juga sebenarnya cuman baca puisi, cuman yang ngebedain dari yang lainnya, mereka hafal teksnya dan dibawain pake drama. Asli keren.

FYI, sebelumnya aku yang kepilih buat ngewakilin ipa 1 jadi pemudinya-__- Gak kebayang aku tampil apa buat unjuk bakatnya.

-----------------------------------------------------------

#random


Suka banget nih fotonya. Jarang-jarang jalan pake rok,
tapi udah mulai ngebiasain hehe. Doain ya(?)

------------------------------------------------------

..... (Part 2)




Hari H!!
Telat banguuuuuuuuuun!!! Gara-gara aku berangkatnya jadi jam 6, dan presentasi dimulai jam 8. Super ngebut ke Samarinda, dan aku berkutat di depan laptop selama di mobil, mual badai-_-
Sampai di Samarinda macet banget kayak biasa, semuanya gada yang tau jalan, aku sama Arif lupa jalan ke tempat lombanya padahal sama persis kayak tahun lalu. Sudah telat makin telat lagi...

Akhirnya jam 9 kurang kita sampai di tempat acara, dan dapet nomer urut 4 tampil. Alhamdulillah masih ada waktu buat baca-baca. Tim pertama yang tampil dari SMK Kehutanan Sarinda tentang “Teh Daun Jati”, bagus banget presentasinya, gak heran pas tahap pertama mereka juara 1. Peserta kedua juga gak kalah bagus, yang ketiga apalagi. Slide nya pakai flash, kayak game gitu.___. Kukira kita bakal tampil habis sholat Dzuhur dan ternyata nggak.

Aku ngebuka presentasinya dan penjelasan dimulai dari Arif. Arif ngebahas tentang Pembangunan Jembatan Pulau Balang, itu materi karya tulis kita tahun lalu, jadi Arif pasti udah nguasain banget. Habis Arif giliranku lagi... Aku ngejelasin tentang Perluasan Kawasan Industri Kariangau. Gatau kenapa aku gugup banget. Suara agak gemeteran, terbata-bata. Aku ngerasa aku ngehancurin presentasi hari itu. Bener-bener gaenak sama Arif & Andri, gara-gara aku gugup jadi lancar TTT_TTT

Ketegangan belum selesai, ada sesi tanya jawab 15 menit. Tim kami dihujani pertanyaan paling banyak dari audience. Mulai pertanyaan nyindir, nantang, sampai nyeleneh ada. Yng paling aku inget ada juri yang nanya “Pesut pas lahir apanya duluan yang keluar?”, penting banget loh ya-__- padahal batasan kita tentang penyebab pencemaran laut yang menggangu populasi pesut. Ada juga yang nuduh kita jiplak karya tulis orang lah padahal jelas-jelas kita survey langsung ke teluk Balikpapan. Kita jawabin pertanyaan demi pertanyaan. Pas aku yang jawab, kata pembina jawabanku agak nyambung sama pertanyaannya. Aku bener-bener jadi perusak hari itu-__-


Akhirnya kita selesai, dan aku langsung minta maaf sama Arif & Andri udah bikin jelek presentasinya. Ternyata aku gak bisa kalau kurang persiapan... Kita udah pesimis bakal dapet juara terakhir, tapi paling nggak kita udah masuk final yang artinya juara terakhir pun dapet hadiah uang wahaha.
Pengumumannya hari itu juga, daaaaaaaaan bener bener gak nyangkakita dapet juara 3. Alhamdulillah. Juara 1 tetep SMK Kehutanan, tapi memang wajar sih mereka bagus banget.

Sebenernya inti dari karya tulis ini bukan masalah memang kalahnya, tapi melihat kondisi Teluk Balikpapan yang tiap hari kian parah akibat pembangunan dan perluasan industri. Kami berharap semakin banyak oknum-oknum yang menganggap serius masalah ini. Gak banyak yang tau di Teluk Balikpapan masih banyak banget terdapat satwa langka seperti pesut dan dugong, teluk Balikpapan juga berbatasan langsung dengan HLSW. Kalau pembangunan terus dilanjutkan, kerusakan lingkungan gabisa dihindari dan mengancam populasi flora fauna disana.

Pas presentasi ternyata ada juri yang ingat aku sama Arif tahun lalu juga ikut event yang sama dan ngebahas Teluk Balikpapan, tapi lebih fokus ke Pembangunan Jembatan Pulau Balang, akhirnya kita dapat gelar dari para juri sebagai “Pejuang Pulau Balang” wahaha.

Agak miris juga pas tau kalau peneliti dan orang yang memperjuangkan Teluk Balikpapan berasal dari luar negeri, yang kebetulan jadi narasumber karya tulis ilmiah kami. Padahal penduduk Balikpapan ada banyak hehe.

Semoga semakin banyak yang peduli... :)

-----------------------------------------------------------

Selasa, 13 November 2012

..... (Part 1)


Tanggal 5 November kemaren, Aku Pandu Arif lolos lomba karya tulis ilmiah, dan Alhamdulillah masuk 6 besar, tahap finalnya adalah presentasi ngejelasin karya tulisnya. Mulai dari persiapan sampai presentasi ribet banget semuanya...

Karya tulis kali ini tentang “Upaya Menanggulangi Pencemaran Laut Untuk Melestarikan Pesut di Teluk Balikpapan”, gak jauh beda sih sama tahun lalu, karya tulisnya juga tentang Teluk Balikpapan. Kita baru dapet kabar kalo lolos itu kurang dari seminggu sebelum presentasi. Asli panik banget-____- Pengennya sih fokus ke lomba itu tapi... ulangan biologi sama Fisika, mau gak mau persiapan lombanya ini dikesampingkan. Keadaan diperburuk pas bos geng, Pandu, bilang dia gak bisa ikut presentasi gara-gara ada urusan lebih penting di Bali. Jadilah tinggal aku sama Arif...

Sudah H-3, guru pembina udah nyuruh aku sama Arif buat gladi bersih, tapi kita berdua bahkan sama sekali belum bikin slide nya. Kebetulan juga pas itu bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda pemudi di sekolah. Jadi ada 2 lomba, pasangan pemuda-pemudi & vocal group. Jeniusnya, Arif ikut vocal group dan aku ngurusin pemuda-pemudi kelasku daaaaan presentasi karya tulis terbengkalai lagi, padahal sudah H-3.

H-2!!!!!
H-2 presentasi... Sama sekali belum ada latihan dan slide juga baru pembukaan aja yang dibikin. Mana pas itu capek banget pas peringatan sumpah pemuda. Lagi panik-panik gitu, Arif bilang kalo guru pembina cari penggantinya Pandu, biar pas presentasi tetap bertiga. Yang agak gabisa diterima, yang dipilih pembina ngegantiin Pandu itu anak kelas 1-_____- Bukannya ngeremehin atau gimana, tapi buat mempelajari karya tulis setebel itu gak bisa sebentar, lain cerita kalau udah dikonfirmasi jauh-jauh hari. Akhirnya aku sama Arif ngajuin anak kelas kita juga, Andri, buat ngegantiin Pandu. Kalau Andri Insya Allah cepet nyerap materi dan pasti udah lumayan ngerti tentang Teluk Balikpapan. Yap, pembina setuju, dan tinggal latihan. Malemnya, aku tepar-_- Padahal udah niat banget mau bikin slide presentasinya....

H-1!!!!!!
Bersyukur banget hari Minggu. Bela-belain bangun super pagi buat bikin slide. Baru sekali aku bikin slide agak ribet dalam waktu sehari. Biasanya kalu mepert-mepet waktu jadi jauh lebih produktif dan ide jadi banyak.___. 5 jam kemudian.... slidenya selesai!! Alhamdulillah. Kita sepakat buat latihan di rumah Pandu habis Dzuhur, dan kayak biasa, aku yang paling ngaret haha.

Di rumah Pandu quality time banget lah bareng Pandu Arif Andri, diskusi masalah-masalah di Teluk Balikpapan + gladi buat lomba besoknya. Gak kerasa udah jam 5 sore aja, Pandu nyuruh nginap di rumahnya aja kayak tahun lalu. Tapi aku gak nginap, malas bolak-balik ngambil baju. Kita break bentar sampai jam 7 dan lanjut persiapan lagi.

Sekitar jam 8 malem, kita baru bagi slide dan belum gladi. Terharu pembina dateng ke rumah Pandu juga malem-malem buat liat persiapan kita udah sejauh mana :’D

Sekitar jam 10, kita gladi bersih. Untung Pandu ada infocus dan dindingnya bisa jadi pengganti proyektor. Latihannya masih kacau balau dan agak bingung ngejelasinnya kayak apa, tapi yang penting sudah tau bagian masing-masing.

Kasian Arif udah ngantuk banget, ngejakin Andri tidur terus. Yang bikin lama itu milih sound lalu diconvert dsb-__- kita berempat juga baru nyari mouse wireless malam itu, untung Kikis ada, jadilah aku yang disuruh ke rumah Kikis soalnya aku gak nginep. Lagi panik-panik gitu Arif sempet-sempetnya Skype-an sama pacarnya-_-

Jam 12 malem selesai semuanya. Slide, sound, persiapan insya Allah udah semua. Arif sama Andri langsung tidur, Pandu nungguin aku dijemput. Rumah Pandu ke rumah Kikis jauh badai, Alhamdulillah kikis belum tidur. Agak gaenak juga sih ngetok rumah orang jam tengah malem gitu._.
Sampai rumah juga gakbisa langsung tidur, masih harus ngafal materi dan baikin beberapa slide yang salah. Mana besoknya berangkat jam setengah 6, entah bangun jam berapa....

(bersambung...)
-----------------------------------------------------------------

Selasa, 30 Oktober 2012

#random

"Kamu apa kabar?"

"Baik. Yaaa Baik.... Selama kita berpisah tidak ada lagi yang membangunkanku setiap pagi, tidak ada yang menemaniku, dan tidak ada lagi yang mengingatkanku untuk memakai lotion"

"Kamu memikirkan semua itu?"

"Yaaa. Tentu. Bagaimana denganmu? Tidakkah kau juga merindukannya?"

"Tidak."

"Jadi kau benar-benar telah melupakanku?"

"Tidak. Itu karena aku tak pernah merasa kau benar-benar pergi..."

".........."

Sedikit potongan dialog dari film Thailand yang aku tonton kemaren. Gak sama persis, tapi intinya gitu.__. Dua orang yang terpisah di sekuel pertama, kemudian bertemu lagi.... Masih dengan perasaan sama....
Haha namanya juga film (?)


-------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 13 Oktober 2012

#random



#akudanmimpiku
IYCers Kaltim.


---------------------------------------------------------------------------------

Salah Kelas



Mid semester kali ini kelasku digabung sama kelas X7 di ruangan 14 di kelas X8. Di ruang 14 itu, kelasku mulai absen 18-37 dan adek kelasnya juga absen bawah-bawah gatau mulai absen berapa. Hari Selasa 9 Oktober 2012 adalah hari ke-3 mid, mapelnya matematika dan sejarah.

Paginya aku buru-buru ke sekolah biar bisa tanya-tanya materi yang belum ngerti ke Bimo. Pas sampai, aku langsung naruh kunci motor dan tempat minum di mejaku (nomer 2 kebelakang dari pintu), tapi aku gak naruh tas, tasku tetep kupakai pas pagi itu. Kayak biasa, anak ngeleseh di depan X7 sambil bahas soal sampai bel masuk...

Ualngan yang pertama adalah matematika dan Alhamdulillah lancar ngerjainnya. Aku orangnya sering haus tiba-tiba jadi tempat minum harus selalu diatas meja. Tapi kok gak ada ya pas itu, aku mikirnya paling ketinggalan di depan kelas pas bahas soal tadi.

Selesai metik, aku langsung keluar dan nyari tempat minum, tapi gak ada-_____- Udah super panik soalnya itu tempat minum unyu kesayangan. Tapi ditunda dulu paniknya soalnya masih ada ulangan sejarah habis itu. Tiba-tiba Evelyn ngomong ke aku “Ini kunci motor siapa ya?? Kok kayak kenal...” sambil ngegantungin kunci didepan mukaku. Aku kaget kunci motor aja bisa kececer, teledor banget parah-_- Tapi kenapa bisa ama Evelyn ya.

Aku nanya ke anak-anak yang lain ada yang liat tempat minumku atau gak. Aku cerita kalau tadi pagi aku langsung naruh tempat minumku di meja, tapi tiba-tiba gak ada. Anak-anak juga gada yang liat huhu. Pas aku nengok ke kelas sebelah, kelas X7, dimeja guru ada tempat minumku!!!! Aku bingung kok bisa ada di kelas sebelah? ... Ternyata tadi pagi aku salah kelas wahaha. Aku anruh kunci motor sama tempat minumku di kelas sebelah. Bisa-bisanya padahal sudah hari ke-3 harusnya sudah hafal ruangan sendiri-___- Pantesan kunci motorku bisa sama Evelyn.

Btw kelas X7 sama X8 asli kayak kembar.___

---------------------------------------------------------------------------------

Sholat Ashar 8 Rakaat


MID sudah selesai!!! Beberapa hasilnya udah keluar, dan sama sekali gak sesuai dengan yang diharapkan T_T tapi gapapa, masih ada waktu buat baikin hoho.
Akhirnya sempet juga nge-blog lagi, udah sebulan gada update apa-apa. Pengen cerita banyak banget :3 oke ini alay-_-

Kamis minggu lalu, tanggal 8 Oktober 2012, Aku Hani Farah ada tugas bikin mading. Rencananya hari itu sisa nempel-nempel aja di sekolah. Pas pulangan, aku sama Hani langsung pergi ambil barang yang ketinggalan di rumah Hani bekas ngerjain hari sebelumnya + nyari lem gabus/lem serbaguna. Kita mampir di satu toko dan alhamdulillah tokonya jual lem gabus! Tapi harganya 50ribu-_____- pas sudah mau beli untung hani nanya ada lem yang lain atau nggak. Alhamulillah ada, dan harganya 1 botol cuman 6000, itu harganya kata pegawai A. Pas ditanya di pegawai B harganya 5000. Pas bayar di taci nya cuman 4000 huahaha-_- Beda orang beda harga juga ternyata.

Habis belanja lem kita balik ke sekolah. Aku pengen cepet-cepet selesain soalnya malemnya les fisika. Jadi pas nyampe sekolah langsung wudhu buat sholat ashar dan ke musholla (MBI). Aku heran kok tumben-tumbenan MBI sepi, biasanya kalau sudah masuk waktu sholat rame gitu. Tapi aku gapeduli, aku sama Hani cepet-cepet ambil mukena dan kebetulan kita liat ada salah satu guru, sebut aja Bu Z mau sholat juga, jadi kita ngajak bu Z buat sholat berjamaah. Ibu Z keliatan buru-buru, padahal masih jam 3-an. Mungkin ibunya sibuk soalnya hari Jum’at besoknya ada tamu dari BLH Denpasar.

Sudah beberapa saat dan MBI masih sepi, aku mikir ini memang ga ada yang mau sholat Ashar, sudah pada sholat semua, atau sudah pada pulang.. Sholat ku memasuki rakaat ke 3 dan tiba-tiba aku denger ADZAN ASHAR. Ternyata baru adzan!!! Dan kita udah sholat Ashar sebelum azan-__- mau ketawa aku pas sholat, udah gak konsen. Mau ngebatalin tapi malu juga sama Ibu Z yang sholatnya khusyuk banget. Ternyata setelah ditelusuri, Ibu Z ini sholat Dzuhur, bukan sholat Ashar-______- Asli lawak banget. Untung di MBI masih sepi dan pas kita selesai sholat barulah orang-orang pada datengan dan kayak heran gitu ngeliat kita aku, Hani, sama Ibu Z udah sholat.

Karena sholat sebelum Azan nya itu gaboleh, aku sama Hani ngulang sholat Ashar lagi, jadilah sholat Ashar 8 rakaat gara-gara salah gaul. Pantes ibu Z tadinya keliatan buru-buru, ternyata gara-gara beliau belum sholat Zuhur padahal sudah jam 3an-_-. Tapi salah aku juga sih gak nanya-nanya dulu. Tapi asli kukira sudah Azan Ashar jam segitu-__-

---------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 23 September 2012

Ini Mimpiku....


Video ini dibuat dalam rangka menyemarakkan event #AkudanMimpiku dan sebuah dedikasi untuk @indonesianyouth yang bertujuan mengajak anak muda Indonesia untuk terus mengejar mimpi mereka.

Anak muda Indonesia adalah harapan generasi penerus Republik ini. 

MASA DEPAN INDONESIA KITA YANG MENENTUKAN ! 

YANG MUDA YANG MENGINSPIRASI



Well, mimpi orang memang mecem-macem ya, unik-unik. Sejak gabung dengan IYCers Kaltim, banyak banget manfaatnya, salah satunya makin termotivasi untuk meraih cita-cita hihihi.
Seenggaknya orang-orang disini saling menghargai mimpi. Disaat semua orang mulai tidak percaya kalau mimpi bisa terwujud, para pemuda ini mengajarkan untuk jangan takut bermimpi. Setinggi apapun mimpimu, kamu bisa mewujudkannya!

Seneng banget bisa kenal sama mereka, apalagi menjadi bagian dari pemuda-pemuda luar biasa ini.
Dan ini mimpiku:
(liat video nya mulai menit ke 8 lewat 13 detik) :p

Apa mimpimu?

Sebagian teks dikutip dari:

---------------------------------------------------------------------------------

Selasa, 11 September 2012

Behind The Scene IYCers Kaltim

Akhirnya video behind the scene Teaser Aku dan Mimpiku di uoload ke youtube!
Tapi ini baru bts sih, belum teaser nya beneran yang lebih heboh pasti huehe.
Hari ini dikasih kabar sama Kak Ami kalau bts nya udah di upload, aku langsung buka dan asli ngakak.

FYI aja buat bikin teaser yang kayaknya cuman bentar, itu syutingnya seharian. Berkali kali take dan mesti nyusun kata sebagus mungkin biar enak didengar-__- Tapi pengalaman lah bikin teaser, dibawa seneng aja hihi. Directornya keren banget nih, namanya mas Ikhsan, hasil videonya keren-keren banget.

 Bener bener seharian itu capek banget padahal cuman bikin teaser-__- dan ujung ujungnya aku re-take (lagi) gara gara ngomong kecepetan. Memang gak bakat kali ya ngomong depan kamera-_-

Ini sedikit video-video gagal yang dikumpulin dalam Behind the Scene. Biar berkali-kali ngulang tapi asli seru banget dan bermanfaat. Btw aku jadi kebawa bahasa blog formal gara-gara akhir-akhir ini aku update blog IYC. Jadi bahasaku agak beda gimana gitu. Oke itu gak penting. Ini nih bts nya IYCers Kaltim :p



---------------------------------------------------------------------------------

Senin, 20 Agustus 2012

The Girls



The Girls (Mama, Aira, aku, Lilis)

Assalamualaykum wr wb...

1 Syawal 1433H, Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk semua muslim di seluruh dunia!!!!!
Minal Aidzin wal faidzin, semoga ibadah kita berkah, semoga diberi kesempatan bertemu Ramadhan selanjutnya :D


Tahun ini aku sekeluarga gak mudik ke Banjar gara-gara ada si kecil unyunyunyu, Aira yang umurnya belum setahun. Jadi agak ribet juga kalau mau dibawa kemana-mana.

Tapi yang penting setiap lebaran, Lilis aku Aji Aira mama-abah kumpul lengkap berenam hohoho XD Btw, aku sholat Ied sendiri di shaf perempuan, sendiri maksudnya gak bareng mama atau Lilis, duaduanya berhalangan-____-

Kemaren kan hujan lumayan deres, jadi sholat Ied nya dipindah dari halaman parkir Telkom ke gedung Tenis. Indoor. Pas sudah di gedung ada spanduk gede gitu tulisannya "Halal Bihalal keluarga besar Telkom Kalimantan". Asli aku paling excited sama acara beginian (read: makan banyak + gratis). Kata mama acaranya jam 11.....

Jam setengah 11 kita pergi ke gedung Tenis dan ternyata acaranya sudah selesai. Asli salah gaul banget itu-_- mama-abah gada yang baca sms ternyata dari pagi. Padahal udah disebar kalau halal-bihalal nya jam 9.
What theee.... Tapi gapapa, makanan di rumah kemaren juga super enak banget. Soto Banjar. Fyi aja mama cuman bikin soto banjar kalau ada acara-acara tertentu :9

Suasana lebaran emang selalu ngangenin dan kebersamaannya dapet banget. Hihi jarang-jarang nih cewek-cewek di rumah, aku nyebutnya The Girls mau foto bareng berempat. Mama-aku-Lilis kalau berdiri tingginya beda tipis, jadilah kita duduk dan Lilis belagak sok tinggi (foto paling atas)



Dan gak lupa, kita dandanin Aira edisi lebaran!! Pakai kerudungkain dililit lilit gitu OMG cantik bangeeeeeeeeet. Memang bayi umur 0-3 itu yang lagi unyu unyunya. Tapi liat Aira pake kerudung gitu aku yang cewek aja melting hahaha. Tumben-tumbenan itu Aira mau, biasanya nangis atau langsung ditarik kerudungnya.

Hihihi, btw The Girls sekali lagi ngucapin selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin, readers. Maaf kalau postinganku sering nyinggung atau ngeganggu kalian.

Afwan... :)

Jumat, 17 Agustus 2012

First Time

Masih ditanggal 17 Agustus 2012...

Mau pamer nih, aku udah nonton Perahu Kertas loh hoho. Recommended banget nih filmnya. Pemainnya ganteng-cantik banget bangetan, ceritanya bagus, alurnya rapi.

Oke itu gapenting. aku nonton bareng Lilis, kakakku. Habis nonton kita nyusulin ortu di mall sebelah, buka puasa diluar lagi ternyata, without es kelapa lagi, sedihnya... Curhat.
Nah, habis itu, aku sama Lilis photobox....




Btw, ini fotobox ku yang pertama sama Lilis wahaha. Dia sering photobox sama temen-temennya, dan aku sama temen-temenku, baru kali ini kita photobox bareng :3

Sekian....

C2


Hari ini,  Jum’at 17 agustus 2012. Pagi-pagi nya udah galau mau sekolah atau gak, soalnya di sekolah cuman upacara peringatan 17 Agustus aja. Tapi akhirnya aku putuskan sekolah setelah baca tweet, lupa tweet nya siapa, yang isinya

“Buat anak SMA atau SMK, usahakan datang upacara peringatan kemerdekaan ya. Kalian cuman disuruh upacara kok, bukan disuruh perang..”
Tertohok abis tapi bener banget.

Tapi hari ini aku bangun telat, dan gatau apa apa harus pake baju apa dan kumpul jam berapa. Aku bangun jam 7 lewat dan katanya harus ngumpul di sekolah jam setengah 8. Gaaaaaah. Racing ke sekolah dengan muka masih kusut-___-

Sampai di sekolah aku bingung kok rame ya di depan gerbang. Ternyata itu rombongan yang mau ikut upacara di Lapangan Merdeka. Aku disuruh ikutan ke lapangan merdeka, yaaaa dan akhirnya aku ikut. Gatau kenapa.__.

Sampai di lapmer, ternyata aku cewek kelas 11 sendiri... Udah itu sampai sana upacaranya gak mulai-mulai. Bete. FYI upacaranya mulai jam setengah 10. Mungkin bener bener di pasin dengan detik-detik proklamasi.

Untungnya Pandu ngajakin aku duduk di tenda tamu, tempat para undangan. Kebetulan Pandu ini diundang atas nama Forum Anak Nasional. Pertamanya agak risih duduk diantara orang-orang penting se Balikpapan, tapi daripada berjemur di tengah lapangan. Panas banget loh hari ini...

Sesekali ngupingin orang-orang ngomong, para pejabat kota ini ternyata juga saling menjelekkan satu sama lain ya.. Ironis. Tapi yang mereka omongin banyak yang bener juga sih menurutku. Nah mungkin ini nih yang bikin Balikpapan jadi “kurang”, banyak pejabat yang masih gak sinkron (?) Ah, tapi aku gak terlalu paham masalah begituan, yang terpenting dari upacara hari ini, bisa mengenang kembali detik-detik proklamasi kemerdekaan.. Sambil duduk di kursi pejabat.. Btw, paskas nya keren banget.

#Indonesia67Merdeka

17 Agustus tahun '45 itulah hari kemerdekaan kita...
Hari merdeka nusa dan bangsa...
Hari lahirnya bangsa Indonesia..
Merdeka!!

Hari ini, 17 Agustus tahun 2012... DIRGAHAYU INDONESIAKU yang ke 67!!! Selamat mengulang momen dikumandangkannya proklamasi kemerdekaan!

Semua orang Indonesia, rata-rata aja mungkin, gamau ketinggalan momen sekali dalam setahun ini. Banyak bentuk perayaan dimana mana oleh siapa aja. Bahkan ada yang sampai bikin pesta besar, katanya sih merayakan ulang tahun Indonesia..

Aku juga pengen berpartisipasi, lewat twitter, cuman sekedar pengen tau apa hashtag kemerdekaan untuk tahun ini. Sambil tetap blogwalking, banyak bloger yang udah pada ngepost tentang makna kemerdekaan buat mereka. Bener-bener keren! Akhirnya aku simpulin tema socmed tentang peringatan proklamasi tahun ini adalah "Indonesia belum merdeka"
Btw, hashtag twitter edisi peringatan proklamasi untuk ini adalah #Indonesia67Merdeka







Tweet-tweet diatas cuman opini kecil aja, semua orang boleh kan berpendapat apa aja tentang kemerdekaan bangsanya sendiri. Kalau diliat ternyata Indonesia memang belum merdeka. Banyaknya kasus korupsi, hutang negara, nepotisme, dan ketidakadilan...
Well, tweet habis ini yang paling "ngena" soalnya "Indonesia Banget" =))


Nah, ada juga renungan tentang kemerdekaan Indonesia. Asli merinding pas bacanya.
Aku baca di chirpstory -nya Ustad Felix Siauw. Yang penasaran bisa KLIK DISINI
Habis baca ini kerasa deh kalau Indonesia memang masih belum merdeka :)

Nah, tapi kita juga harus bangga menjadi bagian dari bangsa yang bisa nyatuin beraneka macam budaya ini. Tugas kita sederhana tapi gak gampang, yaitu MERDEKAKAN INDONESIA!! Tapi ingat, merdekakan dirimu sendiri huhehehe.

Sekian, selamat tanggal 17 Agustus 2012. Ingat kita ini satu. Kita Indonesia. Kita #17an (baca: satu tujuan)

Kamis, 02 Agustus 2012

Seminar "Aku dan Mimpiku"


Kamu pasti punya mimpi dan cita-cita kan?

Apa aja sih yang kamu lakukan buat ngeraih mimpi atau cita-cita kamu?

Atau...

Kamu masih bingung kamu mau jadi apa? Kamu gatau apa yang harus kamu lakukan buat ngeraih impian kamu?

Nah, masalah diatas sering banget jadi problematika para remaja sekarang. Mereka terkadang tidak tahu arah tujuan dan kemampuan yang mereka punya. Sering ngerasa gak pede, dan mudah terpengaruh lingkungan sekitar sehingga mereka jadi gak fokus sama impian masa depan yang mereka impikan.
IYCers Kaltim menganggap hal itu sebagai masalah yang cukup serius karena, jika dibiarkan, anak muda sekarang kurang bisa menggali potensi yang mereka miliki dan gak jarang saat mereka dewasa, mereka bekerja di bidang yang tidak sesuai dengan minat dan kemampuan mereka atau bahkan jadi bambung alias pengangguran!

Untuk mencegah hal tersebut, IYCers Kaltim bakal ngadain seminar dengan title “Aku dan Mimpiku” yang bertujuan memotivasi anak muda Kalimantan Timur untuk menggapai cita-citanya dan menghasilkan generasi yang mampu memberikan perubahan positif bagi Indonesia bahkan dunia!
Seminar ini sendiri bakal dilaksanakan tanggal 30 September 2012 di Graha Bintang Balikpapan. Dengan narasumber Kak Alanda Kariza. Ka Alanda Kariza ini terkenal sebagai penulis buku, salah satunya adalah DREAM CATCHER yang baru rilis tahun 2012 ini. Kak alanda ini adalah pendiri INDONESIAN YOUTH CONFERENCE, lho.

Temen-temen jangan takut bosan selama seminar. Ka Alanda ini umurnya masih 21 tahun dan orangnya sangat menarik dan ngerti banget permasalahan remaja pastinya. Selain seminar, kita juga bakal ngadain Art Expo di tanggal dan tempat yang sama, penampilan Traditional Dance, Accoustic, dan lain lain yang pastinya seru banget.

Ada dua jenis tiket yang beredar, tiket Gold dan Silver. Tiket Gold Rp 100.000,00 dan tiket Silver Rp 50.000,00. Gold memiliki beberapa keunggulan yaitu, temen temen bakal dapet Buku DREAM CATCHER nya Alanda Kariza, makan siang, dan souvenir.

Buat yang berminat, pesen tiketnya bisa menghubungi Dirtie Imas Hartawati (@dirtiie) di 085753236665 atau mention langsung ke twitter resmi @IYCersKaltim.

Tiket terbatas banget, apalagi yang gold! So, order now! Grab it fast!



Jumat, 20 Juli 2012

Pose 9gag


Hampir semua orang jelas kecanduan 9gag, gak cewek, gak cowok semuanya suka. Aku, Farras, Arum juga semacam candu sama 9gag. Jadilah pas ultahnya Fiqi, kan dirayain di rumahnya, kita betiga malah asik foto dengan pose se 9gag mungkin. Geli-geli tapi cantik....farras dan arum nya :p



Tapi perasaan gada mirip mirip nya kan ya sama 9gag.____.

Baksos Xsis!! (Part II)


Udah sampe atas kita gatau lagi jalannya keman, kita putuskan belok kiri. Kali ini aku yang nyetir motornya eva huehehehe. Belok kiri langsung ada lapangan kecil, becek, sepi. Agak gak yakin kalo itu tempat panti asuhan nya. Tapi kita terus aja melawan becek daaaaaan mentok. Gada jalan lagi. Mikir bentar, baru sadar itu jalan buntu dan kita salah jalan-__-

Masih panik gara-gara salah jalan, tiba-tiba hujan. Bzzzzz lapangannya makin becek aja, tapi Alhamdulillah kita liat rombongan yang lain lewat. Langsung kita ikutin aja, ternyata mau mindahin barang...

Kali ini udah bener bareng rombongan langsung caw ke panti nya, mobilnya Fenny parkir di rumput yang becek dan ternyata ban nya masuk ke lumpur, mobilnya gak bisa gerak. Jadi lawak anak cowoknya kerja keras gerakin pick up. Akhirnya pick up nya bisa jalan juga, tapi Dicky sama Kiki jadi korban. Celana mereka belumpur lembek blenyek iyuh iyuh.

kasian nih kiki celananya belumpur

Habis urusan pick up beres, kita angkatin bareng-barangnya ke dalam panti, uuuu anak-anaknya udah nunggu, banyak yang masih kecil kecil menggemaskan :3 yang gede-gede datengnya terakhir akhir.

hihihi lucu banget nih adek yang ini


Aku kicep disitu, aku daridulu emang gak terlalu bisa memperlakukan anak kecil dengan benar.___. Pengen juga kayak yang lain ngajak ngobrol tapi aku gak berani..
Alhamdulillah seneng banget hari itu bisa sedikit berbagi sama anak-anak yang kurang berutung. Semoga apa yang kita kasih ini bisa bermanfaat, semoga di ridhoi Allah. Aamiiin. Terakhir, kita foto bareng bersama, the unyuest moment.

the sokembos one-___-

Dan pulangnya, akhirnya aku yang nyetir motornya Eva, padahal masih belum biasa pake matic, tapi alhamdulillah selamat. Aku juga baru nyadar pas udah di sekolah, pas aku nyetir tadi aku gapake helm, malah eva yang pake helm, padahal dia yang kubonceng.____.

#random

“Lucu ya, orang-orang terdekat di dunia-gak-nyata mu (sms, twitter, dsb) bisa bertindak seperti tidak mengenalmu sama sekali di dunia nyata.” -@pebiart

Baksos Xsis!! (Part I)


Bakti sosial ini, masuk salah satu bagian dari perpisahan kelas superunyunuyunuyu sepuluh satu. Sedih banget kalo tau itu perpisahan.... Tapi kita coba biar perpisahan kita ini juga bisa ngasih manfaat buat orang lain, dan kita putuskan untuk bakti sosial ke panti asuhan apaaaa gitu lupa namanya-__- gak jauh kok, kurang lebih 10 menit dari sekolah.

Baksosnya ini hari Jum’at, 29 Juni 2012, 1 hari sebelum bagi rapot, hitung-hitung amalan sebelum liat nilai rapot (?) Janjiannya kita ngumpul di sekolah jam 1, paling ngaret jam 2 dan seperti biasa, anak-anak baru ngumpul lewat dari batas ngaret yang ditentukan wahaha.

Jam 2... Depan kelas masih sepi, masih nunggu yang lain dateng. Sekitar 1 jam baru ngumpul semua yg mau ikut baksos dan Alhamdulillah barang yang terkumpul lumayan banyak. Tapi kita juga gak langsung berangkat, masih ada yang dibeli + nunggu mobilnya fenny buat ngangkut barang. Kita nunggunya di depan gerbang rame rame... dan tak tau malu.


Abram-Rachel yang selalu bikin iri :3

Tasya..... LOLOLOLOL

The Handsome one, Achmad Rivaldi :3

Abidah nyuapin Nyam-Nyam hadiah lomba.__.




pose sok korea abis

awalnya aku sama abang Luthfi,
tapi akhirnya aku bareng Eva huehehe

Ternyata mobil Fenny lumayan lama juga, kita sempet foto-foto gak waras gitu.

Finally mobil fenny dateeeeeeng!! Kita naikin barang-barangnya dan stand by di motor masing-masing. Aku pas hari itu gabawa motor, dan bodoh juga aku gabawa helm. Panik sendiri nyari helm sampe ke kos-an nya temen tapi ujung-ujungnya aku gapake helm juga. Aku udah duduk di motornya abangnya Luthfi, soalnya yang kosong sisa itu *alibi*. Tapi ternyata motornya eva juga nganggur, akhirnya aku dibonceng Eva, sekalian nememin Eva soalnya dia amor pemula, sebenernya aku jauh lebih pemula dan buta jalan.....-__-

Jadi kita iring-iringan gitu dari sekolah, amor, pake jaket kembaran, persis orang kayak mau demo. Aku sama Eva ketinggalan dibelakang, yang lain udah duluan. Kita berdua, gara-gara buta jalan, ketinggalan rombongan dan salah milih jalan.__. Kita panik sendiri, heboh sendiri. Tapi alhamdulillah ketua kelas X1 yang superbaikunyunyunyunyunyu, Kiki, mau nunjukin jalan + nungguin depan gang ke panti asuhannya :3

Tapi masalah belum selesai... Kiki cuman nunggu di depan gang, sisanya dia nunjukin jalan dalam gang nya yang ternyata gak pendek dan lumayan ekstrim. Aku sama Eva ngikutin gang nya luruuus aja, kita ketemu tanjakan (lumayan) curam. Eva gaberani bawa motornya, akhirnya aku yang nyetir motornya naik, Eva nya malah jalan kaki naik keatas, takut motornya gak kuat ternyata... Padahal jauh... curam... untung mendung...

Udah sampe atas kita gatau lagi jalannya keman, kita putuskan belok kiri. Kali ini aku yang nyetir motornya eva huehehehe. Belok kiri langsung ada lapangan kecil, becek, sepi. Agak gak yakin kalo itu tempat panti asuhan nya. Tapi kita terus aja melawan becek daaaaaan mentok. Gada jalan lagi. Mikir bentar, baru sadar itu jalan buntu dan kita salah jalan-__-

bersambung....