Anda Pengunjung Ke :

Jumat, 27 November 2009

Ssstt!! Hanya Tuhan Yang Tahu.


Dah pada nonton film 2012 belum? Keanya tuh film bener bener bisa bikin orang tobat deh. Sereen (serem dan keren), bener bener kayak kiamat beneran. Hari ini (Jum’at, 20-11-09) tuh film makin banyak aja peminatnya, 3 studio men.
Kalo diliat diliat, tuh film kan nyeritain tentang ramalan suku maya, yang menyebutkan kalau bakal ada hal besar, sebagian orang bilang itu kiamat. Tapi kalo di film ini, ternyata ramalan suku maya itu bukan kiamat, tapi bencana besar yang mengubah peradaban manusia. Iya gak?
Awalnya pas aku nonton, aku ngiranya, manusia berusaha melawan kiamat. Ya mana ada yang bisa sembunyi ama mencegah dari hari kiamat kan, bahkan pemerintah sekalipun (pas banget sekarang aku lagi denger lagu ungu yang Dia Maha Sempurna)!! Sempet juga ngira nih film, film pembualan, ternyata ndak kok. Aku juga gak tau ini bener ato gak, tapi dari cerita yang aku tangkep, bencana besar itu, kalo di film itu pergeseran kerak bumi, itu terjadi 240.000 tahun sekali, dan bertepatan pada tahun 2012. Logis aja sih, dulu kan juga ada pas jamannya phitecantropus kalo gak salah, pokoknya jaman es, itu kan juga ada bencana besar yang bikin pulau pulau di bumi terpecah belah, kalo gak salah melelehnya es di kutub.
Kalo tadi atas ngomongin versi pergiliran bencana alam (dipikir pake hal yang logis), sekarang aku bahas yang versi gak logis, versinya si mama Lauren. Kata mamaku, orang yang bisa ngeramal itu kerja sama ama setan. Jadi dia sekongkol gitu, si setan nguping pembicaraan tuhan dan malaikat, terus si peramal sekongkol ama setan. Entah setan itu dikasih imbalan apa, akhirnya si setan ngebocorin rahasia besar kepada peramal. Terus peramal itu ngebeberin deh ke orang orang.
Mama Lauren mengatakan kiamat bakal terjadi tepatnya pada tanggal 21-12-2012. Entah dapet informasi darimana. Jadi ada kan aku nonton di acara gosip gosip gitu, mama Lauren ada nyeritain urutan bencana bencana yang terjadi di Indonesia. Pas nonton aku Cuma Istighfar aja. Ada juga anak Indigo yang ngomong tentang kiamat tahun 2012, entah atas dasar apa, tuh anak kecil bisa ngomong kayak gitu.
Ada versi lain lagi, kali ini menurut peneliti luar angkasa. Kata mereka, tahun 2012 bakal ada sebuah planet yang bernama planet nibiru, bakal nabrak bumi, terus bumi bakal ancur. Ada juga mereka bilang gara gara kativitas matahari, ozon menipis, sinar matahari nembus deh ke bumi.
O iya, balik lagi ke film 2012, setelah nonton nih film dengan penuh tegang dan air mata, aku berhasil nangkep amanat (ceilaaa) yang menurutku penting banget buat diketahui. Hehe. Dan ini yang penting penting :
· Jangan pandang sebelah mata terhadap orang yang menurut kita tidak penting.
· Harus sebisa mungkin menyelamatkan diri kita dari bahaya.
· Jangan egois, orang lain mungkin lebih perlu.
· Hak hidup gak Cuma buat mereka yang memegang kekuasaan.
· Pemimpin itu harus bijaksana.
· Nggak gampang nyerah.
· Percaya bahwa tuhan bersama kita.
Mungkin masih banyak lagi yang lain, tapi yang aku sebutin diatas yang menurutku paling penting, yang aku paling suka itu yang “Hak Hidup Gak Cuma Buat Mereka Yang Punya Kekuasaan”. Bener banget tuh, semua orang kan punya hak untuk hidup dan mempertahankan hidupnya.
Nah, sekarang terserah aja, kalian mau percaya kiamat versi yang mana. Tanda tanda kiamat juga mulai muncul. Yang penting itu, kita perbanyak beribadah dan beristighfar. Toh mana ada yang bisa tau kapan hari kiamat itu, jangan ikutin orang yang (menurutku) Cuma bikin takut orang lain dengan perkataannya, lebih baik diem aja deh. Tapi tetap aja harus yakin kalo hari kiamat itu PASTI akan dateng suatu saat. Kalo ada temen yang lagi ngomongin, ato bahkan coba ngeramal kiamat, kalian bilang “Sssstt!! Hanya tuhan yang tahu.”.
P.S. :Aku berdo’a, semoga kiamat masih lama, dan semoga pas hari kiamat itu aku lagi tidur ato gak lagi pingsan, jadi gak ngerasa. Aku masih mau kuliah nih, rasain jadi anak SMA ama kuliah. Moga aja kita panjang umiur. Amiiiiin. Aku belum siap mati!!!!!
_Pebi_