Anda Pengunjung Ke :

Rabu, 02 Februari 2011

Aku dan Marioteguhquote

Kalo lagi gada kerjaan, aku suka baca timeline acc2 twitter yang seru, salah satu yang aku suka    --> @Marioteguhquote . Tweetnya bagus bagus, menurutku. Dan ada 2 quote yang paling aku suka dari updatannya @Marioteguhquote.

Yang pertama:

Sebagian orang memang terlalu larut dalam keluhannya kepada Tuhan, sampai dia lupa meminta..”


Hmmmm, pas baca quotes yang ini jder jder gimana gitu. Kalo dipikir bener juga ya ._____. Kadang kalo lagi ada masalah aku malah keasikan curhat (?) dengan Tuhan, marah marah sendiri, ujung ujung nya gada berdoa.

Gak jarang juga sih aku mikir kalo doaku gak bakal dikabulin haha, mungkin itu alasannya aku lupa meminta. Tapi gak jarang juga aku sibuk minta ini itu, pengen ini itu, misal aku mau lulus ujian dengan nilai paling bagus, masuk SMA favorit, tambah tinggi, mau sadluauhekjdasfhiuefloiASDUBNHDLKJjhdkajsdhj dst dengan maruknya. Bianya aku kayak gitu kalo aku lagi optimis doaku dikabulin -_____- Tapi ya itu, aku maunya banyak, tapi usahanya dikit. Cuman mengandalakan doa & ngemis sama Tuhan. Mikir lagi. Bener ya, manabisa dapet nilai bagus kalo malas belajar, manabisa lalalala kalo gak lalalaalala.



Hmm, berkat baca quote itu, gatau kenapa ada semangat menggebu-gebu (?) tiba-tiba muncul hoho. Pentingnya menjaga keseimbangan antara usaha dan Do’a. Ada baiknya ngaca dulu, berani meminta sesuatu yang besar, harus berani juga melakukan usaha yang besar.

Yang kedua:

Janganlah membuat rencana yang kecil,karena ia mudah dicapai, dan bahkan pencapaiannya telah lama terbayang sebelum Anda memulainya.

Ini juga salah satu quote-nya Mario Teguh yang paling aku inget. Aku baca ini pas lagi diskusi kelompok bikin rancangan “rumah idaman” buat tugas PTD. Lalu terciptalah rancangan “rumah idaman” itu. Bener bener idaman lah. Awalnya aku cuman pengen bikin rancangan yang biasa biasa aja biar gak perlu gagal. Tapi kalo bikin sama kayak dicontoh, menurutku, kayak gak ada sensasinya gitu. Kalo bikin sesuai contoh juga berarti kita udah tau hasil akhir sebelum kita bikin dong, kan gaseru, menurutku. Akhirnya bareng sama yang lain terciptalah rencana besar dalam rancangan “rumah idaman”. Sama sekali belum kebayang hasilnya gimana, yang pasti harus siap gagal kalo mau bikin sesuatu yang besar, yekan?

Pas baca quote itu tiba-tiba jadi inget, banyak yang update status twitter: “Jangan mimpi ketinggian, nanti kalo jatuh pasti sakit.”

Aku ga setuju sama quote yang itu. Kalau aku sih lebih milih mimpi tinggi tinggi. Bermimpi dan berkhayal itu asik, menurutku. Bisa hidup sesuai sama mimpi tertinggi yang kita mau kan asik. Biasanya kalau punya mimpi tinggi, itu kayaknya bisa macu semangat buat ngedapetinnya gitu, ceilaah. Kalo aku, pasang terget gamau setengah setengah, aku pasang target yang paling tinggi. Misal targetku rata-rata rapotku 100. Kayak gamungkin memang dapet rata-rata 100 di rapot, tapi bomat itu target, harus sebisa mungkin tepat sasaran hoho.

Aku merevisi sedikit quote “jangan mimpi ketinggian, nanti kalo jatuh pasti sakit”. Bisa juga jadi quote balesan kalo ada yang nyindir pake quote itu. Aku revisi jadi:

“Aku memang pemimpi sejati, memang sakit saat jatuh. Tapi itu hanya jatuh, aku masih bisa bangun lagi.”
Lalu ditambah lagi sama quote dari @Marioteguhquote yang "Jatuh itu biasa,tapi janganlah lama berbaring di situ.Bangkitlah,rapatkanlah rahangmu dengan kuat,dan segeralah lakukan yang penting."
Haha---

Ini postingan ge-pe-te-ge abizzzz ._____.