Anda Pengunjung Ke :

Jumat, 13 Maret 2009

Bubyeh James Part I (Perang Air)


Assalamualikum wr.wb
Akhirnya aku ngepost artikel yang lumayan menyedihkan. Kali ini tentang perpisahan si Bule di kelasku, James. Perpisahannya seruuu banget, tapi yah, itulah hari terakhir bertemu James.
Iya sih, si James itu memang rada-rada gila. Kadang-kadang ngeselin, kadang-kadang nyenengin. Tapi waktu dia pindah, kayaknya banyak yang sedih. Soalnya siapa lagi yang suka ngejawab bakso, siapa lagi yang bisa ngeredem marahnya Bu Dyah Puspandari kalo bukan dia??? Huaaaaaaaaa....


Satu hari sebelum James pindah, tepatnya hari Selasa, 17 Februari 2009, kita, anak-anak keren kelas 7 SBI 4 punya rencana buat ngadain perpisahan kecil-kecilan dirumahnya si James. Itu pun rencananya dadakan. Hari itu punya rencana, hari itu juga rencananya dilakuin. Apa ndak kalang kabut. Hari sebelumnya Bu Filen, wali kelas kami yang paling cantik dan baik hati, nyuruh kasih kenang-kenangan ke James. Si James kan suka banget tuh ama bakso, jadi kata Bu Filen, ngasih kenang-kenangannya mesti ada hubungannya ama bakso. Dan aku yang bikin kenag-kenangannya. Wah, aku jadi terharu (lebai).


Aku bikin gambar sejenis logo buat bakso kantin smpn 1, semoga aja ntu ganbar bisa bikin James inget ama nak SBI 4 terus. Amiiin. Tapi, ada yang kurang digambar itu, yaitu gambar’e ndak dibingkai!! Hehehehehe


Balik lagi ke hari Selasa. Setelah promosi habis-habisan nawarin anak-anak biar ikut ke rumah James. Akhirnya terkumpul lebi dari 10 anak yang pergi. Yang pergi itu aku, Farras, Hani, Rachel, Odi, Azizah, Alimah, Indi, Ihsan, Anggara, Fiqi, Kiki, Ghondur, Mail, ma Ivan, itu dari kelasku. Ada juga dari SBI 3, Cuma 1 orang si Zul. Mail ama Zul berangkat sendiri, nak cowo kecuali Ivan naik mobilnya Anggara, Indi ama Alimah naik mobilnya Indi, nak cewe sisanya plus Ivan naik angkot. Awalnya sih, kita mau naik mobilnya Indi, soalnya biasanya Indi dijemput pake Innova, tapi waktu itu Indi dijemput pake Sedan, waduh!!!


Sebelum berangkat, ternyata Bu Filen mau ngebingkai lukisanku buat dikasih ke James. Ya udah, kita ngebingkai dulu. Ngebingkainya itu aja lama buanget. Jadinya kita ngebungkus lukisannya ntar aja di angkot. Hehehe...


Tau nggak, awalnya si angkot nggak mau numpangin kita ke rumhnya si James, bilangnya sih kejauhan. Tapi setelah tau jumlah kita bertujuh, belum lagi kita mau bayar 2000 per orang, ntu supir angkot langsung ngizinin kita masuk. Yey!! Tapi ntu angkot ternyata masih rese juga, kita kan udah nyampe di depan SMP 3, tinggal ngelewatin 1 tanjakan lagi juga udah nyampe di depan gang rumahnya James. Tapi si supir angkot malah nyetopin kita. Ya udah akhirnya kita ganti-gantian pake mobilnya Indi (nggak ngerti ya??? Sama dong! Wkwkwk).


Sesampainya di depan gang rumahnya James, kita dijemput ama nak cowo yang udah nyampe dluan. Wiiih, rumahnya si James gede. Hahahahahaha..... Nah semuanya udah ngumpul, yang belum dateng tinggal Zul ama Mail, tapi ada ato ndaknya mereka berdua juga ndak ngaruh kok ama serunya kita disitu. Yup, begitu nyampe rumahnya kita nongkrong di teras depannya, ngobrol-ngobrol. Terus si James dateng, baawa Leo cuy. Wah pas banget tuh aku lagi kelaparan banget. Hehehe. Tapi leonya cuma ada 9. Jadilah si James ngadain game mencari leo disekitar rumahnya. Seru sih, tapi aku nggak dapet leonya, untung ada Ihsan yang baik hati memberiku yang sangat kelaparan ini sebungkus Leo.. Owwww.


Sambil makan Leo, nggak lupa kita melakukan ritual wajib, yaitu Foto-Foto. Yey, seru bo. Foto sana, foto sini kaya orang stres. Tapi dimana James ya?? Kita ampe lupa kalo ada James. Ternyata eh ternyata, si James beliin air putih. Kenapa air putih? Soalnya katanya James dia lagi nggak ada duit. Heheheeee. Minum Aqua gelas pun rasanya sangat nikmat waktu itu (ceealaaah).


Eh, tiba-tiba aku lupa siapa, nyemprot air dari Aqua gelasnya ke jalanan. Lalu karena hal itu yang lain pun terinspirisi untuk perang air. Jadilah Aqua gelasnya bukannya diminum, malah dibuat perang air. Saking asiknya main air, nggak terasa air digelasku hampir habis buat perang, lagi-lagi muncul ide. Kebetulan tuh di samping rumahnya James ada gentong air. Ya udah, inisiatif aja aku ngisi gelasku disana diikuti dengan yang lain. Perang air belum selesai. Kali ini ada senjata baru, yaitu Ember!!! Kalo awalnya Cuma gelas, berkembang menjadi ember dan tong sampah (tong sampah’e yang bersih lho). Perang air yang dikombinasikan dengan kejar-kejaran semakin sengit. Semuanya basah. Paling basah Kiki , itu yang cowo. Kalo yang cewe yang paling basah itu Farras (cieee, Farras ama Kiki sama2 basah. Becanda cuy! Peace). Lagi asik nontonin Kiki yang serasa mandi di air terjun, tiba-tiba byuuuuur!! Wuuuaaaaa, Anggara nyiram aku. Oh, aku shock (lebay). Reflek aku siram balik. Tapi Alhamdulillah, yang basah di aku Cuma rokku aja. Hehehehe.


Cape main air. Ya udah, kita nongkrong dibelakang rumahnya James. Kok Mail ama Zul ndak dateng-dateng juga ya?? Farras, nelpon mereka, nanyain mereka tuh jadi ndak sih kerumahnya James. Terus kata mereka jadi. Mereka bilang tunggu mereka di mana gitu aku lupa. Hehehe. Ya udah kita jalan ke depan gang rumahnya James, CUMA BUAT NYAMBUT KEDATANGAN ZUL AMA MAIL. IH, MANGNYA SIAPA MEREKA??? Hohoho. Aku sih, males kalo Cuma buat jemput mereka, tapi yang lain pada ikut semua, mau tak mau aku pun harus ikut. Hahaa.
Maka datanglah Zul ama Mail menggunakan BAJU BEBAS. Wah, kita nggak terima tuh, kita pake baju sekolah basah kuyup, mereka pake baju bebas, bersih lagi (kayaknya sih dah pada mandi). Nah, kita udah ngurubungin si Zul ama Mail sampe depan rumahnya James. Udah didepan rumahnya, saatnya kita membuat mereka basah. Kita nahan zul, yang lain ngejar Mail, lalu aku lupa siapa memberikan hadiah pada zul berupa siraman air dari atas. Byuuuur!! Yey, sekarang zul Basah. Berikutnya pembalasan akan dilaksanakan pada Mail. Habis mandiin Zul, kita semua kepung Mail, lalu kita seret ke dekat gentong air, dan kita siram dari atas kebawah. Basah kuyup. Lalu nggak tau gimana bisa, tiba-tiba Farras ke tempat aku ma Hani dkk duduk dalam keadaan yang cukup parah (bo’ong). Basah, tapi nggak kuyup. Kayknya sih yang ngenyiram Mail, tapi itu mungkin lho......


Jadi dapat disimpulkan yang basah kuyup pada hari itu ada 5 orang : Ivan, Mail, Zul, Kiki, ama Farras. Dan oleh neneknya James mereka yang cowo dikasih bajunya James, sedangkan Farras minjem bajunya Vicky.


Eh, nie artikel masih bersambung ke artikel lain yang judulnya “Bubyeh James Part II (Bakso ama Bola)”. Siiip, sekian artikelnya, jangan lupa ntar baca lanjutannya yang nggak kalah seru. Dadah semuanya......

..Bersambung..





_Pebi_

Tidak ada komentar: