Anda Pengunjung Ke :

Rabu, 11 Februari 2009

English day Ato Jodoh-jodohan??



Keterangan gambar :
1.Amat & Arum
2.Hani & Restu
3.Mail & Pebi (aku)
4.Odi & Farhan
5.Ivan & Fara
6.Arni & Fiqi
7.Ihsan & Maulika
8.Gaby & Edwin


English Day ato Ajang Jodoh-Jodohan, Nih?
Assalamualikum wr.wb
Aku mau cerita lagi ama kalian. Kali ini juga tentang salah satu kegiatan seru di sekolah aku. Kegiatannya itu adalah English Day. English Day ini sebenarnya sih ekskul, tapi ekskulnya ini wajib diikuti ama nak SBI. English day ini dilaksanakan tiap hari Rabu.
Waktu english day, hari Rabu tanggal 28 Januari 2009, bu siapa gitu namanya ngadain game. Waktu itu rasanya aku males banget belajar. Soalnya pelajaran sebelumnya adalah presentasi Biologi yang ngebuat aku males ngapa-ngapain (baca artikel “Berkat Sebuah SMS”).
Ibu bahasa inggris yang aku nggak tau siapa namanya mulai ngebuka english day. Aku sama sekali nggak berminat rasanya. Ibunya bilang kita main game. Peraturan gamenya gini :2 anak maju kedepan, Ibu tadi ngasih kartu yang didalam kartunya ada banyak kata-kata. Nah, 2 orang yang maju tadi harus bisa mandeskripsikan kata tersebut ke temen-teman yang lain. Tiap pasangan diberi waktu 2 menit untuk mendeskripsikan seluruh kata di kartu. Setiap kata yang berhasil ditebak, maka 2 orang tadi dapat skor 1.
Game pun dimulai. Ibu yang aku nggak tau namanya tadi nunjuk Erya ama Ghondur sebagai peserta pertama. Erya ma Ghondur mulai mendeskripsikan kata-kata didalam kartunya. Tapi keliatannya mereka kesulitan, mungkin kategorinya terlalu susah kali ya. Rasanya tambah Bad Mood aja aku. Nggak seru ntu game. Hingga waktu untuk mendeskripsikan habis, ternyata Ghondur ma Erya Cuma berhasil dapet 3 skor. Mereka juga disuruh nunjuk peserta berikutnya. Kata gurunya boleh cewe boleh cowo. Ghondur ma Erya jelas aja langsung nunjuk pasangan paling fenomenal di kelas, yaitu Hani ama Restu. Nah, ini baru seru. Hani ama Restu sportif, akhirnya mereka maju kedepan sebagai pasangan berikutnya. Sontak aja satu kelas heboh. Habis mereka kalo udah dipasangin lucu banget sih.
Cie-cie, suit-suitnya anak kelasku mulai berhamburan. Soalnya kan di game ini 2 orang yang didepan harus diskusi buat ngedeskripsiin kata di kartu. Jadilah Hani pasti deket-deket ma Restu. Hahahahaaaa... Nggak Cuma suit-suitan aja, kamera-kamera pun mulai jepret momen itu. Aku yang bete langsung nggak bete lagi. Makasih ya Hani ma Restu. Wkwkwkw.
Stop! Kata gaby mengisaratkan waktu telah habis. Hani ama Restu bernasip sama kaya Ghondur ma Erya, skor yang mereka berdua dapet itu 3. Sebagai kehormatan, Hani ma Restu dipersilahkan milih pasangan lagi buat nie game. Hampir sekelasan nyuruh Hani ma Restu nunjuk Arum ama Amat. Yup, akhirnya terpilihlah Arum ama Amat sebagai pasangan berikutnya. Pasanagn ini juga nggak kalah fenomenalnya kaya Hani ma Restu. Belum mereka bedua sampe didepan, kamera sudah siap jepret sana-sini. Sesampainya mereka didepan, suit-suitan anak-anak membludak. Hahaha. Wkwkwkwkwkwkkw....
Waktu Amat ma Arum yang maju, yang bguasain kartunya Amat, jadi Arum diem aja. Penonton nggak terima langsung teriak nyuruh Amat diskusi ama Arum. Amat pasrah. Dia kasihin kartunya ke Arum, terus mereka ganti-gantian ngejelasin. Oooow, keren deh! Sementara pasanagan ini memperoleh skor tertinggi dibandingkan ama Pasangan sebelumnya. Amat ma Arum dapet 5 poin. Anak anak yang lain tepuk tangan ke mereka.
