Anda Pengunjung Ke :

Minggu, 12 Februari 2012

#Greeneration Smansa

Lupa nih bulan apa, sekitar bulan Januari kalo gak salah, terbentuklah sebuah organisasi lingkungan hidup di Smansa, dikasih nama Greeneration, keren kan? Kalo gak salah Greeneration ini dibentuk buat ngikutin lomba Toyota Eco Youth, dari Kalimantan cuman ada dua sekolah daaaaan Smansa salah satunya. Keren, kan?

Buat anggotanya sendiri kayak dipilih abstrak gitu perkelas 10 anak, diambil dari kelas X semua, tapi bagus nih Arif kepilih jadi ketua, ketua yang bertanggung jawab dan cinta lingkungan :p

Ini ketua + ketua-ketua bidang Greeneration. Selamat yaa

Awalnya aku sendiri gak ngerti lomba TEY itu kayak apa, ternyata, kalo aku gasalah tangkep, itu jadi mesti bikin inovasi baru gitu tiap sekolah, tapi harus berbau lingkungan. Akhirnya atas ide dari Pak Hambran, jadilah proyek kita ngambil bahan dasar kulit pisang yang diolah jadi kerupuk & kompos. Alhamdulillah tanggal 7 kemaren udah penilaian, tinggal nunggu hasil terbaik aja aaamiiin.

Ini nih ketua + ketua-ketua bidang Greeneration Smansa. Semoga organisasi lingkungan semacam ini bisa lanjut terus mengingat pentingnya memelihara lingkungan sekolah daaaaaaaan adiwiyata mandiri udah nunggu tuh.

Harapannya juga Greeneration ini memperkenalkan sedikit pengetahuan tentang pemeliharaan lingkungan + isu isu global, dan gak cuman memperkenalkan tapi juga menggerakkan. Amiiin.

Salam generasi hijau, readers!

Tidak ada komentar: