Anda Pengunjung Ke :

Rabu, 18 Desember 2013

Uang Parkir

Entah dari kapan, uang parkir di mall-mall naik semua. Cuman nonton di XXI kurang lebih 2,5 jam, uang parkir mobil udah kena 6000  aja. Gara-gara itu, sekarang uang parkir termasuk pengeluaran yang besar dalam sebulan.

-----

Hari ini aku dan 4 lainnya nonton 99 Cahaya di Langit Eropa jam 14.55 di Cinema XXI salah satu mall di Balikpapan. Aku tiba di mall sekitar jam 2, karena pada awalnya kita memang mau nonton jam 2, tapi berhubung pada telat, akhirnya kami nonton jam berikutnya. Habis nonton kita sholat Ashar lanjut makan di KFC yang lagi diskon 50%. Jadilah aku baru keluar dari mall jam 6 kurang yang artinya kena uang parkir untuk 4 jam.

Aku sudah nyiapin 3000 rupiah untuk uang parkir motor hari ini. Uang itu dan karcisnya saya pegang di tangan kiri dan saya menuju palang keluar tempat bayar parkir. Sendiri. 2 temanku yang lain, yag juga memakai motor tadi, lebih memilih parkir gratis di depan mall, sedangkan aku parkir di parkiran dalam yang berbayar.

Begitu aku menyerahkan karcis dan bersiap menyerahkan uang 3000 rupiah tadi, mba nya bilang “4000 rupiah de”. Mati. Aku hanya menyiapkan 3000 untuk parkir. Jadilah aku mengais-ngais tas kali ada uang seribu dan hasilnya ......nihil. Dalam hati mikir ini uang parkir gabisa ditawar kah ya cuman kurang 1000 aja. Lalu aku iseng ngeraba kantong celana eh ada uang!!!!! Aku berharap itu uang 1000 atau 5000 an. Ternyata uang dikantongku 1 lembar uang 100.000-________-

Sempet mikir ini enaknya nawar uang parkir atau bayar parkir pake 100ribuan ya. Akhirnya kupuskan membayar parkir sebesar 4000 rupiah dengan uang selembar uang 100ribu. Aku paling gasuka mecah uang 100ribu, soalnya jadi cepet habisnya. Tapi mecah uang lebih baik daripada ngutang parkir. Lumayan lama aku nunggu mba nya nyiapin kembalian dan dibelakang sudah lumayan banyak motor yang nunggu. Kembalianku semuanya uang 10.000an atau 5000an dan 1 koin 1000 yang ditotal sampai 96.000. Agak malu juga kalo diliat aku kayak tukang palak dikasih uang sebanyak itu-_-

Yah intinya bijak-bijaklah dalam berlama-lama di mall dan jangan lupa sisihkan uang jajan untuk parkir....

1 komentar:

Mayasti suraira mengatakan...

parkir diluar juga bayar peb:p tapi lebih enak soalnya ada tukang parkir yang ngeluarin motor kita ._.