Nah, lanjut lagi seperti biasanya, mereka nunjuk pasangan lagi buat maju ke depan. Aku nggak tau kenapa kayaknya aku punya firasat habis itu aku (geer). Eh, beneran Arum milih aku. Wah, kayaknya Arum mau balas dendam nih. Soalnya yang memprofokatori Arum ama Amat kan aku. Hehehe. Arum langsung bilang “Pebi ama Edwin.” Waduh, kena deh. Yang aku permasalahin sih bukan pasangannya, tapi gimana cara ngedeskripsikannya. Aku kan rada lemah masalah begituan. Waktu aku ama edwin udah mau maju. Tiba-tiba Amat motong “Woi, jangan, jangan! Pasangan berikutnya Pebi ama Mail.” Waduh, udah cukup kesel hari itu aku dibuat kesel ma Mail (baca artikel “Berkat Sebuah SMS!”). Tapi yah, harus sportif. Aku ama Mail maju. Kamera ama suitan bertaburan lagi. Untung aku dapet kategori yang nggak terlalu sulit, aku dapet tentang Art alias seni.
Kata pertama ampe ke tiga aku yang deskripsiin. Aku sempet lupa kalo aku nggak sendiri depan. Jadi aku hampir nggak ngasih Mail kesempatan buat ngejelasin. Tapi aku langsung inget dan aku kasih kartunya ke Mail. Di depan kita diskusi. Lagi-lagu blitz ama suitan. Bete deh. Aku ma Mail sepakat ngejelasinnya terpaksa pake cara yang agak ilegal, yaitu nyambung kalimat. Kaya gini maksudnya :
Let’s_____dance together (dance)
Batavia ______ (dancer)
Ada juga sesekali pake gerakan. Misalnya kata “painting” aku gerakin orang lagi ngelukis. Hahahahaaa.. Seru deh ngedeskripsiin pake gerakan, apalagi waktu ngedeskripsiin kata “ballet” aku harus nari balet. Haahahahaaa... Alhamdulillah aku ama Mail dapet skor 8 Poin. Inilah saat yang paling aku tunggu-tunggu, yaitu milih pasangan berikutnya. Aku diskusi bentar ama Mail, awalnya kita bedua mau milih Arni ama Farhan. Tapi aku liat ke Arni, Jelas banget Arni lagi nggak mau maju. Karna aku baik, aku milih Odi ama Farhan sebagai pasangan berikutnya.
Nie pasangan juga seru. Mempunyai persamaan dalam bentuk badan. Wkwkwkwk....
Aku lupa nih pasangan dapet skor berapa.
Lanjut lagi, Odi ama Farhan kayaknya udah bingung mau pilih siapa. Anak-anak nyuruh Odi nunjuk Arni ama Anggara, tapi Arninya kabur. Jadilah Odi milih Sarah ama Kiki sebagai pasangan berikutnya. Waktu Sarah ma Kiki maju nggak terlalu heboh, soalnya mereka nggak cocok. Peserta berikutnya di request dari nak2 komunitas belakang, mereka milih Fara ama Ivan. Lumayan lho mereka cocok. Udah itu dua-duanya kan heboh, waktu didepan beneran heboh, lucu. Hahahaha...
Aku juga lupa nie pasangan dapet skor berapa. Pasangan berikutnya yang maju adalah Arni. Awalnya kita berencana masangin Arni ma anggara, tapi berubah pikiran jadilah kita milih Arni pasangannya Fiqi. Dulu kan mereka bedua sama-sama sekertaris. Ini nih, pasangan paling seru didepan. Mereka bedua dapet kategori sport. Itu mungkin kategori yang cukup susah kalo dijelasin pake kata-kata. Akhirnya mereka bedua pake gerakan pantomim gitu. Lucu banget. Semuanya nyorakin mereka. Labih-lebih
Mereka bedua bisa nyelesein semua kata-kata di dalam kartu, kebetulan kata dikartu mereka Cuma 8 buah. Dan hebohnya lagi selaesai dalam waktu kurang dari 2 menit, yaitu satu setengah menit. Woooow,, kereeen!
Arni ama Fiqi milih Ihsan ama Maulika. Ihsan ama Maulika ini dipasangin soalnya keduanya sama-sama pendiam. Tapi biarpun pendiam gitu, merekalah pemenang dari game ini. Mereka berhasil mendapat 8 point, ngalahin aku ma Arni. Jadi itu hasil kalo pendiam dipasangin ma pendiem =sukses! Hahaha wkwkwk.
Setelah itu Maulika ma Ihsan nunjuk Gaby ama Edwin. Kenapa? Soalnya mereka pasangan yang satu agama. Awalnya sih si edwin mau dipasangin ama rachel, tapi rachel nggak masuk. Jadilah gaby dipasangin ama edwin..
Nah, peserta terakhir azizah ama james. Azizah kesenengan tuh. Azizah kan naksir James. Hahahaha....
Oya mohon maaf, fotonya Sarah & Kiki ama Azizah & James nggak ada fotonya. Maaf ya!
Ya udah, sekian cerita dari aku.

Wassalam,

_Pebi_

Tidak ada komentar: