Anda Pengunjung Ke :

Rabu, 23 Juni 2010

Semua Orang Punya Kelebihan..... dan Kekurangan

Dari dulu aku suka banget liat orang orang yang nunjukin bakat atau kelebihannya di depan umum, paling suka liatin orang lagi nyanyi, modeling, dan tentu saja orang orang terkenal yang biasa jadi pembawa acara dimana mana. Aku liat mereka itu kagum banget, dan selalu ngerasa, kurang apa orang orang tadi? They are perfect. Gara gara anggapan ini, aku jadi minder sendiri, karena menurutku aku ga punya kelebihan yang menonjol.

Hari ini, aku gak sekolah gara gara salah kostum, aku bener bener lupa hari ini hari rabu, kukira hari kamis, jadi aku pakai batik. Parah. Akhirnya mama ngajak aku nonton fashion show busana muslim modern, kebetulan adekku ikut kategori TK. Untungnya hari ini aku bawa baju ganti, jadi ganti baju di mobil, dan nonton acaranya itu. Pas aku dateng acaranya udah mulai, yang kategori TK, lucu banget anak kecil lenggak lenggok di panggung. Ada yang tegang, sampai gak bisa gerak dan gak tau mesti ngapain, itu adekku. Pinter banget deh masih kecil gitu udah biasa tampil di depan umum, berani, dan aku iri pasti. Baju yang mereka pakai bener bener gaun muslim, untuk yang cewe, semuanya di make up, dan memasang senyum paling manis.

Aku ambil tempat duduk di belakang, kebetulan di barisanku aku Cuma sendiri, terus dateng ibu ibu bareng 2 anaknya, mereka bertiga duduk disebelahku, persisnya anaknya yang perempuan disebelahku, yang laki laki disebelah yang perempuan, lalu ibu tadi di sebelah anak laki lakinya. Kalo liat dari pakaian, sudah pasti 2 anak ibu ini ikut fashion show, kategori SMP tapi. Yang perempuan cantik banget pakai gaun warna merah, dengan dandanan yang pas dan senyum yang baik, yang cowok apalagi, berbusana muslim hitam, dan senyum yang... manis, putih lagi dua duanya. Uuuu, beruntungnya ibu ini punya anak yang cantik-ganteng, dan berani tampil. Yaa seperti biasa aku anggep 3 orang disampingku ini, orang yang... perfect.

Sesekali aku liat ke arah mereka, mereka juga liat ke aku, tapi aku langsung buang muka, malu. Tapi karena sering liat liatan, akhirnya aku sapa cewek disebelahku. “Hey, ikut kategori apa mba?” aku pura pura gatau, cewek  ini bukannya jawab, malah senyum aja ke arah aku. Aku bales senyum lagi, mungkin dia gak denger aku ngomong apa. Lalu aku tanya sekali lagi, dan dia senyum lagi, aneh nah dia. Terus mamanya nengok ke aku, aku kaget, terus mamanya nyolek aku, kata beliau, anaknya itu tuna wicara alias bisu. Astaga, aku jadi ga enak, daritadi ngajak ngobrol, rupanya dia juga tuli. Dan aku gak berani ngajak dia ngobrol lagi. Lalu anak cowok disebelahnya ngajak dia kemana gitu aku gatau, jadilah tinggal aku sama ibu mereka. Akhirnya kami ngobrol. Ternyata 2 anak ibu tadi saudara kembar, dan dua duanya tunawicara. Astaghfirullah dalam hati.

Dan memang bener, mereka berdua jadi pusat perhatian di acara itu, berkomunikasi dengan gerakan tangan dan ekspresi wajah, banyak juga yang memoto mereka. Aku bangga aku duduk disebelah mereka berdua. Haha. O iya mamanya juga ada bilang ke aku “Tapi mbak, biar mereka tidak bisa berkomunikasi dengan baik, saya gamau nyerah sama keadaan mbak, saya mencari bakat mereka, dan Alhamdulillah mereka cukup berprestasi loh di bidang modeling.” Kata ibu tadi dengan sangat bangga.

Dan dari situ, aku liat contoh langsung, kalau setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, jangan nyerah dengan keadaan, dan yang paling penting itu BERSYUKUR, kita masih diberi kesempurnaan fisik dan kelebihan. Temukan dan kembangkan kelebihan itu, pergunakan sebaik baiknya nikmat itu. Wahaha, sok jadi motivator deh aku disini.
Oh iya pas disana pada liatin aku loh, atau perasaanku aja aku gatau. Pada liat tulisan di kaosku. Tulisannya = “INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG 2010” . Ada yang nyapa aku tanya umurku berapa, aku bialng “umur saya 14 tahun bu.”  “Ah masa sih? Kok muda banget?” kata seorang ibu ga percaya. Dalam hati aku mikir emang aku keliatan tua sampai ibu tadi gak percaya aku 14 rahun, aku mikir bentar, ternyata gara gara aku pake kaos ITB. Tau gitu aku bilang ke ibu tadi “Saya Profesor 14 tahun, bu.” Haha -----

Tidak ada komentar: