Anda Pengunjung Ke :

Senin, 16 Maret 2009

About Our Big Boss, Si Amat


Ahaii....
Kayaknya kelasku yang luar biasa ini, panggil aja nama bekennya, 7 SBI 4, patut berbangga karena memiliki 2 anak “ajaib”. 2 anak ini paling stress ama (kaenya) punya hoki sial dikelas. Nama 2 anak ajaib ini Amat ama Restu. Tiap hari adaaaa aja ulahnya. Entah mamanya ngidam apa waktu hamil, bisa gitu ya, punya anak kaya mereka (JuKi cuy!!). Lets aku kupas mereka disini, tapi yang aku bahas si Amat duluan ya..... :

1. Amat

Amat, sebuah nama yang biasa dipakai oleh tukang sate ini melekat pada seorang makhluk penghuni 7 SBI 4. Sebenernya sih, namanya itu Achmad Faizal Azmi, ngakunya dipanggil Faisal. Anak satu kelas nggak sudi manggil tu anak dengan nama sekeren itu, jadilah pertamanya kita manggil dia Achmad, tapi kerena kata “Ach” bikin lidah telilit, mending manggil dia Amat aja. Simpel.


Si Amat ini sangat identik dengan angka satu. Kayaknya nih anak memang ditakdirin untuk angka 1. Dari badannya aja udah kaya angka satu (baca: ceking). Keidentikan amat dan angka satu contohnya kaya gini :
· Anak ke satu (mungkin).
· Absan satu dikelas.
· Ranking satu semester 1.
· Selalu dapet urutan nomer 1, apapun itu.
· Juara satu sebagai anak yang paling sering diolok dikelas.
· Tompelnya nomer 1 dah..
· Jabatan nomer 1 dikelas sebagai KETUA KELAS (baca: kepala suku)

Hoki urutan tampil nomer SATU :

Memang sulit dipercaya kalo nih anak selalu dapet urutan nomer 1, tapi itulah fakta. Tiap cabut undian nggak perlu khawatir lagi, karna kita udah tau kalo kelompok Amat pastilah mandapat urutan 1. Si Amat menyadari akan hokinya yang selalu dapet urutan nomer 1. Dia pun berusaha merubah takdirnya itu. Jadi biasanya kan kalo cabut undian tampil, biasanya Si Amat yang nyabut undian tuh dikelompoknya. Tapi dia ubah strategi, dia nyuruh anggota kelompoknya yang lain buat nyabut nomor undian tampil, dan hasilnya :Dengan tangan bergetar dan rasa tak percaya, temennya tadi bilang ke Amat & kelompoknya “Sory, kita tetep nomor 1.” Berarti strateginya Amat telah gatot alias Gagal Total. Dapat ditarik kesimpulan kaya gini “SIAPAPUN YANG MENCABUT UNDIAN, KALAU DIA SEKELOMPOK AMA AMAT, SELALU DAPET GILIRAN NOMER SATU.”

Jabatan nomer SATU dikelas :


Tapi dapet hoki angka satu nggak rugi-rugi banget juga. Si Amat berhasil meraih ranking satu dan jadi orang dengan jabatan nomer satu di kelas, bekennya kita panggil Kepala Suku. Amat ini ngegantiin jabatannya ghondur yang udah pensiun sebagai ketua kelas waktu semester 1, dan kamu tau yang paling penting? Aku jadi wakilnya. Haha. Keliatannya Amat cukup bangga dengan gelar barunya, coalnya dia jadi terkenal gitu dikalangan guru-guru (ngasal). Untuk mempertahankan gelarnya ini, tiap hari ada kata-kata yang selalu Amat ucapkan dengan nada sopran (ngasal) dia teriak “Woi dieeeem!!!” Itulah mottonya Amat. Dia juga nggak pernah lupa untuk ngingetin kita piket. Selalu setiap hari...

Juara SATU sebagai anak yang paling sering diolok :


Si Amat ini selalu menjadi ajang pengolokan anak-anak satu kelas. Habis dia mencolok gitu. Pertama, gara gara tai lalat gede yang (hampir) menyerupai tompel, yang kedua nama ayahnya yang lumayan heboh dikalangan nak cowo, yang ketiga karna si Amat eksotis dikelas.
Olokan yang timbul akibat besarnya tompel dibagian dagunya itu sampai dibuat lagu loh. Judul lagunya Legenda Tompel. Terus juga banyak temen-temennya yang nggak kalah stress iseng-iseng nyolek tompelnya, entah karena apa, tapi kayaknya tompelnya itu punya sensasi khusus bagi penyoleknya. Ada juga yang sering bilang “Mat, tompelmu jatuh tuh. Beresin loh Mat, berhamburan!!” sambil nunjuk nasi yang tumpah. Pernah juga waktu si Amat kena cacar air, langsung aja ada anak kelasku yang bilang “Eh, Si Amat ketularan virus tompelnya sendiri tuh. Ntar waktu masuk, tompelnya nambah.”


Nggak cuma sampai disitu olokan yang menimpa Si Amat. Ada lagi nih. Amat kan digosipin sama salah satu nak cewe dikelasku, namanya A*** (namanya aku sensor demi melindungi si pemilik nama dari serangan virus tompel). Jadi si A*** ini kan ngefans banget ama Cakka & Rian D’Masiv, jadilah tiap hari terdengar teriakan “Amat Cakka, Amat D’Masiv” Atau juga “A-M-A-T dibaca A***”. Tapi yang aku heran kenapa Amat selalu disejajarkan dengan artis-artis cakep ya???

Ya udah, aku udah nggak tahan nih ketawa terus nginget semua olokan buat Si Amat. Aku do’akan semoga suatu saat kamu bisa hidup makmur ya, Mat. Amiiiin... Eh, ntar baca juga artikelku tentang orang belenk nomor 2 dikelas, Restu. Don Porget. Daaaahh....




_Pebi_

Tidak ada komentar: