Anda Pengunjung Ke :

Jumat, 05 Juli 2013

DAY 7


Singkat aja untuk challenge DAY 7 ini, maaf latepost

Aku orangnya teledor, dan aku pengen aku jadi lebih teliti dan hati-hati.

Kenapa aku suka (berusaha) mempersiapkan semuanya sebaik mungkin? Soalnya aku tau aku teledor dan bakal panik kalau ada kekurangan atau masalah. Mempersiapkan semuanya sebaik mungkin itu salah satu usaha aku buat jadi lebih teliti dan hati-hati.

Teledor disini sepaket sama pelupa dan gak hati-hati. Kasus ke-teledor-an akut yang paling aku inget itu pas aku kelas XI awal-awal. Pagi itu aku buru-buru berangkat ke sekolah soalnya jam di rumahku udah jam 7 kurang. Udah seperempat jalan menuju ke sekolah, aku baru sadar hapeku ketinggalan di rumah dan hari itu aku bener-bener perlu hape. Jadilah aku muter balik ke rumah.

Sampai di rumah aku langsung nyari di seluruh kamarku tapi hapeku masih gak ketemu juga. Akhirnya aku pake telepon rumah buat misscall hapeku, alhamdulillah pas itu gak ku silent. Aku langsung cari asal suara nada deringku. Suaranya kedengaran terus, tapi hapenya gak ketemu-ketemu. Ternyata..... hapeku ada dalam tas yang kupake. Krik banget sumpaaaaaah. Aku lupa sama sekali kalau hapeku udah kumasukin kedalam tas. Jam 07.15 aku baru berangkat dari rumah, tapi alhamdulillah sampai di sekolah cuman telat 10 menitan. Ada untungnya juga jam di rumah dimajuin 10 menit lebih cepet.

Aku gak suka sifatku yang ini, tapi ya mau gimana lagi. Tapi aku gak pasrah punya sifat teledor kayak gini soalnya teledor ini gak cuman bikin rugi diri sendiri tapi juga bakal merugikan orang lain. Aku coba meminimalisir kemungkinan terjadinya keteledoran. Bisa dengan bawa catatan kecil ke mana-mana, mencatat PR janji jadwal dsb di tempat-tempat khusus kalo bisa yang gampang diliat, dan tentu mempersiapkan semua-semuanya dengan baik.

Pelan-pelan tapi pasti. Teledor itu adalah budaya. Budaya adalah kebiasaan. Pelan-pelan aku coba membiasakan diri untuk lebih hati-hati dan teliti.
Iya, pelan-pelan aja. Tapi ini pelan sekali...

Tidak ada komentar: