Anda Pengunjung Ke :

Senin, 02 Januari 2012

RESOLUSI 2012

Selamat tahun baru 2012 masehi, readers. Gak kerasa udah tahun baru lagi, rasanya minggu lalu barusan tahun baru, oke itu tahun baru islam, dan sebulan sebelumnya juga tahun baru, oke itu tahun baru imlek. Kenapa yang paling heboh cuman tahun baru masehi? Karena di Indonesia pake tanggalan masehi, melihat matahari. Suasana tahun baru di Indonesia, menurutku sih identik dengan bom dan kebakaran, cuman dalam bentuk mini (baca: petasan dan jagung bakar dsb).

Akhir tahun 2011 & awal tahun 2012, menurutku, waktu yang pas buat merenung. Coba ngebuka lagi resolusi 2011 yang dibuat diakhir tahun 2010, cek lah apa aja yang belum tercapai, lalu ingat ingat kesalahan selama 365 hari yang lalu. Tahun 2011, berlaku sampai hari ini, adalah tahun paling labil. Tapi disitu seninya, aku anggep sebagai tahun “setengah jahilliyah” buatku. Ini “kebodohan-kebodohan” sepanjang tahun 2011, yang Insya Allah gak terulang lagi tahun ini:



1.      - Ketinggalan sholat ashar
2.       -BOROS
3.       -Buang buang waktu
4.       -Kurang beryukur
5.       -Jorok (oke yang ini agak susah dihilangin-__-)
6.       -Sering ketinggalan buku pelajaran
7.       -Meremehkan pelajaran IPS, padahal aku gak kuat hafalan-_-
8.       -Gak peduli orang di sekitar
9.   -Dan ini yang paling bodoh sebodoh bodohnya >> menghabiskan waktu untuk apaya, anak sekarang nyebutnya GALAU, nangisin orang gajelas, dsb yg berbau “anak labil”
1          -Terlalu percaya sama orang lain
11.   -Terlalu addict sama sesuatu, bukan sesuatu juga sih, mungkin seseorang

Untuk point 9, bisa dibilang akibat penerapan quotes “Jangan terlalu tinggi, nanti kalau jatuh sakit..”. Pas itu bener bener kemakan sama quote kayak gituan. Memang pas itu lagi “tinggi-tingginya” tiba tiba tung.. jatuh. Efek nya lumayan loh, sampai gabisa tidur, gamau makan, gak semangat sekolah cuman gara-gara 1 orang, pembodohan banget gak sih, untung kayak gitu pas habis selesai UAN SMP, kalo nggak, nyeselnya banget bangetan deh itu.

Point 10. Gak tau yang ini bisa disebut pembodohan atau nggak. Tapi yang jelas, pas kapan gitu susah payah percaya sama si anu, pas sudah percaya banget, ternyata si anu bohong. Bohongnya itu bikin nyesek banyak orang sih menurutku.

Selesai merenungkan kebodohan-kebohan tadi, akhirnya masuk ke inti. Ini resolusi 2012 yang Insya Allah harus tercapai:

1.     - Membuat resolusi 2012
2.      - OSN Komputer (susah, bukan berarti gabisa, kan?)
3.       -Rajin ngerjain PR
4.       -Bersikap sopan dimana aja (berat nih)
5.       -Kamar seperti kapal pesiar, gak pecah lagi
6.       -Gak galau lebay lagi
7.       -Tambah rajin
8.       -Semakin hemat, bukan pelit
9.       -Tidur cukup (agak mustahil)
10.   -Nilai rapot semester 2 lebih bagus
11.   -Masuk kelas IPA
12.   -Menguasai pelajaran EKONOMI dan PKn
13.   -Semakin dekat dengan Allah SWT
14.   -Bergerak aktif dalam usaha pelestarian lingkungan
15.   -Gak telat bayar uang les
16.   -Menghindari sesuatu.. bukan sesuatu, mungkin seseorang #eh
17.   -Memantaskan diri untuk hal hal yang baik
18.   -(Mulai gak logis) Otw Emirates Stadium
19.   -Ketemu orang kayak Shinichi
20.   -Menang doorprize uang atau mobil atau apalah yang gede.__.

3 point terakhir itu gabisa disebut resolusi, tapi mimpi. Mimpi yang bakal jadi nyata. Aamiin. Conan yang selalu melihat semua hal dari sisi Logis pun bilang ke Kaito KID, “Bodoh, aku juga punya mimpi..*noleh kearah Ran*” –conan buku 46.

Baik, mulai hari ini, proses membentuk “The New Pebi” dimulai, deadline-nya akhir tahun 2012. Bismillahirrohmanirrohiim.

Terakhir, yuk ikutan sumbangkan suara dan tangan kalian untuk menghapus air mata bumi, kasian bumi nangis terus, kesakitan tuh kayaknya. Dimulai dengan menanam pohon pasti bisa semua. Anak gaul sekarang itu harusnya generasi muda yang peduli lingkungan, gak cuman gaul sesama manusia, gaul sama alam juga sama kece-nya.

Selamat tahun baru, hari baru, semangat baru, kesempatan baru. Buat tahun ini, quote “Yang baru tak selamanya baik” mungkin diubah aja jadi “yang baru harusnya menjadi lebih baik”. Sekian. Maaf lebay ;;)

2 komentar:

satwika18 mengatakan...

hahahahahaha..... masa ga boleh galau

satwika18 mengatakan...

nice post pebi... :D aq suka eh sama postmu... mendidik