Anda Pengunjung Ke :

Senin, 22 Februari 2010

Today Is Pawai


Hari ini tanggal 21 Februari 2009, pawai yang ditunggu tunggu itu tiba (alah) . Sumpah persiapannya ribet ama ngejelimet banget, tapi pawainya MENURUTKU rasanya sebentar banget, gak sebanding gitu ama proses pembuatan properti pawai. Pawainya dimulai jam 11, tapi kita udah disuruh ngumpul di sekolah jam 8. Ckckc. FYI, pawainya ini buat nyambut hari jadi kota Balikpapan. Disuruh dateng pagi soalnya mau didandanin biar cantik. Harusnya sih aku gak usah didandanin, kan aku udah cantik :P

Nah, cerita dimulai pas aku dan temen temen sepengsesengsaraan (baca: senasip sepenanggungan), pagi pagi udah sibuk nyoba kostum, ama baikin properti yang masih salah salah.  Nah, pas semua udah siap, tempat startnya kan di ruko bandar, kita tuh disuruh jalan kaki kesana, Astaghfirullah, kakiku udah mau putus. Mana mesti pake kostum berat berat lagi. Yang aku paling kasian sih ama Amat (ody, rachel, hani : “waaaaaa, amaaaaat) kostumnya berat pengap tapi MENURUTKU paling bagus. Kalo amat yang pake apa aja jadi bagus *boooo, gila (rachel, ody, hani : “betul sekali”)

Langsung aja, sesaat sebelum pawai, aku ama Mail udah ngebentangin tulisan ato apalah itu namanya. Pas itu semuanya masih semangat, properti masih bagus dan menempel pada tempatnya. Yang mimpin pawai kita itu Arif ketos (hani, aku : waaaaa, ariiiif) megang toa gitu, tapi toanya rada soak, butut. Udah itu dibelakang kita ada anak TK toa-nya mereke kenceng banget eh (baca: ribut).

Kita mulai jalan, kostumku sumpah panas banget , itu aja udah bikin aku susah gerak, tapi tak apalah, kan ada Amat *boo. Wih, masih semangat tuh kita nyanyi yel yel, dipimpin oleh Arif. 5 menit berlalu, mulai terjadi kekacauan (sudah diperkirakan), Arif salah nyanyi lagu, tulisan yang aku ama Mail pegang lepasan pula, dalam hati berkata “biar keliatan recyclenya”. Aih, ndak tenang aku sudah, selama perjalanan aku Cuma ngecek tulisan aja. Tapi berkat tangan guru guru yang cepat tanggap memperbaiki tulisan itu, hmmm, lumayan gak tegang aku.

Artis selama pawai ya Amat (ini beneran). Anak kecil mah pada komen “mama mama, beruang madunya lucu” ada juga “mama mama , beruang madunya gnateng (botek)”. Pokoknya Amat lah yang jadi pusat perhatian. Jalan lagi sekitar 10 menit, kita tuh harus menampilkan sesuatu di depan para dewan ato apalah namanya aku gak tau. Disini tiba tiba berubah, malah jadi restu yang mmpin barisan. Jadi pas di de[pan dewan, kita nyanyiin yel yel kita, harusnya sih nyanyi yel yel yang dangdut, tapi restu salah kasih command, ya udah yang lain ikutan salah -,-

Sebenarnya sih MENURUTKU gak ada yang spesial pas pawainya. Paling Cuma seru pas terjadi hal hal yang tidak diperkirakan. Tapi aku seneng aja hari ini, soalnya pas pawai si “G” juga pawai. Hahay J Gak kok aku seneng aja, pawai itu capek, tapi seru, rasanya bangga aja kalo ynag kita buat dengan susah payah disaksikan dan Alhamdulillah dihargai, dan Alhamdulillah lagi kalau diberi penghargaan. Rasanya jadi bangga sendiri. Oh iya, untung pas pulangan gak disuruh jalan kaki, hh, kalo sampe jalan kaki membengkaklah sudah betisku ini yang sudah bengkak.

Pas habis pawai, muka anak anak pada kusut semua, mukancapek tapi MENURUTKU capek senag gitu *lebay. Thx to ama Tuhan YME, Pak Marlan yang udah rela bikinin kostum susah buat kita, Bu Dwi yang udah bantuin urusan jahit menjahit dan udah ngeduitin buat beli alat, Bu Diah atas idenya dan selalu ngedukung kegiatan kita *sok melankolis, SempaterS yang udah rela pulang sore buat ngerjain kostum bereng tim pawai, Seman dan Setia, ama semua tim pawai.

Ntar yel-yel ama susunan pemeran aku post di artikel lain.
Sekian,

Tidak ada komentar: