Anda Pengunjung Ke :

Jumat, 17 Agustus 2012

C2


Hari ini,  Jum’at 17 agustus 2012. Pagi-pagi nya udah galau mau sekolah atau gak, soalnya di sekolah cuman upacara peringatan 17 Agustus aja. Tapi akhirnya aku putuskan sekolah setelah baca tweet, lupa tweet nya siapa, yang isinya

“Buat anak SMA atau SMK, usahakan datang upacara peringatan kemerdekaan ya. Kalian cuman disuruh upacara kok, bukan disuruh perang..”
Tertohok abis tapi bener banget.

Tapi hari ini aku bangun telat, dan gatau apa apa harus pake baju apa dan kumpul jam berapa. Aku bangun jam 7 lewat dan katanya harus ngumpul di sekolah jam setengah 8. Gaaaaaah. Racing ke sekolah dengan muka masih kusut-___-

Sampai di sekolah aku bingung kok rame ya di depan gerbang. Ternyata itu rombongan yang mau ikut upacara di Lapangan Merdeka. Aku disuruh ikutan ke lapangan merdeka, yaaaa dan akhirnya aku ikut. Gatau kenapa.__.

Sampai di lapmer, ternyata aku cewek kelas 11 sendiri... Udah itu sampai sana upacaranya gak mulai-mulai. Bete. FYI upacaranya mulai jam setengah 10. Mungkin bener bener di pasin dengan detik-detik proklamasi.

Untungnya Pandu ngajakin aku duduk di tenda tamu, tempat para undangan. Kebetulan Pandu ini diundang atas nama Forum Anak Nasional. Pertamanya agak risih duduk diantara orang-orang penting se Balikpapan, tapi daripada berjemur di tengah lapangan. Panas banget loh hari ini...

Sesekali ngupingin orang-orang ngomong, para pejabat kota ini ternyata juga saling menjelekkan satu sama lain ya.. Ironis. Tapi yang mereka omongin banyak yang bener juga sih menurutku. Nah mungkin ini nih yang bikin Balikpapan jadi “kurang”, banyak pejabat yang masih gak sinkron (?) Ah, tapi aku gak terlalu paham masalah begituan, yang terpenting dari upacara hari ini, bisa mengenang kembali detik-detik proklamasi kemerdekaan.. Sambil duduk di kursi pejabat.. Btw, paskas nya keren banget.

Tidak ada komentar: