Anda Pengunjung Ke :

Rabu, 24 Maret 2010

Kucing, Polisi, dan Ayam

“Peb, gamau tau kamu pokoknya bangun gak boleh telat, aku masuk jam 7, aku UJIAN NASIONAL!” kata kkaku pas malem sebelum hari ini (Senin, 22 Maret 2010). Oke, hari ini aku bangun tepat waktu dan berangkat tepat waktu juga. Gatau kenapa selama perjalanan ke sekolah aku nemuin 3 peristiwa *tsaah yang berhubungan ama kucing, polantas, & ayam.

Yang pertama, tentang kucing. Aku lagi asik sengerin lagu dimobil, ayahku nyetir agak cepet soalnya jalanan sepi. Tiba tiba kakakku teriak “kucing, kucing awas!” Ckiiit, ayahku berhenti sekitar 1 jengkal dari kucing yang ada ditengah jalan. Aku tutup mata, terus nengok keluar sedikit, tuh kucing kok gak pergi pergi, jangan jangan udah mati. Beh, disitu mobilku berhenti di tengah tengah jalan, kanan kiri kedengaran klakson ama segala macem sumpah sumpah orang gak sabaran. Ayahku penasaran, akhirnya beliau turun dan mengambil kucing itu, lalu memasukkannya ke mobil. Kalo dipikir pikir memang bener sih, kalo ada kucing ato apa lah yang ngeganggu ditengah jalan mesti diambil, biar gak ngebahayain orang lain. Ya toh?

Lalu habis peristiwa kucing itu mobilku jalan lagi, pas dilampu merah pertigaan, kan kebetulan lagi lampu merah, aku agak kebelakang gitu posisi mobilnya. Di deket lampu merah kan ada polantasnya, deket polantas itu barisan motor. Nah, lalu ada motor yang dateng dari belakang, yang nyetir ibu ibu bonceng anaknya masih SD kira kira kelas 2 gitu. Pas ngerem depan lampu merah, motor ibu itu mereng, untungnya ga jatuh si ibu itu ama anaknya, tapi ada tempat minum gitu jatuh terus ngegelinding jauh ke tengah jalan, refleks aja polisi itu ngejar tuh tempat minum, tapi sayangnya isinya udah tumpah, kalo aku gak salah liat sih isinya susu, tapi ga tau juga. Terus polisi tadi balikin tempat minum yang jatuh tadi ke anak kecil yang dibonceng mamanya itu, anaknya diem sebentar, terus nangis, aku ga tau nangis gara gara apa, tapi MUNGKIN kayaknya garagara susunya tumpah. Terus, polisi tadi langsung ngomong “tunggu sebentar ya bu tunggu sebentar (aku gak denger polisis itu ngomong apa, tapi kalo diliat dari garakan tangannya kayaknya sih ngomong kaya gitu)” terus polisi tadi lari ke motor di deretan ruko gitu, ngebuka bagasi motornya, terus ngmbil susu kotakan (ternyata polisi juga sedia susu *aku baru tau), lari lagi, terus susu kotaknya dikasihin ke anak kecil tadi. Setelah itu lampu hijau. Aku terharu liatnya, polisinya baik banget mau nolongin anak kecil tadi, gak perlu banyak mikir buat nolongin orang, rela susah susah asal anak kecil tadi gak nangis lagi. So sweeet :’) ya toh?

Nah, jalan lagi, kira kira 100 meter sebelum nyampe sekolahan, itu kan mobilku lewat jalan kecil, didepanku ada motor, aku lagi asik asik baca koran, tiba tiba kaget. Ada ayam terbang!!!! Wih, terbangnya tinggi lagi. Dari hasil pengamatanku, tuh ayam kayaknya mau ketabarak ama motor didepanku, mungkin sesaat sebelum ketabrak tuh ayam syok berat dan belum pengen mati, jadi tanpa sadar tuh ayam loncat (aku liatnya kaya ayam terbang) tinggi banget ngelewatin atasnya motor, dan loncatannya berhasil mendarat di mobilku dengan sempurna. Kalo ayam, ayahku ogah ngambil, ntar juga turun sendiri. Yup tuh ayam akhirnya turun dengan sendirinya, orang yang didepanku kayaknya sama syoknya ama ayam yang hampir ditabaraknya, dia ngusup ngusep dada, gelang geleng kepala, ama ketawa ga jelas gitu. Pelajaran yang bisa diambil : kalo udah dalam keadaan mendesak, hal yang tak mungkin pun menjadi mungkin. Iya toh?

Tidak ada komentar: