Anda Pengunjung Ke :

Senin, 09 Maret 2009

Bubyeh James Part II (Bakso dan Bola)



Haloooooooo..
Hmmm, akhirnya sempet juga ngelanjutin artikel “Bubyeh James”. Kamu biar ngerti isi dan maksud dari nih artikel, mesti baca dulu yang part satunya. Dijamin ngerti deh.

Lanjutin artikel yang kemaren. Kemaren kita sampai mana ya?? Kalo nggak salah sampai pinjem-pinjeman baju ya? Kaleeeeee. Ya udah langsung lanjut aja yo.

Nah, setelah semua yang basah kuyup udah ganti baju, nggak tau nih inisiatip dari mana (padahal dari aku) langsung berteriak “Lapaaaaaar, mau bakso.” Eh, kalian jangan salah sangka ya, itu spontan, soalnya habis main air, badan cape, dingin. Pingin yang hot gitu deh.

Nggak tau tuh teriakanku dihirauin apa nggak, anak-anak ngumpul di ruang tamu, mungkin, ato lebih tepatnya ruangan yang menyerupai ruang tamu. Kita duduk-duduk ketawa-ketawa. Seru. Kan kursi disitu terbatas tuh, aku telat. Huaaaaaaa, aku nggak dapet kursi. Tapi ada temenku nan baik hati bak bidadari (lebay), bernama Ody yang mengizinkanku duduk di kursi. Bukan, bukan kursi, lebih tepatnya Ody ngizinin aku duduk diatasnya. Sebelum kamu kebayang yang aneh-aneh, ada 3 hal yang mau aku kasih tau :
1. Ody itu cewe, bukan cowo. Namanya itu Maudy.
2. Aku bukan lesbi (nggak jelas).
3. Maksudnya aku duduk diatas Ody itu, Ody mangku aku.

Dan kamu tau, apa yang disuguhkan buat kita, kamu tau?? Kita dikasih jeruk ama cake. Oooh, serasa di surga (lebay). Kayaknya waktu itu makanan apa aja jadi enak. Saat aku merasakan gigitan pertama 1 buah jeruk mandarin. Oooooh, so sweet. Beneran lho, maniiis banget. Aku mengunyahnya perlahan-lahan sampai tak terasa lagi... Lebay, banget..

Aku mastiin beneran nggak sih, kita tuh bakalan dibeliin bakso yang real? Ternyata jawabnnya Ya. Yey, makan siang, waktu yang paling kutunggu-tunggu. Tapi katanya masih lama, ya udah aku ngobrol dulu ma yang laen. Tiba-tiba aku ngeliat Kiki ama Ihsan sedang ngelakuin suatu hal, yaitu main bola. Aku tertarik. Aku ngajak Farras ikutan main, sudah pasti Farras mau, mana ada sih, yang bisa nolak permintaannya aku. Hahaaa (ngaco).

Aku ama farras keluar. Kita sebagai WNI yang berbudi, sudah pasti mrngutamakan izin dulu, kitapun izin ma mereka bedua. Lagi-lagi nggak ada yang bisa nolak kalo aku yang minta (ngasal). Nah, jadi gini mainnya, bola yang dipake waktu itu kebetulan bola kain, jadi kan nggak boleh kotor tuh. Nah, jadilah kita main di terasnya James yang luasnya nggak kurang dari kamarku (baca : sempit). Kita bagi team, aku ma Farras vs Kiki ama Ihsan. Pertandingan pun dimulai. Perebutan bola sangat sengit, serasa tanding dilapangan bola beneran (baca :lebay). Tapi bedanya dengan tanding bola beneran, yang ini boleh pake tangan, nggak ada istilah hand gitu. Terus nggak ada wasitnya, jadi ini kaya gabungan antara sepak bola ama bola gebok. Jadi intinya, masukin bola ke gawang sebanyak-banyaknya. Ihsan ama Kiki menemukan kelemahanku ama Farras, anjriiiit!!! Aku kan punya penyakit nggak bisa nangkep yang spontan gitu, sedangkan Farras sih bisa nangkep, tapi, hmmm, ohhhh, ahhh, sorrry, eeeee, maaaaaaf banget, dia pendek. Jadilah kiki ama Ihsan masukin bola ke gawangku dilempar terus.

Aku ma Farras nggak mau kalah, kami murka ama Kiki & Ihsan. Kita berdua pun balas dendam. Kita bedua nendang ma ngelempar bola mendinosaurus buta, ngalahin membabi buta. Kami lempar, kami dorong, kami tarik, dan kami tendang berkali-kali sampai golnya juga berkali-kali. Puaaaaaas. Biar cape yang penting goal.

Kita istirahat sebentar, entah apa yang dilakuin Ihsan ma Kiki, tapi sepenglihatan mataku yang ga tajem, mereka lagi sok nyusun strategi gitu. Ya aku ndak peduli, pesan moral buat kamu, seranglah dengan serangan yang lebih besar dari serangan babi buta.
Pertandingan pun dimulai kembali, dengan kondisi yang udah Fit. Timku ma Kiki terus menerus meluncurkan seranga. Hinggak ada satu cara yang bikin aku jijik buat ngerebut bola. Itu tuh si Kiki, masa bolanya dijepit di pahanya, ato lebih tepatnya, maaf, di selangkang nya. Euuuh, nggak banget deh. Tapi aku terus memberanikan merebut bola dari lokasi yang tak sepantasnya. Terjadilah tarik-tarikan bola antar kedua tim, aku berhasil ngerebut tuh bola, aku lempar ke gawang lawan dan goooooll!!! Yey..

Tiba-tiba bakso is coming. Lapar. Itulah yang kurasa waktu itu. Aku yang kelaparan nggak malu buat berebut bakso. Akhirnya bakso pun kudapatkan. Setelah semuanya udah dapet bakso, kita ngeleseh di teras yang tadi jadi lapangan sepak bola. Seeeeeru, kenyang. Kita tuh kaya keluarga besar gitu, sambil makan sambil cerita. Owh, so sweeet banget. Lagi enak-enak makan, penyakit sindrom fotomania kambuh, kita foto-foto egen. Masa ada foto aku lagi ngulum bakso di pipiku, ada juga foto Ihsan kaya ngelampar bakso dari mulutnya. Keren.

Udah selesai makan ma foto-foto, tibalah lagi saat yang mrnyedihkan. Inilah saat terakhir bertemu James. Jadi gini, kita ngumpul di teras tadi. Terus ngobrol-ngobrol ama James. Dan kita semua mempersembahkan sebuah lagu yang berjudul “Legenda Tompel” yang dibuat ama Mamen (baca :nama gengnya Mail ma Zul). Ntar aku tulisin deh di artikelku yang lain teks lagunya.... Sediiih banghet waktu itu...

Daaaaan, sebelum pulang meninggalkan rumahnya James, kita dadah-dadah dulu ama James. “Dadah James, we love you!!!”

Pergilah sudah si Bule itu...
Ngebiarin kita dimarahin Bu Dyah terus-terusan...
Ninggalin 7 SBI 4 yang katrok..
Ninggalin kita...
Dan semua kenangan disini...

Semoga kamu ntenang di duniamu, kaya udah mati aja.. Hahaa..
Sekian ceritanya di rumah James, ntar teks lagunya nyusul, tunggu aja. Bubyeh semua..
Salam katrok,



_Pebi_

Tidak ada komentar: