Anda Pengunjung Ke :

Sabtu, 07 Maret 2009

Demi Raditya Dika


Assalamualikum wr.wb..
Woi, hehee. Kita ketemu lagi nih..

Eh, dah pada nonton filmnya Raditya Dika belum??? Itu lho yang judulnya Kambing Jantan. Hanya sekedar pamer, aku udah nonton lho tuh film. Rameeee banget. Tapi dibalik semua kesenangan menonton film Kambing Jantan, terselip sejarah seru, bagaimana kita sampai bisa menonton tuh Film.
Mau tau, yooooooo....
Tanggal yang perlu diingat, 06 Maret 2009. Hari ini adalh hari dimana aku, Alimah, dan Farras menonton film Kambing Jantan. Pagi-pagi, aku ama Alimah udah heboh. Heboh kenapa? Kita sibuk ngumumin kalo Kambing Jantan udah main. Sepakat hari ini aku ama Alimah udah pasti nonton. Lalu kita promosi sana-sini mengajak teman-teman yang lain biar ikutan nonton. Hasilnya gatot ataw Gagal Total, tapi nggak total sih, soalnya kita berhasil ngajak Farras. Padahal rencananya hari ini kayaknya Farras mau ke SDnya (sorry eaaa).

Pulang sekolah, berkumpulah 3 anak yang rela ninggalin apa aja demi Raditya Dika, aku salah satunya, ninggalin sesuatu yang penting (baca artikel “Arni, We love You”. Lanjuut lagi, kita bertiga ke bioskop rencananya mau jalan kaki. Yup, kita jalan kaki beneran. Tapi itu nggak bertahan lama, ada banyak faktor penyebabnya. Yang pertama otot pundak ama kakiku rasanya udah nggak ada engselnya. Mati rasa gara-gara memikul beban terlalu berat di punggung (tas sekolah aku). Yang kedua, ternyata setelah diliat-liat jarak dari sekolah ke bioskop jauuuh. Mana siang-siang panas lagi. Penderitaan nggak Cuma sampai disitu, disiang hari yang panas, hujan turun, lebat. Hujan panas. Oh, ini puncaknya rintik-rintik hujan tuh kaya jarum tumpah dari langit, apalagi kalo udah jatuh di atas pundakku, tas sekolahku serasa kaya beton, kayaknya kalo lebih lama memikul ranselku ini, nggak Cuma engsel yang lepas, sampai tanganku lepas juga kali.

Dari 3 faktor yang disebutkan diatas, dapat ditarik kesimpulan kalau kita bertiga mesti naik angkot. Aku pasrah, serah aja dah. Kita pun berteduh dibawah pohon dan menunggu angkot lewat, kita pun melihat angkot menuju ke arah kita. Ah, aku seneeeng bisa cepet-cepet ngelepas ranselku. Tapi waktu kita panggil, angkotnya langsung jalan aja. Hancur sudah bayangan untuk segera menaruh ranselku di kursi angkot.

Tapi aku yakin, tuhan maha adil, maka datanglah lagi angkot yang bersedia mengantar kami ke senrang bioskop. Hatiku berbunga-bunga (lebay). Tapiiiii, aku duduk paling depan, sebelah supirnya. Ooh, setan mulai membisikan “kesetanannya” ke kepalaku. Bayangan negatif muncul. Tapi hanya sebentar, karena jumlah malikat yang ngebisikkin “kemalaikatannya” ke aku lebih banyak. Bingung ya???

Akhirnya kita nyampe juga di sebrang bioskop. Dan itu artinya aku harus menopang ranselku lagi sampai kedepan bioskop. Oooh, tidak. Nah, kita udah nyampe di gedung tempat bioskopnya. Tu bioskop kayaknya tempatnya dilantai atas-atas gitu. Kalo jalan kaki ampe keatas, kakiku nggak sanggup. Tapi ngapain juga jalan kaki ke lantai atas? Jaman sekarang itu udah modern, naik lift dong. Yup, bener banget kita bertiga naik lift. Di lift kita bingung pencet ke lantai berapa, akhirnya kita cobain satu-satu. Lantai pertama yang kami coba itu lantai 2. Kita pencet tombol lantai dua, kita tunggu ampe pintu terbuka. Dan saat pintu terbuka, betapa kagetnya kami. Dikanan ato kiri lift nggak ada bioskop. Waduuh, sudah pasti salah lantai nih, udah itu disitu nggak ada orang sama sekali. Aku ketakutan. Aku masuk lagi kedalem lift, pencet lantai 5A, nutup pintu lift, dan kepanikan pun terjadi. Kita udah mencet 3 tombol lantai, tapi tetaplah gedung bioskop tak tampak di tiap lantai yang kita kunjungi. Seperti biasanya setan kayaknya bikin rasa phobia aku makin tinggi, belum lagi Farras nambah-nambahin. Didalam lift terjadi percakapan kaya gini :
Farras :“Aduuuuh, gimana nih lim? Kita salah jalan.”
Alimah :“Ahhh, ntar juga ketemu kok!!”
Farras :”Aku kok jadi takut gini, ntar kalo liftnya nyetop kita tekurung kaya gimana?”
Alimah :”Nggak, Farras...”
Farras :”Lim, kata mamaku kalo kejebak di lift, jangan banyak ngomong. Ntar kehabisan udara. Aku takut..”

Itu kan percakapan di lift. Tapi kayaknya setan di badanku juga lagi ngelakuin percakapan kaya gini:
(Versi perasaan aku)
Setan :”Pebi, bersiaplah kau untuk mati tekurung didalam lift.”
Aku :”Aku belum mau mati.”
Setan :”Saat pintu terbuka, kau tau sebuah makhluk gaib akan masuk ke dalam lift dan membunuhmu!! Mencekekmu.”
Aku :”Aku nggak mau pintu liftnya terbuka.”
Setan :”Dan jika kau belum menemukan dimana bioskopnya, lampu di dalam lift ini akan mati seketika, dan kau akan lenyap bersama teman-temanmu.”
Aku :”Huuuaaaaaaaaaaaaaaa!!!!”


Aduh, gimana nih, udah tombol terakhir yang dipencet yaitu tombol 9A, dan aku berharap
saat pintunya terbuka, bukan kuntilanak yang menyambutku, tapi pintu menuju masuk bioskop. Pintu
lift pun terbuka perlahan, dan aku melihat sosok tinggi berdiri didepan pintu. Aku takut. Tapi itu cuma om-om yang mau naik lift kok. Terus omnya nanya kekita, kita tuh mau kemana? Kita bilang aja mau ke bioskop. Awalnya aku pikir, kita bertiga mau dibawa ke sutu tempat ato bhasa singkatnya DICULIK. Tapi om-om yang tadi tu baik, dia nunjukin jalan yang benar menuju bioskop... Horeeeeeeee, sampai dibioskop.

Ya udah, itulah kejadian yang terjadi selama perjalanan ke bioskop. Dan dari perjuangan keras mencari angkot sampai kesaar, nggak sia-sia deh. Filmnya lucu banget. Nah, sekian cerita buat hari ini, bantalku udah manggil aku, dia nyuruh aku tidur. Ya udah, aku tidur dulu ya, bubyeeeh!!!
Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar: