Anda Pengunjung Ke :

Jumat, 27 Februari 2009

Senin, 23 Februari 2009


Assalamualikum wr wb.



Fren, kamu tau judul dari artikel ini??? Ya iyalah, judulnya “Senin, 23 Februari 2009”. Kenapa kujadikan judul? Karena pada hari Senin, 23 Februari 2009, banyak kejadian seru dikelasku.
Yok kita mulai ceritanya....


Pagi-pagi, nggak tau kenapa hari ini aku berengkatnya kecepetan. Jadilah waktu aku nyampe di skulku yang paling bagus sedunia, SMPN 1 Balikpapan, masih sepiiiiii banget. Ya udah, aku mohon-mohon dulu ama ayahku biar nunggu ampe jam 7 kurang 10 menit. Berhasil. Permohonanku diterima. Jadi aku nunggu deh dimobil sambil dengar siaran radio favoritku kalo pagi-pagi, BBC FM SIARAN INDONESIA, ntu radio lagi ngebahas pelajaran bahasa inggris (udah, ah, dari tadi aku ngomongin yang nggak penting!!).


Sesampainya aku dikelas ada pemandangan yang berbeda. Meja kursinya berderet Cuma 20 buah. Ow, what happen in my class (sok)?? Ohh, ternyata gara-gara nak kelas 3 mau ujian toh. Sampai dikelas aku juga langsung cerita ke Arum tentang hilangnya Hapeku tercinta (Baca artikel “Aku Sayang Kamu _____” masih coming soon). Oya, tadi pagi aku ke sekplah bawa evamat, itu lho karpet puzzle. Wah, awalnya sih, nggak ada yang berani nyentuh, tapi lama-lama malah dimainin. Cape deh!!


Kan kursi yang ditata di kelasku Cuma ada 20, sedangkan nak2 yang masuk ada 26 (Kalo nggak salah). Alhasil ada 6 anak yang nggak dapet kursi. Seingatku yang nggak dapet kursi itu Farras, Maulika, ama Mail (3 orang yang lain aku lupa siapa). Untuk penyusunannya sempat terjadi keributan yang sampai mengundang Pak Ismadji (wakepsek) dateng ke kelas. Entah Pak Ismadji marah ato nggak, tapi intinya beliau nyuruh kita ngetata kelas yang rapi dan “lurus”. Aku berusaha meluruskan masalah (caeelaaah) dan terjadi mufakat seperti ini :Farras duduk ama Kiki, Maulika duduk ama Edwin, dan Mail duduk ama Restu (bingung ya kalian????). FYI, hari ini aku denda 2000 gara-gara lupa bawa kunci kelas ama nggak pake ikat pinggang. Wkwkw.


Teng teng teng!! Bel masukan berbunyi. Waktunya belajar fisika. Tapi salah satu kebiasaan buruk kelasku itu kalo udah bel paling males yang namanya manggil guru. Jadi tadi bukannya langsung mnggil Pak Ghofar (guru Fisika), kita malah ngerangkai Evamat. Cape deh. Barulah waktu si Amat (kepala suku SBI 4) nyuruh aku baru panggil Pak Ghofar. Hehehe. Amat, Amat. Wkwkwkwk...


Pak Ghofar datang, dan Fisika hari ini ngebahas soal kemaren. Buset dah catetannya buanyak banget, mana bikin grafik semua lagi. Habis ngebahas soal, kita disuruh ngerjain soal yang ada dibuku besar. 10 soal essai. Males banget deh, tapi untungnya aku ngerjain berdua ama Gaby, Gaby kan jago fisika. Intinya aku tertolong.


Nggak ada asap, nggak ada angin, tiba-tiba Pak Ghofar ngebahas Adhesi & Kohesi beserta percobaan-percobaannya. Waktu fisika tadi itu kelas kita berasa kaya ruang sulap. Habis percobaannya sok-sok (ngaco) kaya Dedi Korbozier (bener nggak tulisannya??) Percobaan pertama dimulai dari yang standard dulu. Yaitu ngebengkoin sendok. Itu sih aku juga bisa (bohong). Pak Ghofar juga ngejelasin triknya lho.


Percobaan yang kedua itu kita masukin satu-satu koin kedalam gelas yang berisi air penuh (rata dengan permukaan gelas). Hebatnya sampai 6 koin dimasukkin kedalam tu gelas, airnya nggak tumpah-tumpah. Wooooow. Tapi itu juga masih standard. Hehehe (sombong).


Yang ketiga mulai spektakuler (lebay). Itu tuh jadi gini ada gelas sekali lagi gelas yang diisi air penuh lalu ditutup kain. Nah kainnya dikencengin, lalu gelas yang ditutpkain tadi dibalik. Awalnya sih aku kira airnya pasti bocor, ternyata tidaaaaaaak. Waaaaaah, aku kaguuum (lebay).
Percobaan yang terakhir ini lebih spektakuler, yaitu memecahkan bagian bawah botol teh botol sosro. Jadi Pak Ghofar megangkuat-kuat botolnya, lalu memukul atasnya dengan konstan, dan PRAAAAANG! BRUSSSS! Kereeeeen, pecah cuy, pecah (lebay)!!


Yup, lanjut lagi nggak tau kenapa hari ini kelasku lagi-lagi terserang penyakit sindrom fotomania. Fotoo terus sampai puas. Pertamanya sih, Cuma aku, Arni, Arum ama Farras yang foto-foto. Tapi pas Arni bawa laptponya kedepan kelas langsung diserbu ama anak-anak yang haus foto (lebay). Eh, kita lagi seneng-seneng didepan, kayaknya anak-anak cowo dibelakang seru tuh. Kita samperin deh mereka. Oooh, lagi nyusun Evamats toh. Nak cowonya kayaknya sih bikin peti, kalo yang cewe bikin yang terlalu kecewe-cewean, enggrang. Kayaknya yang cowo lebih seru, ya udah aku gabung ma mereka bikin peti. Eh, ternyata mereka bukan bikin peti, tapi bikin menara. Aduuuh, cape deh.


Beberapa saat kemudian, terdengar teriakan “HOREEEE!” Yey, menaranya selesai. Refleks anak-anak minta fotoin pake hapenya Anggara. Kayaknya penyakit sindrom fotomania membuat kita tak bisa berfikir (woooooo). Habis, hampir sekelasan rebutan foto ama menara evamats. Cayo cayo (ngasal).


Wiih, gile seru banget euy. Foto berulang-ulang. Semua anak nggak ada yang bisa nahan godaan difoto. Berbagai ekspresi pun dipajang. Mulai berdiri, duduk, ampe jongkok. Ada juga gaya kodok, bebas, bebek, ama kambing (ngasal). Intinya hari ini penyakit sindrom fotomania sudah menular ke semua anak-anak di 7 SBI 4. Kayaknya sih sumber penyakitnya itu RaHaDiSa (Rachel, Hani, Odi, ama Sarah).. Hehehe (ngasal).


Nggak sampai disitu aja efek penyakit ini, efeknya terus berlanjut sampai ke jam IPS (pelajaran terakhir cuy). Mana waktu itu kebetulan IPSnya remedial (yang remedial swedikit), wah semakin merdeka aja kita buat foto-foto, tapi kali ini foto-fotonya diluar. Hanya dengan modal kamera hape Anggara, semuanya bisa seneng..


Di luar pun semua yang nggak remed ikutan foto. Amat ma Mail yang sok jaim aja (ngasal) ikutan foto. Oya ada yang seru nih. Waktu itu kan yang kebagian memoto kan Arum, terus waktu Arum udah selesai moto, Arumnya bilang ke Restu “Lho Res, mukamu kok nggak ada?? Beneran”. Restu nggak mau kalah, waktu arum difoto dia bilang “Wih, arum mukanya rata.”. Aduuuh cape deh Arum, Arum. Restu, Restu. Wkwkwkwkwkw....


Ya udah deh, sekian dulu artikelnya. Sekarang aku puaaaaaaaaaaaaaaassss. Jangan lupa juga baca artikelku yang lain. Ok???
Hidup Fotomania!!!!
Hidup 7 RSBI 4!!





_Pebi_

1 komentar:

dea's shared mengatakan...

pebiiiiii
buka blogku juga ya !!
di www.deadevita.blogspot.com

yaaaaaaaa :)