Anda Pengunjung Ke :

Sabtu, 24 Januari 2009

Pak Ismail vs Aku


Assalamualaikum,,
Pren, kali ini aku mau cerita tentang awal alias sumber penyakit phobiaku ma guru berwajah seram.

Padahal ya, sebelum hal ini, aku nggak pernah parno alias takut ma guru berwajah seram. Tapi kejadian ini benar-benar membuat penyakit phobiaku yang semula hanya parno ma hantu dan sebangsanya bertambah 1.

Beginilah cerita kenapa sekarang aku bisa parno berat ma guru berwajah seram, tapi gak sephobia aku ma setan dan sebangsanya sih.
Simak sejarahnya...

Kejadian ini terjadi waktu aku lagi ulangan umum semester 1, waktu itu lagi ulangan IPS ma Penjasorkes. Aku ma Ismail, ato akrabnya dipanggil Mail, kan duduk sebelahan tuh. Aku itu punya kebiasaan buruk klo lagi ulangan suka ngajak ngobrol temen disampingku.
Aku kan juga nggak bego-bego banget, jadi aku liat dulu dlu siapa guru yang ngawas, yang ngawas itu guru cewe, pake kerudung, sesekali aku liat ke beliau, beliau nunduk, (tidur mungkin ya???) Aku coba ngobrol ma Mail, aku tau kalo tu guru tau aku lagi ngobrol ma Mail. Tapi tu guru diem aja. Aku ma Mail duduk paling belakang, paling pojok kiri. Nah, aku ma Mail punya cara biar bggak terlalu dicurigai klo kita lagi ngobrol. Aku mastiin tu guru pengawas udah tidur, lalu aku dengan lelusa bisa ngobrol dengan siapa aja. Nah, ternyata aku keasikan ngobrol, jadi aku nggak tau lagi apa yang terjadi jauh didepan sana, di meja guru.

Tapi aku lupa siapa, ada yang bilang ke aku, guru yang ngawas ganti. Langsung aja aku liat ke depan. Eh, iya ternyata gurunya ganti jadi bapak-bapak berwajah seram, berbadan tinggi berisi yang duduk disitu. Aku tetep beranggapan kalo orang yang berwajah seram, mungkin saja hatinya tidak seseram wajahnya. Dan hebatnya cara itu selalu berhasil setiap aku berhadapan ama guru berwajah seram.

Penyakit burukku waktu ulangan kambuh lagi, setelah aku yakin berhasil meyakinkan diriku bahwa guru yang sedang ngawas ini tidak kejam, aku ngobrol lagi deh ma Mail, aku nengok ke bapak pengawas, bapaknya lagi ngurus apalah itu, aku ndak tau. Lalu aku lanjutin ngobrol lagi ama Mail. Sampai-sampai kita gak tau klo bapaknya liatin ke arah kita terus.

Tiba-tiba bapaknya nanya gini “Ni kelas berapa ya???”
“7 SBI 4, pak” Jawab anak-anak serempak.
“SBI ya?”
“Iya, pak!”
“Setahu bapak anak SBI nggk ada yang kerja sama waktu ulangan kya nak di belakang itu.”
Kata pak pengawas dengan suara besar nan kasar sambil nunjuk ke arah aku ma Mail. Saat itu aku seperti berada dalm penjara (kaya udah pernah masuk penjara aja..). Semua mata di kelasku menatap tajam ke arahku ma Mail, tatapan yang sangat sinis (lebay). Apalagi waktu aku liat muka bapaknya sekilas, beh gileeeee, serasa mau dimakan raksasa. Aku itu ngeliat pak pengawas itu kyaknya terlalu berlebihan, tapi itulah yang kira-kira aku rasain kalo semua mata menatap tajam ke arahku. Tatapan bapaknya itu sinis seakan mengejekku banget. Aku shock berat, aku putusin untuk nunduk aja, sambil aku liatin mukanya Mail yang nggak kalah pucat ama Mukaku (lebay)!!! Tapi saat itu aku bersyukur pada Allah SWT, karna saat insiden mata sinis itu, ulangnku sudah selesai. Klo belum selesai, bisa anjlok nilaiku.

Aku nyoba ngelupain tu insiden, lumayan lega, tapi nda hilang-hilang. Hingga pada malam hari itu juga, Mail SMS aku, dia bilang tatapannya Pak Ismail itu sadis! Ngeri, nggak bisa dilupain. Beeeh, keingat lagi aku ma insiden tadi siang, gara-gara ntu insiden aku nggak bisa terlalu serius belajar, dan parahnya Pak Ismail, si bapak pengawas tadi itu hinggap juga dimimpi aku. Aku itu mimpi aku lagi ngelakuin semua kegiatan rutinku, tapi dimana-mana ada tatapan sadis Pak Ismail yang ngeliatin aku. Huaaaaa, rasanya aku nggak mau tidur malam itu.

Itulah asal muasal aku jadi takut banget ama Guru Berwajah seram. Biarpun mungkin hatinya nda serem, tapi gara-gara insiden tatapan sadis itu aku terus beranggapan bahwa guru yang berwajah seram, pasti jahat!!!

Oya dulu, waktu pertengahan semester 1, aku juga ada kejadian aneh ma Pak Ismail. Waktu itu aku pernah ketemu Pak Ismail, terus Pak Ismail liatin aku, aku juga ngeliatin beliau, beliau melot, aku juga melotot. Hingga akhirnya terjadi melotot-melototan antara aku ma Pak Ismail. Dan itu ngeri!!!

Tapi yah, ambil positifnya aja, berkat itu pula kebiasaan aku ngobrol pas ulangan berkurang....
Sekian,,



_Pebi_

2 komentar:

Pebriani Artha mengatakan...

Eh, eh. Aku udah dapet fotonya pak ismail lho..


_Pebi_

Yuanita Bintoro mengatakan...

emang pak ismail tu galak tau ;P
kita ga salah aja marah marah, apalagi salah? udah mati aja kalo punya wali kelas kayak pak ismail :P