Anda Pengunjung Ke :

Senin, 06 Desember 2010

"Puisi Alam" di Chevron

Tanggal 28 November kemaren, aku lupa memperingati hari apa, di chevron ada kegiatan nanam 1000 atau 1.000.000 pohon gitu aku lupa nanam berapa pohon. Aku dan beberapa nak smp1 yang lain ikutan. Sumpah ya dari sekolah jalan kaki ke chevron-nya. Tanjakan semua, udah itu bajuku belapi lapis gara gara baju ari chevron lengan pendek. Hh menderita. Dari kelasku yang ikut 5 orang (dari kiri ke kanan): Aku, Isan, Hani, Arum, Kiki. Awalnya dari kelasku yang mau ikut ada 15 orang, tapi ternyata di batasin. Hmmm.

Kegiatan disana cuman nanam pohon, lalu ada games berhadiah gitu. Simpel tapi seru kok. Dan seperti biasa aku selalu kurang persiapan, aku gabawa sekop  -______- Jadi kan disana dibagi kelompok gitu, kelompokku namanya “Randu” anggotanya sekitar 15 orang.

Selesai nanam, panitia ngasih tau kalo acara berikutnya tiap kelompok harus nampilin sesuatu. Mampus. Untung pas itu cuman disuruh baca puisi, di kelompokku ada 2 orang yng jago. Dan ternyata pas baca puisi itu mesti dikreasiin juga. Tambah mampus aku pas itu.

kelompok randu diskusi. Sambil berdiri. Tapi tenang, ujung ujungnya duduk juga kok.

Dari diskusi lama tapi singkat itu kita sepakat pakai puisi yang judulnya “Puisi Alam” di kreasikan pake operet gitu. Dan inilah konsepnya          :

Burung burung bersiul sambil terbang ngelilingin panggung. FYI, yang jadi burung itu Aku, Kiki, Lulu, Wulan.

Lalu ada manusia jahat yang membungkam mulut burung itu, jadi kami para burung gabisa bersiul lagi.

Manusia manusia itu juga merusak pohon pohon tempat tinggal kami para burung, para burung berusaha ngelawan, tapi manusia itu terlalu kuat. Maaf buat yang ini fotonya ga ada. hehe

Manusia keji itu perlahan membunuh teman sesama burung (kiki sama wulan) lalu burung cantik (aku sama lulu) cuman bisa nangis liatnya

Dan akhirnya Aku sama Lulu sebagai burung yang masih bertahan, kita hanyalah burung yang menunggu untuk jatuh. Ceilaah.

Yang baca “Puisi Alam” itu Farhana sama Arum. Anggota kelompok lain yang gak dapet peran tugasnya nyanyi di belakang Arum sama Farhana buat ngiringin puisi gitu. Selama tampil urat maluku putus, gak putus sepenuhnya sih. Banyangkan! Aku jadi burung ngepak ngepak tangan keliling panggung. Lalu pas tampil kan aku yang ngebuka, pas ngasih salam gitu ada yang teriak “Waalaikumsalam Ayam!” ke kita (atau lebih tepatnya ke arahku .___.) HAHA. Sekali seumur hidup aku jadi burung, aku maunya hewan yang lebih eksotis, kayak macan, cacing, buaya gitu kan lebih macho.

Panggung Boneka :')

Tadi aku lagi bongkar lemari nyari buku IPS, daaan ada kertas yg jatuh dari dalam lemari. Lalu aku baca, ternyata itu naskah. Bukan sembarang naskah, itu naskah drama, bukan sembarang drama, itu Naskah Panggung Boneka. Hening. Lalu kubaca naskah itu dan tertawa. Itu adalah tugas favoritku pas kelas 8 J
Ini cerita terjadi di akhir April 2010, pas aku masih kelas 8. Saat kelasku diberi tugas Panggung Boneka untuk tugas akhir PKLH.

                Untuk tugas ini, aku sekelompok sama AMAT, Restu, dan Erya. Pas itu aku syok berat aku cewek sendiri ternyata. Tapi gapapa, untungnya mereka semua bisa diandalkan. Kami diskusi, lama, nyari ide model boneka apa yang bakal kami buat, Bu Diah, guru kami nyaranin buat bikin boneka yang tangan kainya bisa digerakin. Tapi menurut kelompok kami itu... sulit .___.

Rabu, 24 November 2010

Farhan The Minho


-------Ini foto super ganteng Choi MinHo di video klip SNSD - Gee -------

Dikelasku ada anak cowok (?) yang dibilang bilang mirip Minho, namanya Farhan.Sifatnya bertolak belakang 100% sama Minho yang pendiam dan cool. tapi keduanya punya kesamaan, sama sama punya flaming charisma. ciee cieeee. Pas itu dikelas lagi sepi, anak cowok lagi pada sholat, yang cewek sibuk nari nari didepan kelas. Kebetulan pas itu anak ceweknya lagi sok shooting video klip Gee, jadi kita buat susasana se-"Gee" mungkin, termasuk tulisan tulisan di papan tulis biar persis kayak video aslinya (video anak cewek nari Gee akan diupload segera)...
Farhan masuk kelas habis sholat, kita langsung narik dia ke depan papan tulis suruh dia gaya ala Minho kayak foto diatas, dan hasilnyaaa seperti ini:



MIRIP KAN? FARHAN IS CHOI MINHO IN SEMPATERS. Dan bagi kalian yang sudah mulai ngefans dengan "Choi Minho"-nya Sempaters, bisa follow twitternya ---> @Farhantheboyz . Ada juga versi videonya foto ini, akan diupload secepatnya --

My English Task: Letter To Jonghyun

Kemaren ada 3 jam bahasa inggris, dan sangat kebetulan gurunya lagi ada urusan, jadi kita 3 jam pelajaran kosong gitu. tapi ternyata gak, guru basingku, Bu Renia ngasih tugas. Malas abizzzzzz ngerjainnya. Tugas yang pertama itu ngerjain LKS. Bosan. dikira setelah LKS ga ada tugas tambahan, ternyata masih ada, kita disuruh bikin surat buat siapa aja terserah, temanya juga bebas. Tiba tiba aku jadi semangat, aku mikir kalo boleh ngirim ke siapa aja, boleh dong aku ngirim buat suamiku, Kim JongHyun, aku terlalu kangen, sudah setahun gak ketemu. Aku pun ngerjain dengan cepat dengan grammar yang cukup berantakan saking semangatnya. Dan inilah surat bodohku buat JongHyun (grammar yang salah sudah diperbaiki) :

Balikpapan, November 23 2010
Jl. Morse no.8 Komp. Telkom
Balikpapan - 76114

Dear Jonghyun Jagiya (Jagiya = sayang),
Assalamualaikum oppah, how are you? I'm sure you're not fine without me and I'm certain that you always cry everyday because you are thinking of me. I'm sorry oppah, I couldn't go to Thailand with you last year.

Now, I'm feeling guilty let you go to Thailand alone. I really miss you. But oppah, I shall go to Thailand to meet you as soon as possible, after I end my relationship with Amat. I hope you always wait for me and I promise I'll forget all of my memories with Amat after I finish my school.

In this letter, I just want to tell you that I'm fine here and thank you for choosing Amat to stay with me. Did you know, oppah? I was shocked when I heard the gossip between you and Shin SeKyung. But I'm sure, you wouldn't fall in love with her, because you already had me and I'm more than anything to you, right?

The last, would you like to prepare something special for me when we meet later? It'll make me very happy. Hmmm oppah, I send this letter because I lost your new phone number and why didn't you reply my bbm? Oooh I knew, you broke your handphone like usual, didn't you?

Ok oppah, I hope you will reply my letter ASAP and don't forget to put your new phone number on your letter. I'm sorry if I waste your time to read my letter. Don't miss me oppah, I always with you, Jonghyun oppah *smooch*. And please don't be worry about my relationship with Amat! It will end immediately.

With Love,

Pebriani Artha

SEMOGA SURATNYA SAMPAI KE JONGHYUN. AAMIIN!
Oh iya, buat yang gatau, sekaligus memperjelas surat, nih aku kasih fotonya Amat dan Jonghyun, bandingkanlah!! :



Amat yang sebelah kiri, Jonghyun yang sebelah kanan. Kadang aku ngerasa mereka mirip. Sama sama jago nyanyi, dan punya hidung gede, daaan sama sama ganteng cie cieeeeee :p


Jumat, 19 November 2010

Meng-imitasi-kan Yunho di Mirotic [FANCAM]


Foto diatas itu DBSK di MV Mirotic. Coba perhatikan yang paling depan. namanya Yunho. Ini part yang paling aku suka di MV mirotic, Yunho-nya sok kaget kaget gimana gidude. Kalo mau lengkapnya cari aja videonya di youtube-----

Kebetulan di kelas lagi duduk duduk dibawah papan tulis, ngedance gajelas sama nyanyi nyanyi korea, dan kesetel lagu Mirotic. Karena tarian mirotic terlalu susah, akhirnya kita cuman bisa ngikutin pas part-nya Yunho yang "sok kaget" kayak foto diatas. Akhirnya kami pun saling merekam masing masing dan video dibawah ini 2 fancam "imitating yunho", enjoy our fancam!

VERSI 1: PEBI (aku) DAN FARRAS


VERSI 2: ODY & INDI

Semoga produser SM Entaertaiment liat video ini, dan mengontrak kita jadi artis. amiiin-----

Jumat, 01 Oktober 2010

Class Attending List

Ini adalah papan kehadiran kelas hari ini, 1 Oktober 2010, banyak yang gamasuk, padahal baru awal bulan (ga ada hubungannya). Daftar  siswa yang tidak hadir hari ini ditulisnya pake user twitter mereka. Biar gaholl.

Yang gak masuk hari ini  :

  1. Choi Si Won (@siwon407)            : tidak masuk karena sakit demam mikirin akuuu (@pebiart)
  2. Cho Kyu Hyun (GaemGyu)           : tidak masuk karena ada urusan di Italy
  3. Ibu Kos                                                 : tidak masuk, dan masih tidak ada keterangan yang jelas
  4. Henrylau89                                         : tidak masuk karena sakit, sakit karena kangen aku (@pebiart)             
  5. Shin Dong Hee (@shinsfriends)      : tidak masuk tanpa alasan
  6. Lee Dong Hae(@donghae861015)            : tidak masuk karena sakit, gatau sakit apa
Cepet masuk yaaa, kelas sepi tanpa kalian semua :*


#octoberwish (bernuansa korea)

Gatau akhir akhir ini anak cewe jadi ketagihan banget sama korea, tiap hari pasti ngumpul ditempatnya Dita si dewa korea, nebeng laptop Dita buat nonton video korea. Seperti orang yang gatau terima kasih, kita sering ngejelekin idola Dita, Jaejoong DBSK, apalagi di MV Ballons, rambutnya putih gitu. Di MV Hug juga Jaejoong-nya Dita kayak siapa gitu di Final Fantasy, dan kalo gak salah denger, Farras bilang kayak cacing kremi, tapi kayaknya salah denger. Maaf ya Dit :*

Dan kebanyakan pada suka Super Junior, sih. Hmm, sebelumnya perkenalan dulu deh ya, sama anak cewek kelas yang mulai dibutakan oleh Super junior. Formatnya (nama)-(user twitter)-(anggota suju favorit)-(user twitter anggota suju favorit)

Arum - @arumgs – Choi Si Won - @siwon407
Ody - @odypriyanda – Shin Dong Hee - @shinsfriends
Farras - @farraskm – Cho Kyu Hyun - @GaemGyu
Rachel - @rachelangelita – Cho Kyu Hyun - @GaemGyu

Mereka berharap tweet mereka bisa dibales sama slaah satu anggota suju, tapi karena gak pernah dibales, mungkin mereka frustasi, jadi mereka nulis khayalan “tweet dibales sama idola” di papan tulis, sekalian jadi #octoberwish mereka:

Ini  #octoberwish nya Arum (@arum407)              :
Ini jelasnya         :
@siwon407 followed @arum407 back #octoberwish
@siwon407 put @arum407 as one of his group :* #octoberwish
#octoberwish @siwon407 via snaptu
#octoberwish RT @siwon407: In Arum’s House (Jl. MT Haryono Gg. Tanjung dst......)

Masih bersambung nih punya Arum        :
Siwon407: Neon Neomu yeppeo @siwon407 soon :D
Arum407: Saranghaeo @siwon407 J when will you go to E-walk w/ me?

Ini Punyaku, Simple aja sih, tapi memeltingkan

Ini #octoberwish nya Farras (@farraskm)
Farraskm: I will J RT @GaemGyu: Will you marry me @farraskm?
Via Twitter For Android (Dipinjemin Kyu :p)

Ini Punya Rachel:


Ini #octoberwish nya Ody
#octoberwish @GaemGyu reply my tweet
#octoberwis bajunya #SEMPATERS cepat jadi!!
#octoberwish @shinsfriends reply my tweet
#octoberwish @achmad16 Loves @odypriyanda (Aku: Ademuuuuuuuu!!! Ndak rela!!!)
#octoberwish @siwon407 reply @odypriyanda’s tweet
Via Twitbird

Oke sekian, semoga postingan ini dibaca oleh anak anak Suju dan lalu mereka bales tweet tweet bodoh ini. Gomawooo (mulai menggunakan bahasa korea)

Sabtu, 18 September 2010

Kami Adalah Rossa dan Pasha

Hari ini aku lagi ngerapiin file di laptop, dan gak sengaja liat folder foto foto pas kelas 8. Aku buka, lalu aku aku buka lagi folder  “Party Basing”. Foto foto di folder ini random banget, sumpah ngakak liatnya, banyak yang candid.

Sebenarnya bikin party gajelas itu tugas bahasa inggris, jadi kita dulu itu disuruh bikin kelompok terus bikin party, dan semua party-nya (menurutku) gagal, tapi asik. Yang paling aku inget itu pas “Mask Party” aku lupa kelompok siapa, aku sama ody janjian gidude pake topeng pasangan (postingan terkait, buka artikel “Aku Ketemu Pasha Ungu”). Aku pake topeng Rossa, ody pake topeng Pasha, aku cantik dan ody ganteng. Ini sedikit foto foto bodoh antara aku, Ody, Pasha dan Rossa    :
Ini foto foto jadoel loh ya, mukaku sekarang lebih cantik dari foto foto dibawah ini (aamiin)         :
Pengenalan tokoh, aku = rossa, ody = pasha



Rossa semasa SMP







aku dan abang pasha



aku (rossa) dan pembantuku *peace sar



pasangan sejati tak terpisahkan



rebutan foto sama aku (rossa)



Ibu peri, bapak peri, Pasha dan aku = rossa (pasha pas SMP pake rok ternyata)

Sekian postingan random ini, semoga pasha/rossa baca (aminYaAllah *nada baim), dan kalo mereka baca (alhamdulillah yaAllah *nada baim), dan kalo ada yang tersinggung (ampuni Pebi yaAllah *nada baim). 

Jumat, 10 September 2010

Selamat Idul Fitri :)

Assalamualaikum teman teman, selamat hari raya Idul Fitri ya bagi umat islam diseluruh dunia (yang lagi baca blogku). Bener bener gak kerasa hari ini sudah Idul Fitri, saya mohon maaf atas segala kesalahn dan khilaf saya pada temen temen semua, mungkin diblog ini ada tulisan yang kurang berkenan, dan saya akan mempersembahkan sebuah lagu dari ungu, judulnya selamat lebaran.

“Sudah tiba hari kemenangan
Setelah berpuasa di bulan ramadahan
Mari kita saling memaafkan
Di bulan yang indah fitri nan bahgia
Sebulan lamanya kita menahan nafsu dan cobaan di bulan ramadhaaan aaaaaa
Selamat lebaran, selamat lebaran
Raihlah kemanangan
Selamat Lebaran, selamat hari lebaran
Mari kita saling memaafkan”

Biasanya kalau lagi lebaran gini, itu identik dengan maaf maafan. Dan bener sehari sebelum lebaran timeline twitter ku penuh banget dengan ucapan maaf. Hari ini semua rasa benci, dendam, dan sakit hati sudah tidak tida, semua umat muslim saling bermaafan. Aku juga ngucapin maaf ke semua kontak dihapeku, dan hampir semua temen temen di twitter.

Tapi temen temen, aku sedih (curcol) lebaran ini gak ngumpul dengan keluarga (khususnya suami tercinta), jadi gak bisa maaf maafan. Tapi biar gabisa ketemu, maaf maafan tetap jalan via sms. Oke. Kalo buat suami suami ku tercinta yang lagi kerja banting tulang demi aku, suamiku yang lagi di spanyol, di AS, di korea, di Jakarta, aku kangen kaliaaaan. Tapi karena rasa rindu ini tak bisa tercurahkan dengan pertemuan, aku ngucapin via sms, telpon, dan twitter.

Untuk suamiku tercinta, Choi Si Won      :
VIA SMS

VIA TWITTER

Untuk suamiku tercinta, Henry Lau          :
VIA SMS

VIA TWITTER

Untuk suamiku tercinta, David Villa          :
VIA SMS

Untuk Semua Personel ungu      :
VIA TWITTER LEWAT @UNGU_tweet

Untuk Semua anak anak super junior     :
VIA TWITTER

Untuk semua bias ku      :
VIA TWITTER

Untuk pacarku, gonzalo higuain :
VIA SMS

VIA TWITTER

Dan untuk semuanya saya ucapkan “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.”

Dan ini SMS spesial buat #sempaters      :
“11 bulan kita kejar dunia,
kita umbar nafsu angkara,
sebulan penuh kita gelar puasa,
kita bakar segala dosa,
11 bulan kita sebar dengki dan prasangka,
Sebulan penuh kita tebar kasih sayang sesama,
12 bulan kita berinteraksi penuh salah dan khilaf,
Hari ini dihari nan fitri, kita cuci hati, kita buka pintu maaf
Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin.
-Pebriani dan keluarga-“

Samapaikan juga maafku buat keluarga kalian. Hehe, maaf postingan diatas agak ngawur, tapi ya itulah kerjaan saya di twitter, dan ingat SAYA BELUM NIKAH LOH YA, TAPI KALO PUNYA SSUAMI KAYAK ORANG ORANG YANG SAYA SEBUT TADI YAAA ALHAMDULILLAH.
Sekian, dan terimakasih J

1000 Kisah Satu Hati

Postingan ini sebenarnya dibuat pada awal bulan September, tetapi karena keterbatasan waktu saya (yang singkat) baru sempet posting sekarang.

Akhir Agustus, band paling keren sepanjang masa, paling hebat di dunia, terbaik selamanya, ungu, nngeluarin album terbarunya, judulnya 1000 Kisah Satu Hati. Aku, sebagai fans mati mereka, langsung heboh sendiri, tiba tiba deg degkan (rasanya mau mati). Aku langsung cari link downloadnya, tapi pas itu yang ada baru lagu do’a untuk ibu  & mabuk kepayang. Bagus deh itu 2 lagu. Lagu mabuk kepayang bagus deh, beda dari lagu ungu biasanya, dan ITU LAGU BUKAN DANGDUT.

Aku yang heboh, langsung ngebet berat pengen punya albumnya, pas dikasi tau temenku udah ada di disctarra, aku lebih heboh lagi, dan langsung beli. Sampai dirumah, saking senengnya, pulang dari disctarra, aku foto albumnya itu dari berbagai sisi, lalu ku upload ke twitter. Kalo lagi seneng, aku kadang gatau aku ngapain, mungkin pas itu orang mikirnya norak atao apalah, tapi saya kan fans mati yaa mau gimana lagi. Dan besoknya, masih dengan rasa berbunga bunga punya album baru ungu, aku foto foto gajelas bareng album itu, kayak dibawah ini, dan berharap suatu saat ada personel ungu buka blogku dan mereka liat foto ini, dan mereka pengen ketemu aku, dan akhirnya kita saling kenal lalu tukeran nomer hape. HAHA.
Berikut beberapa foto “kesenengan punya album ungu” :






Dan sebagai wujud seorang fans yang setia, aku jadiin foto terakhir sebagai avatar twitter, berharap suatu saat ada personel ungu buka twitterku dan mereka melihat ini, dan mereka pengen ketemu aku, dst .....

Dan lagi, kalau ungu lagi tampil, rasanya kayak apa ya? Kayak apa aja boleee. Aku langsung sibuk cari hape dan langsung ngetweet, dengan hastag #fanslabil. Kalau anda tak percaya silahkan buka dan follow twitter saya, @pebiart. Saya ambil contoh seperti ini             :

“Pasha ngomong aja suaranya udah bikin melting #fanslabil”

“Ya Allah, Pebi mau ketemu ungu Ya Allah, kabulkan do’a Pebi  Ya Allah #fanslabil”

“Astaga Pasha ganteng sekaleeeeeeeeeeee O.O #fanslabil”

“ Yah, lagunya habis, ungu tampil lagi yaaa, tampil lagi dong, fansmu disini selalu menunggu #fanslabil”

“Oncy rambutnya kayak naga aaaaaaaa, jelek, aaaaaa keren tetap kok aaaaaaaaa oncy aaaa #fanslabil’

“Enda suaranya gak sebagus Pasha, tapi tetap ungu keren #fanslabil.”

“Pasha telat ke studio, dia masih dirumahku, nungguin sarapan, bentar yaa #fanslabil.”
Dan lain lain ......

Beneran deh kalo denger lagu lagu baru ungu gak bakal nyesel, ada lagu pake bahasa inggris, padahal dulu kukira Pasha gak bisa ngomong bahasa inggris loh (maafkan fans mu ini), tapi bagus aja loh pas di album ini loh. Beli CD aslinya, jangan yang bajakan, dengerin lagunya, rasakan sensasinya.

PS kalo ungu baca blogku, suatu saat      : “Halo ungu, aku fansmu dari kelas 4 SD, tetap berkarya ya, jangan lupa main kerumah, kalo gak sempet, telpon atau sms aja ya. Makasih. Dari fans-mu sepanjang masa, Pebriani Artha.”

Link downloadnya bisa ambil disini           :

Jumat, 03 September 2010

Aku, Mama, dan Putri Ayu

Ini mamaku







dan Ini Putri Ayu lagi latihan

Tiap Sabtu Minggu aku udah punya kerjaan rutin nonton imb, apapun yang terjadi, sempat ga sempat, baru mulai atau sudah habis, aku bela belain nonton. Tiap sabtu minggu malam aku perang sama adekku, Aji, rebutan tv di ruang keluarga. Tapi aji selalu menang, dan akhirnya aku ngalah nonton di kamar sambil terus erusan menghujat Aji.

Aku biasanya nonton bareng mama, tapi mama cuman mau nonton pas Putri Ayu yang lagi perform. Aku jagoin Hudson & Putri Ayu, kalo mama daridulu sejak audisi sampai sekarang, peserta yang didukung cuman Putri Ayu seorang.

Biasanya mama nyuruh aku nonton IMB duluan, terus aku disuruh panggil kalo putri ayu yang perform. Kalau tiap sabtu minggu mama menganggap Putri Ayu adalah anaknya, dan aku merasa Putri ayu adalah saudaraku. Ga tau kenapa mamaku jadi kayak beda gidude kalo liat putri ayu.

Aku        : (teriak) “Mama, mama sekarang Putri ayu.”
Mama   : (berlari penuh semangat ke dalam kamar) “Mana mana, aaaaa ya ampun astaga cantiknya (sambil berdiri di depan tv dengan rasa kagum yang luar biasa)

Pernah juga, aku gatau kalo mama udah tidur, aku teriak depan kamar mama.
Aku        : (teriak) “Maaaaa, Putri Ayu ma, duet ama cowok gatau siapa, bagus maaaaa. Maaaa.”
Mama   : (dengan muka mengantuk) “Heh? Beneran? Eh pasti bagus kan, belum mulai kan? Masih iklan kan? (lalu lari ke kamar dan duduk setia didepan tv)
Setelah Putri Ayu tampil, mama ngelanjutin tidur lagi, dan minta bangunin lagi kalau Putri Ayu tampil lagi.

Aku sering juga cemburu gidude ama Putri Ayu, kesannya mama lebih sayang dia dibanding aku. Kalo aku lupa bangunin mama pas putri ayu perform, mama pernah marahin aku. Hhhh, aku merasa dianaktirikan oleh emakku sendiri. Aku pun berusaha menerima kenyataan kalau Putri Ayu adalah saudaraku pada sabtu dan minggu malam.

Aku        : “Mama, habis ini kembaranku (putri ayu) tampil loh.”
Mama   : (Penuh Semangat, padahal lagi bikin kue) “Bagus! (lalu ke kamar)”
Aku        : “Ya Allah ma, kembaranku ini suaranya membuatku melayang (dengan nada lebay)”
Mama   : “Iya Peb, cantiknya, muda dan berbakat (dengan tatapan penuh kagum)”
......hening nonton putri ayu perform.......
Mama   : “Kenapa sih jurinya ini gak ada yang standing appaluse? Bagusnya kayak gini.”
Aku        : “Kenapa aja boleeh, suka suka jurinya dong ma... Mah, mah, kakinya sodaraku (putri ayu) bagus nya nah.”
Mama   : “Iya mama juga suka kakinya, mulus, panjang, langsing, gak kayak kakimu, pendek.”
Aku        : “Apadeh ma -____-“
Mama   : “Putri ayu tuh anak mama tapi bukan sodaramu.”
Aku        : “APASIH MAAAAA -________-“

Aku gabisa bayangin kalo MISALNYA (semoga gak) Putri Ayu keluar, bagaimana dengan emakku?? Beliau sudah cinta mati dengan putri ayu. Kalau putri ayu keluar, tiap sabtu minggu malem aku nonton sendiri terus dong, nanti ga ada yang ngebanding-ngebandingin aku dong. Ya makanya berdoa aja deh semoga Putri Ayu gak keluar. Pesan buat sodaraku (Putri ayu), kalo menang IMB, duitnya bagi bagi ama aku ya. Makasih.

Selasa, 31 Agustus 2010

Terdengar Berbeda. Sangat

Aku Pebi dan kalian tau itu. Aku benci menyanyi, sangat sangat benci. Suraku gak pas pasan, tapi sumbang kalau nyanyi. Aku suka iri kalau liat orang bersuara indah nyanyi depan aku. Tapi biarpun aku gasuka nyanyi, aku suka dengerin lagu, dan pengetahuan laguku gak jelek jelek banget sih. Aku lebih suka dengerin lagu pake bahasa lokal aja, gampang paham. Tapi kadang kadang suka juga lagu yang pake bahasa inggris. Dari dulu aku paling bermasalah dalam menyanyikan --menyanyi dalam hati, atau paling tidak nyanyi berbisik—lagu yang menggunakan bahasa asing. Tapi sekarang ya mendingan lah. Ada 3 lagu lama, aku suka lagu itu, sering nyanyiin dikamar dengan teks asal asalan. Aku Cuma nyanyi sesuai dengan apa yang aku dengar. Lagu lagu ini sudah saya tau sejak kelas 2 SD, dan sampai sekarang aku masih gatau teks sebenarnya dari lagu lagu ini.

Kita mulai dengan lagu pertama, Bon Jovi – It’s My Life. Beginilah lagu itu terdengar ditelinga manisku    :
Bagian reff versi pendengaranku              :
"It’s my life
Is now or never
I am gonna live forever
I just wanna dibelai belai
It’s my life"

Teks aslinya ternyata      :
"It's my life 
It's now or never 
I ain't gonna live forever 
I just want to live while I'm alive 
(It's my life) "

Lagu ke dua, Lagu Linkin Park – Numb

Bagian Reff versi pendengaranku             :
"Hei ikan salmon
I can felt you beib, ikan salmooon
Salmon much go away
Incoming les
All I want to do
Is be want like me"

Ternyata Teks Aslinya    :
"I've become so numb I can't feel you there
Become so tired so much more aware
I'm becoming this all I want to do

Is be more like me and be less like you"

Lagu Ketiga, Rio Febrian – Why Do you Love me
Bagian reff versi pendengaranku              :
"Why do you love meeee
Sosis, tahu goreeeeeeeeng
All do everything to make you happy
Wooowwwoooowwoooo"

Ternyata Teks Aslinya    :
"why Do You Love Me
so Sweet And Tenderly
i Do Everything
to Make You Happy
hu…uh… Uh…



Bonus lagu, lagu korea, SHINee – Stand By Me
Versi pendengaranku    :
"Stand by me, barbara bacot
Majuk sarah he motong jimat
Stand by me, nacik yo bacot
Ajuk sarah se nyoto jimat

Norubo soru kibu nicu waco
Nadu wolek ture del bulyaaah
Hai shoumi zandi nisa kok si poci
Nikah resyepsi  ni anyeeeh
Ne gaulimo yege handunate
I sisanyi arum ngawooo
Iza yonge nyumuu nonggo hoki nggayo
Mumi so gyo monkey ya gotchoo

Together making love, forever making your smile
Manohara is suka nyuciiiii
Together making love, forever making your smile
Izonya sarung no sarung jabar"

Ternyata teks aslinya      :
"Stand by me nal parabwajwo
Ajik sarangeul morujiman
Stand by me nal jikyobwajwo
Ajik sarange sotul-jiman

Noreul bulsurok kibuni chohwajyo
Nado mollae noraereul bullo
Han songi jangmireul sago shipojin
Iron nae moseub shingihande
Nae ma-eumi noyege dah-neundeuthae
I sesangi areumdawo
Iron solle-i-meul nodo neuggindamyon
Budi chogumman kidaryojwo

Together make it love
Forever making you smile
Noye hwanhan miso gadukhi
Together make it love
Forever making you smile
Ije naesoneul naesoneul chaba"


Akhirnya sejak membaca teks asli dari lagu lagu diatas, aku sadar, aku agak susah menangkap kata kata dengan baik. Dan itu juga bikin nilai listening ku kurang bagus. Hhh, sekian, buat temen temen, aku saranin jangan nyanyi kayak aku diatas, takutnya salah arti, bahaya loh itu. Mohon maaf kalau ada lagu dari idola kalian yang aku salah tulis, aku hanya menulis apa yang kudengar.
Pasan    : Do’akan telingaku yangindah ini, biar bisa mendenger dengan jelas, dan nilai listening ku lebih bagus lagi. aaamiiin
Sekian.

Jumat, 27 Agustus 2010

Notes Berantai

Kan sekarang lagi sering tuh, di facebook ada notes berantai. aku minta tag dari salah satu temenku, soalnya aku berminat ngisi notes berantainya itu. Ini cuman postingan iseng aja kok. Notes ini awalnya berupa pertanyaan tentang Super Junior, orang yang di tag mesti jawab semua pertanyaannya. dan inilah notes itu beserta jawabanku :

Kamu saya TAG...!!!
Jika kamu membaca Notes ini dan sudah kena TAG, maka copy kan semua isi Notes ini..
jawab semua pertanyaannya dan TAG ke 25 orang korban Lain hehehe..
Jangan Lupa TAG juga saya, agar saya tahu jawaban kamu..
Jadi kamu tinggaL mencari 24 orang korban Lainnya..
Saya TAG kamu, karena saya ingin mengenaL kamu Lebih jauh.. ^^
Yang kamu Lakukan sekarang cukup mudah..
buka "NOTES" di bawah tabs halaman PROFILE kamu..
LaLu pindahkan semua isi Notes ini..
KECUALI jawaban pertanyaannya..
tentunya harus kamu isi dengan *jawaban kamu sendiri*..
Beri JuduL yang kamu inginkan, SeteLah kamu TAG ke 13 orang korban Lainnya*termasuk saya*..
cara men-TAG-nya adalah dengan mengkLik form di sebeLah kanan LaLu kLik PUBLISH...!!!
Arraseo...!!! ^^

1. Kesan pertama kamu seteLah mengenaL Super Junior ?
=> unik dan terpesona

2. Yang disuka dari Super Junior ?
=> gantengnya, dancenya, suaranya

3. Pertama Liat Super Junior ngeFANSnya sama siapa ?
=> pertama kali sih aku dibutakan oleh DONG HAE

4. Butuh berapa Lama untuk menghafaL semua membernya ?
=> ndaktau

5. Siapa member yang paLing Ganteng menurut kamu ?
=> suamiku, CHOI SI WON

6. Siapa member yang paLing Cute ?
-> EUNHYUK, RYEWOOK, dan suamiku CHOI SI WON

7. Siapa Muka yang paLing GentLeman ?
-> SUAMIKU, CHOI SI WON dan Dong HAE

8. Siapa yang paLing Cantik kaLo jadi cewek ?
-> jelas HEECHUL

9. Senyum yang paLing manis ?
-> Suamiku, CHOI SI WON

10. Ekspresi wajah yang paLing Lucu ?
-> SHINDONG, EUNHYUK, dan suamiku, COI SI WON

11. Perawakkan paling oke ?
-> sudah jelas suamikuuuuu, CHOI SI WON

12. Best VocaL ?
-> KYUHYUN dan suamiku, CHOI SI WON

13. Best Dancer ?
-> DONGHAE, dan suamiku, CHOI SI WON

14. Lebih miLih member Super Junior GAY or GentLeman ? *LOL*
-> Gentleman lah, kayak suamiku, CHOI SI WON

15. Bagi Super Junior, seLain mejadi FANSnya, Lebih memiLih jadi ?
=> aku bukan fans, aku istrinya CHOI SI WON

16. Leeteuk paLing tua, tapi yg seharusnya paLing tua siapa ?
-> Hankyung

17. Kyuhyun magnae, tapi yg seharusnya jadi magnae siapa ?
-> kyuhyun aja

18. ReLa ga kaLo member Super Junior (bahkan member Favorite kamu) berjodoh sama Sahabat kamu ?
-> weleeeh, wong sudah berjodoh sama saya. saya kan istrinya CHOI SI WON

19. Yang ingin kamu Lakukan kaLo ketemu Langsung sama member Super Junior ?
-> gatau. speechless *.*

20. Sama LEETEUK ?
-> ngobrol

21. Sama HEECHUL ?
-> dandan

22. Sama HANKYUNG ?
-> ndatau

23. Sama YESUNG ?
-> nyanyi

24. Sama KANGIN ?
-> ketawa asik

25. Sama SHINDONG ?
-> lari pagi

26. Sama SUNGMIN ?
-> ngobrol

27. Sama EUNHYUK ?
-> ketawa seharian

28. Sama DONGHAE ?
-> minta dong hae rawatin kebun bungaku

29. Sama SIWON ?
-> MELAKUKAN SEGALA HAL BERSAMA

30. Sama RYEOWOOK ?
-> ngobrol, nyuci mobil

31. Sama KIBUM ?
-> foto seharian

32. Sama KYUHYUN ?
-> minta ajarin nyanyi, biar suatu saat bisa duet ama kyuhyun gidudee

33. List Urutan member Favorite kamu di Super Junior ?
->
1. suamiku, CHOI SI WON
2. KYUHYUN
3. ryewook
4. donghae
5. yesung
6. Eunhyuk
7. kangin
8. heechul
9. leeteuk
10.kangin
11. dan lain lain

34. Satu kata buat Super Junior ?
-> UNYUUUUUUUUU :3

~~ thank you , thank you ~~

ya, itulah jawabanku dari questioner super junior. dan saya akan memperlihatkan foto suami saya, CHOI SI WON:

satu pesan : MIMPI ITU GAPAPA KOK. KAN ADA LAGUNYA : MIMPI ADALAH KUNCI UNTUK KITA MENAKLUKKAN DUNIA LALALALALALALA.
siapa tau suatu saat aku punya suami kayak choi si won (aaamiiiin). Maaf postingan kali ini agak aneh.
Sekian :)

_Istri Choi Si Won_

Rabu, 25 Agustus 2010

Persahabatan di Bus Kopegtel (Part I)

Tadi aku lagi asik ngobrol ama teman SD, kangen banget ama mereka, apalagi ama yang sudah pindah. Masa SD adalah masa yang indah *lebay. Banyak temen, banyak musuh, banyak kelahi, banyak iri, banyak dosa (?). dari kelas 1 SD, aku udah ikut jemputan Kopegtel telkom, dan beberapa anak seangkatanku juga semuanya ikut jemputan kopegtel, dan akhirnya anak anak SD seangakatnku menjalin hubungan persahabatan di bus jemputan. Jadi dulu itu kami itu ber 7 -- orang cantik (aku), Osi, Endah, Biran, Agum, Kiki, Rifqy, kami kenal mulai dari kelas 2.

Cerita lama sih ini, tapi aku selalu ketawa ngingatnya. Sebelum masuk ke cerita, mari kenalan dulu dengan anggota jemputan kopegtel pas aku masih SD.


Orang cantik (aku)           : -- gak usah memperkenalkan diri  --
Osi          : Dia murid baru pas kelas 2, anaknya pendiem, cantik, jago gambar, lucu
Endah   : aneh, lucu, cantik, memiliki ketawa unik


Biran      : dulu cadel, botak, lucu, aneh
Agum    : pendiem, sahabatnya biran, jago gambar
Kiki         : aneh, gila, lucu, ingusan
Rifqy      : ganteng, cebol, lucu, heboh, ceplas ceplos

Jadi kami bertujuh terbagi jadi 2 kelompok, kelompok “cewe cantik” dan kelompok “cowok biasa saja”. Kami gak pernah akur, olok olokan terus, lempar lemparan di jemputan, gak peduli lagi kalo ada yang teganggu *namanya juga anak kecil*. Pas kelas 1 atau kelas 2 gitu ada cinlok di dlaam bus kecil kopegtel, antara aku dan Rifqy, ceilaaaaah. Tapi yaah yang namanya anak kecil cuman sekedar naksir doang *frontal*. Hampir tiap hari kerjaan kami di jemputan itu lari lari heboh rebutan tempat duduk strategis dan nyiapin strategi buat menyerang tim lawan, biasanya sih yang menang tim “cowok biasa saja”, tapi timku, tim “cewek cantik” adalah anak anak kreatif dan tidak habis akal.

Tapi kami juga gak selalu bertengkar kok, aku inget dulu kami bertujuh bekerja team work buat bikin sampah. Jadi kami bertujuh ngumpulin kertas keratas bekas, walaupun pada akhirnya banyak menggunakan kertas baru. Kertas kertas itu kami robek kecil kecil, lalu kami kumpulin di dalam topinya Rifqy. Aku lupa kenapa kita kurang kerjaan gitu dalam bus ngerobekin kertas. Lalu akhirnya topinya Rifqy udah penuh kita bersorak. Lalu kiki, anak paling gila, ngambil segenggam kertas robekan tadi, lalu dia lempar ke aku, Osi, Endah. Woh, kita bertiga marah lah, kita tim “cewek cantik” gamau kalah, kita ambil juga robekan di topi rifqy terus bales lempar lemparan ber tujuh. Bus kecil itu pun kotor, tapi kami tetaplah anak kecil kegirangan yang terus terusan main kertas.

Akhirnya kertas di topinya rifqy udah mau habis, kotaknya teh kotak ama fruity pun kita robek jadi serpihan dan perang berlanjut, bus kecil semakin kotor saja. Lama kelamaan kita bertujuh kecapean sendiri, lalu perasaan iba kami keluar melihat bus kecil itu tampak kotor dengan sobekan kertas yang berhamburan di lantainya, lalu dengan lapang dada, sebagian dari kami mengambil kertas kertas berserekan itu lalu melemparkannya keluar jendela, sambil sok sok-an kayak orang nikahan ngelempar bunga. Kita nyanyi nyanyi gajelas, gatau orang di jalan pada liatin kami. Tapi toh kami kan saat itu hanya makhluk kecil yang tak tau kalau melempar sampah keluar jendela mobil itu gaboleh, polisi juga gak mungkin nangkap kita saat itu, karna kita, khususnya aku, terlalu manis untuk ditahan.

BERSAMBUNG .....





Jumat, 13 Agustus 2010

Cinta Monyet dan Persahabatan Anak Tetangga

Beberapa hari yang lalu, pas lagi asik cerita carita ama mama, mama ngomongin tentang pacaran gitu, terus nyambung ke percakapan anak tetangga. Jadi sebelum masuk ke cerita cinta complex ini, kita perkenalan dulu. Jadi aku punya tetangga, tetanggaku punya anak. Dan semua anak anak tetanggaku itu masih kecil kecil, paling besar kelas 4 SD, nama aku samarkan yaaa.

Halim     : cowok kelas 4 SD
Ikhwan : sahabat halim, cowok kelas 4 SD
Anti        : adek ikhwan, cewek  kelas 2 SD
Dea        : sahabat anti, cewek kelas 2 SD
Fariz       : adek halim, cowok TK besar

Jadi begini ceritanya.

5 sekawan ini seperti biasa main ke luar rumah setiap sore. Dan uniknya biar ada 2 cowok gede disitu, yang jadi gengnya itu si Anti. Pernah mereka main rumah-rumahan, anti itu anaknya model Nene di shinchan, jadi dia yang ngatur. Dan Anti suka sekali menindas Dea. Miris. Pas main rumah rumahan juga gitu, Anti jadi ibunya, Halim jadi bapaknya, Fariz jadi anaknya, dan dea, dia jadi pembantu pribadinya Anti. Dan terdengar percakapan mereka. Dan skenarionya semua diatur anti.

Anti        :”Halim, nanti kamu ceritanya baru pulang dari kantor ya.” (halim mengangguk) “terus dea, kamu ikutin aku kemana mana, kamu jadi babysitternya si fariz, terus kamu ceritanya pura pura bikin nangis fariz ya.” (dea mengangguk) “Ikhwan kamu beneran gak mau ikut main?”
Ikhwan :”Gak ah, aku lagi capek.”
Anti        :”Ya sudah, ayo action!”
Halim     :”Anti, aku pulaaaaang.”
Anti        :”Pakai salam dong, manggilnya jangan Anti, tapi Mama atau Umi. Ulang ulang!” (halim mengangguk)
Halim     :”Assalamualaikum, Umiii, abi pulaaaaang.”
Anti        :”Waalaikumussalam, masuk Bi, umi buatin air.”
Halim     :”eeeeeee” ----hening----
Anti        :”Aaah gimana sih, kamu tuh harusnya bilang makasih, terus nanya anak kita mana.”

Drama terus berlanjut seperti itu, Anti mengatur semuanya, dan yang lain mengangguk pasrah.
Aku yang liat mereka main mikirnya “Masya Allah, ini anak anak ini obsesi kali ya ama shinchan. Masih SD udah main suami-istri” tapi kan ya namanya anak anak.

Ada juga pas mereka lagi main, si Fariz, selalu yang bikin masalah. Anti tuh geregetan kayaknya langsung dibentak. Dan Fariz nangis. Lalu jiwa kakak terpancar dari Halim, dia bentak balik si Anti, lalu bawa Fariz masuk ke rumah. Anti terdiam, tapi gak nangis. Ikhwan kayaknya kasian liat adeknya, terus ngajak pulang. Dan Dea, seperti biasanya dia dilupakan oleh Anti dan pulang sendiri ke rumahnya. Aku dalam rumah bersorak bergembira berpesta anak anak itu udah pulang ke rumah masing masing dan gak bikin ribut ß tetangga jahat. Ribut betul sih mereka itu, belum lagi di tambah suaranya Anti kurang enak didengar dan bervolume keras.

Dan keesokan harinya, mereka gak tau gimana caranya udah baikan, udah ngumpul kembali, udah rukun, dan main rumah tangga bersama lagi dengan peran yang sama, hampir setiap hari.
Lalu datang Silmi, anak pindahan dan sekaligus tetangga baru. Ternyata Silmi satu SD dengan Dea dan menjadi sahabat yang baik. Silmi gak kayak Anti, dia gak pernah ninggalin temennya. Lalu Anti melihat hal itu, kayaknya Anti gak suka ama Silmi karena sudah merebut Dea darinya. Anti cari masalah sama Silmi, tapi Silmi kayaknya gak ngeranin, dan Silmi nyuruh Dea ubtuk gak main lagi bareng Anti. Dea nurut dan Anti makin kesel ama Silmi. Tapi sepenglihatanku, Dea lebih nyaman bareng Silmi dibanding Anti, mungkin karena keduanya sama sama anak rumahan.

Gak tau kenapa aku seneng kalo liat Anti lagi kesel. Haha. Aku tetangga jahat. Jadi 5 sekawan sisa ber empat waktu itu. Dan karena mereka menghabiskan waktu berempat, dengan Anti hanya satu satunya perempuan. Terjadilah cinta monyet. Jadi mamaku cerita, mamaku denger dari mamanya Halim dan Fariz, katanya anak anak ini cepet banget ya gedenya. Pas mereka ber 4 lagi main, si Anti manggil Halim ama Fariz buat ke rumahnya.

Anti        :”Fariz, Halim ke rumahku yok.”
------tidak ada sahutan------
Anti        :”Halim sayang kerumahku yok, Fariz juga diajak.”
Fariz       :(langsung keluar rumah) “iya Anti sayang.”

Dan sejak saat itu berkumandanglah lagu Zigaz – Sahabat jadi cinta, diantara mereka. Ternyata orang tua mereka mendengar Halim sama Anti manggil sayang sayangan. Kayaknya habis itu Anti sama Halim langsung dinasehati orang tua masing masing. Aku haran, kok Halim mau ya sama Anti. Haha. Mereka berempat sempat gak ada main keluar selama beberapa hari setelah kejadian sayang sayangan itu. Aku kasian, mungkin mereka putus (?). tapi yaaah kalo gak dikasitau dari kecil gimana coba itu gedenya. Tapi juga setelah kejadian itu, Anti udah gak serese yang dulu, Anti memilih main dengan teman ceweknya, main bareng Silmi dan Dea, tapi sesekali mereka main ber enam. Aku seneng aja gitu liatnya. Haha.