Anda Pengunjung Ke :

Senin, 04 April 2011

Keliling Kota Cukup Rp 1500,00

Minggu ini, minggu ujian praktek, semingguan cuman praktek dan gada belajar. Aseeeek. Tadi guru fisika, Pak Ramelan dateng ke kelas ngasih tau bahan buat praktek fisika. Prakteknya ngebikin bel listrik dan harus jadi paling lambat hari kamis besok.

Mengingat hari ini nganggur abisss, aku, Indi, Arum, Alimah, Maulika, Arni pengen langsung beli bahan buat bikin bel hari ini, biar gak buang buang waktu gitu. Kami berempat pun keluar pas jam belajar sekitar jam setengah 12 gitu, JALAN KAKI ke Jamin Baru beli alat bahan bikin bel. Oke jalan kaki itu biasa. Tapi kan lumayan capek dari sekolah jalan kaki ke deket BC gitu jam setengah 12 lagi. Bayangkan!! Oke ini biasa juga -______- Parah deh pas ke Jamin Baru kita ngebayangin lagi ditangkep satpol PP gara gara dituduh bolos sekolah, lalu muka kita dipajang di koran, sekolah malu, lalu surat keterangan berkelakuan baik kita dicabut, lalu gak keterima di SMA manapun. Aaaaa oh nooooo. Tapi kita gk bolos loh ya, kita ijin men.



Lumayan lama lah beli alat bahannya, yang jaga tokonya rese abiss lagi. Setelah (sok) capek beli alat bahan bel, rasa males balik ke sekolah jalan kaki lagi, kami memutuskan naik angkot nomer 6. Didalam angkot kita berenam bareng 2 penumpang lain.

Alimah: “Mas, spansa yaa.”
Supir Angkot: “kemana ini dek?”
Aku: “SMP 1 maaaaas”

Dan kayak biasa kalo naik angkot, ribut siapa yang ngebayarin, tapi akhirnya alimah mau ngebayarin hehe. Angkotnya jalan, jalan terus dan udah ngelewatin belokan ke spansa. Terus jalan sampai ke pertamina dan salah satu penumpang selain kita berenam turun. Kita kira habis ini supirnya langsung muter balik kearah spansa. Ternyata gak. Angkotnya jalan terus sampai ke melawai, terus sampai ngelewatin jalan minyak dan supir angkot belum muter balik juga.

Kita mikir Oh paling supir angkotnya nganter penumpang yang lain dulu. Sambil menikmati panjangnya jalan minyak, kita malah nganggep ini tur kota.____. Gejelas banget pas itu.

Keluar dari jalan minyak, penumpang yang satunya turun, jadi sisa kita berenam + supir di angkot. Kukira angkotnya bakal langsung muter ke arah spansa. Ternyata nggak lagi. Angkotnya malah jalan terus sampai ke Kebun Sayur. Kita mulai panik.

Di kebun sayur 1 penumpang naik dan sama sekali nggak menunjukkan tanda tanda mau muter balik. Aku panik abis coba positive thinking aja “paling supirnya nganterin penumpang yang ini dulu, lalu langsung muter ke spansa”. Nyoba mikir gitu yang ada malah makin panik, soalnya udah jauh banget dari sekolah, kebun sayur men, kebun sayur.

Gak lama penumpang tadi turun. Kali ini bener bener sisa kita berenam + supir. Angkot jalan terus sampai masuk ke daerah Kampung Baru Ujung, ujungnya Balikpapan .___. Mana dikampung baru ujung suasananya horor gimana gitu, ato aku yang lebay tapi gatau juga. Makin mikir aneh aneh sudah. Kalo kita mau dijual gimana? Kalo kita diculik gimana? Kalo dibunuh gimana? Astaghfirullah -______-
Lalu Alimah dengan berani, ceilaaah, ngomong ke supirnya...

Alimah: “Mas, kita ini mau ke SMP 1 mas.”
Supir Angkot : (ngerem angkotnya) “Hah? Aduh, kenapa gak bilang daritadi? Aku gak denger”
Aku        : (Dalem hati) “Aduh capedeh mas”
Lupa siapa : “Kita pake seragam nah mas, masa gatau smp 1.”

Mungkin supirnya kira kita murid SMP 1 Kampung Baru kali -_____-. Angkotnya langsung muter akhirnya. Plong. Legaaa. Tapi kasian ya supirnya. Untung baik loh, kalo jahat mungkin kita udah diturunin di kampung baru ujung sana. Ditelantarkan oleh supir angkot.

Ambil enaknya aja, yang penting keliling balikpapan dari daerah BC sampai ke kampung baru, ngelewatin rapak lagi. Metal banget lah hari ini. Udah itu bayarnya tetap 1500 karena kita pake seragam. Tapi Alimah manatega ngasih supirnya tetap 1500, jadi dilebihin bayarannya.

Palajaran hari ini:
  1. Supir angkot adalah orang sabar
  2. Keliling kota gak perlu mahal mahal
  3. Angkot nomer 6 jangkauannya luas
  4. Mba mba di Jamin Baru rese

Tidak ada komentar: