Anda Pengunjung Ke :

Selasa, 29 September 2009

Aduhaii Mas Ajii


Hhhh, punya adek balita itu sangat menyebalkan. Udah suka ngambek, cempreng, ga bisa apapa, suka ngikutin orang lagi. Ih, dan sayangnya aku masuk orang tidak beruntung yang punya adek balita. Walopun gitu adek balita kadang gampang dijadiin budak. Suruh aja, “Deek, bersihiin eek kakak dong!!” Pasti dibersihin (entah apa yang dia lakukan).

Lepas dari sifat balita yang amat menjengkelkan, kadang mereka lucu juga loh. Lugu, polos, gampang ditipu dan percaya apa saja yang diucapkan kakaknya, aku beruntungnya ya jadi kakak. Nah, minggu lalu aku ma keluargaku kan pada mudik ke Banjar tuh, wii ngumpul kaya kebo sepupu sepupuku. Kebetulan adekku punya sepupu sejenis, sama sama balita. Tuh anak cewe, adekku cowo, umurnya Cuma beda setahuun. Sering betengkar, tiap hari. Dan biasanya adekku yang kalah.

Ada pas mereka lagi rukun, rukun kea suami istri, nempel. Mereka ngobrol berdua. Nama adekku Aji, sepupunya namanya Sasa.

Sasa: “Mas Aji Lebaii.”
Aji: “Gak, Aji gak lebaii, kamu tuh yang lebaii.”
Sasa: “Sasa gak lebaii, sasa kupu-kupu” (Dia kira lebaii=lebah)
Aji: “Aji juga gak lebaii, aji buaya, sasa juga buaya.”
Aku: “?????”

Tiba-tiba berantem tuh anak bedua pas mamanya Sasa bawa balon dua buah. Aji milih balon yang bisa terbang, yang isinya gas itu loh, sasa milih balon yang bisa bunyi. Awalnya Asik main bedua, terus tiba tiba..

Sasa: “mama, sasa mau balon yang itu” (bilang ke mamanya sambil nunjuk balon Aji)
Mama Sasa: “Gak boleh, itu punya Mas Aji”
Aji: “Iya, sasa gak poleh pegang”
Sasa: “Sasa mauuu”
Mama Sasa: “Mas Aji kasi pinjem dong.”
Sasa: “Sini, sini” (sambil ngerebut balonnya)
Aji: “GAK BOLEH, hueeeee, huaaaa, hueee”
Sasa: (Sasa yang bingung ngikutin aji nangis) “Hueeeeee, huaaaa, hueeee”

Ini sudah dikit contoh dari kelakuan anak kecil, dan berkat sasa manggil aji pake “mas”, akhirnya aku juga ikutan manggil adekku sendiri yang masih 4 tahun pake Mas Aji, dan dia dengan kurang ajrnya manggil aku tidak pake kata “kakak”, Cuma pebi ato kadang biah.
Mas Aji, Mas Aji..

_Pebi_

Tidak ada komentar: