Anda Pengunjung Ke :

Minggu, 12 Februari 2012

Page 38 of 366 (part 1)

Postingan ini diketik asli pas tanggal 7 Februari, tapi baru sempet ke post sekarang *pasang muka (sok) sibuk*

Hari ini sesuatu yaaa. Diawali dengan kesalahan dari subuh, yaitu bangun telat, jadinya disusul dengan kesalahan kesalahan yang lain. Pagi pagi udah deg deg-an soalnya hari ini penilaian Toyota Eco Youth, dan aku presentasi. Gara gara bangun telat, semuanya jadi serba telat, udah gak sempet ngecek apa apa lagi yang ketinggalan. Ternyata sesuai dugaan, ada yang ketinggalan-__- Jadi tadi rencananya aku mau bawa laptop soalnya mau presentasi. Oke, laptopnya udah kubawa, pas mau nyalaain kok gamau nyala, ternyata aku lupa bawa baterainya. Mana charger juga ga bawa. Useless banget kan bawa laptop gapake baterai-_-


Untung ada Awe bawa laptopnya + presentasi yang udah diedit jadi bagus banget. Alhamdulillah masalah presentasi udah beres semua.

Jurinya, Bapak Agung Bagaskara daan rombongannya dateng sekitar jam 9 kurang, langsung disambut pakai tarian, dikasih bunga bunga gitu. Jalan sampai ke audit ada pagar ayu-nya. Banyak. Yang cantik-cantik. Tapi gada aku. Kayaknya orang orang bukan ngeliatin pak Agung-nya, tapi Pak Andrey,orang dari Toyota yang jalan dibelakangnya pak Agung, soalnya gantengnya bisa dibilang berlebih #eh.

(dari kiri) Pak Agung, kepsek, pak Andrey

Rachel-Sarah nyanyiin Mars Eco Youth *melting*

Acara dibuka pake lagu mars eco youth yang zuper sekali (?) Mars-nya dinyanyiin sama Sarah-Rachel. Padahal aku mau nawarin diri biar jadi trio, tapi gak jadi. Horor. Habis nyanyi langsung sambutan, dan ternyata aku salah ketik nama Pak Agung. Memalukan. Tapi semoga gada yang baca.__. Setelah sambutan waktunya presentasi bareng Pandu, Arif, Bayu. Degdeg-an, tapi Alhamdulillah presentasinya lancar. Masih sama daridulu bengong kalo liat Pandu presentasi. Bagus dan persuasif #penerapanpelajaranbahasaindonesia
FYI aja, SMA 1 bikin 3 produk dari limbah kulit pisang. Yang pertama, Kerupuk Kulit Pisang. Kita cuman menghilangkan unsur vitaminnya aja, jadi masih ada kandungan karbohidrat, protein, lemak dsb. Gak nyangka juga rasanya bisa enak gitu, padahal bikinnya cuman sehari dan sekali.___.

Ini kerupuk kulit pisangnya *emot terharu*

Yang kedua, Koji Takakura, ini proyeknya X5, kompos dari sisa makanan yang pembusukannya dibantu pakai gula yang ditaroh di tempat dengan suhu kurang lebih 30-35 derajat.

Lapisan bawah Koji Takukura

Yang ketiga Kasir Doremi. Diteliti sama Pandu. Kreatif nih Kasir Doremi singkatan dari Kompos Cair DoReMi. Jadi air dari limbah kulit pisang tadi bisa jadi pupuk (kecuali untuk tanaman anggrek), menurut data airnya bisa jadi pengganti accu, tapi masih mau dibuktikan.

Kasir Doremi. Keren ya..

Penilaian selesai. Ditutup sama penyerahan cindera mata dari sekolah dan setelah pak Agung + rombongan pulang, makanan masih berlimpah. Jadilah bagi bagi singkong, jagung, pisang rebus.

Tak lengkap tanpa berfoto

Untuk Eco Youth ini tinggal nunggu hasil aja, semoga smansa diundang buat pameran-nya nanti Maret. Semoga nantinya setelah surat izin dari BPOM udah keluar, kerupuknya bisa dijual dan jadi salah satu produk khas-nya smansa.

Kalau diliat, limbah yang biasanya cuman dibuang, bisa diolah jadi sesuatu yang lebih berguna dan mungkin punya nilai jual. Minimalisasikan jumlah sampah dengan daur ulang. Produk dari sampah juga gak kalah keren kan? Tapi ya itu, yang masih jadi masalah, kadang banyak yang malu kalau pakai barang daur ulang... Sebenernya bisa disuarakan Gaul Bareng Sampah.

Ini kok jadi ngomongin daur ulang-___-

Tidak ada komentar: